BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti8 Rumah Lelang BTN di Bandung dari Pinhome
0
0

8 Rumah Lelang BTN di Bandung dari Pinhome

Dipublikasikan oleh Yurinda Dini dan Diperbarui oleh Yurinda Dini

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
8 Rumah Lelang BTN di Bandung dari Pinhometop-right-banner

Semakin hari, harga properti semakin melambung, tak terkecuali rumah. Inilah kendala besar yang membuat banyak masyarakat sampai saat ini mengalami kesulitan untuk memiliki rumah sendiri. Namun, bagi kamu yang berniat untuk menetap di Bandung, kamu bisa pertimbangkan membeli rumah lelang BTN Bandung. 

Rumah lelang sendiri merupakan rumah sitaan dari lembaga pembiayaan atau perbankan karena pemilik, dalam hal ini debitur, tidak lagi memiliki kemampuan untuk membayar angsuran KPR. Alhasil, bank maupun lembaga pembiayaan tersebut lalu menawarkan kembali hunian kepada masyarakat melalui sistem lelang. 

Baca juga: Berencana Beli Rumah Lelang? Yuk, Ulik Kelebihan dan Kekurangannya!

Pilihan Rumah Lelang BTN Bandung

Membeli rumah lelang bisa menjadi solusi alternatif untuk kamu yang ingin mempunyai hunian pribadi pada lokasi yang strategis dan kota besar. Umumnya, rumah dengan sistem lelang memiliki harga yang lebih rendah daripada harga pasar untuk lokasi yang sama. 

Meski demikian, sebelum memutuskan untuk membeli rumah lelang, kamu sebaiknya mencari tahu lebih dulu bagaimana prosedur membeli hunian dengan cara lelang. Sebab, tahapan transaksi untuk rumah lelang tidak sama dengan membeli rumah dengan cara over kredit atau pengajuan KPR pada umumnya.

Setelah itu, kamu bisa mulai memilih rumah impian. Berikut beberapa rekomendasi rumah lelang BTN Bandung yang bisa menjadi pertimbangan:

Rumah lelang BTN Bandung Cimekar Rp571 Juta

Source : Pinhome

Pilihan pertama ada rumah lelang pada wilayah Cimekar, Bandung dengan harga awal Rp571 juta. Rumah ini memiliki luas bangunan sebesar 35 meter persegi dengan tanah seluas 84 meter persegi. Bangunan terdiri atas 1 lantai, memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport.

Hunian ini memiliki lokasi yang cukup strategis, bebas banjir, dan cocok untuk kamu yang ingin berinvestasi dalam bidang properti. Aksesnya juga tidak dengan beberapa fasilitas publik, termasuk RS AMC, Puskesmas Cileunyi, Klinik Cileunyi Medika, Borma Toserba Cibaduyut, dan Pasar Sehat Cileunyi. 

Properti ini bisa kamu beli dengan sistem KPR, cash atau tunai langsung (cash keras), dan cash secara bertahap.

Rumah lelang BTN Bandung Baleendah Rp608 Juta

Source : Pinhome

Rekomendasi rumah lelang BTN Bandung selanjutnya bisa kamu temukan pada wilayah Baleendah dengan harga penawaran Rp608 juta. Bangunannya memiliki luas 70 meter persegi dengan luas tanah sebesar 140 meter persegi, terdiri dari 1 lantai dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport.

Rumah lelah ini berada pada lokasi yang strategi, aman dari banjir dan dekat dengan beberapa layanan publik. Misalnya RSUD Al-Ihsan Bandung, Tugu Juang Siliwangi, Pasar Baleendah, Polsek Baleendah, dan layanan kesehatan hewan (Puskeswan) Baleendah untuk memeriksakan kondisi bintangan peliharaan. 

Rumah lelang BTN Bandung Mekarmulya Rp1,3 Miliar

Source : Pinhome

Kemudian, rumah lelang dari BTN pada wilayah Mekarmulya dengan harga penawaran Rp1,3 miliar. Bangunan memiliki luas sekitar 90 meter persegi dengan luas tanah 127 meter persegi, terdiri dari 2 lantai dengan 2 kamar tidur. Area hunian ini bebas dari banjir dan cukup strategis karena berada dekat dengan banyak fasilitas publik. 

Misalnya, hunian berada tidak jauh dari Metro Indah Mall, RSIA Harapan Bunda Bandung, Pasar Ciwastra, Halte TMB Kantor Pos, dan akses mudah menuju ke Gerbang Tol Buah Batu Bandung. Rumah ini bisa kamu beli dengan pembayaran secara cash keras, cash bertahap, dan KPR.

Baca juga: Cara Mengurus Sertifikat Rumah Hasil Lelang Bank atau Lembaga Lain

Rumah lelang BTN Bandung Karang Pamulang Rp1,3 Miliar

Source : Pinhome

Ada pula rumah lelang BTN Bandung pada wilayah Karang Pamulang, Mandalajati dengan harga penawaran Rp1,3 miliar. Bangunan terdiri dari 2 lantai dengan luas tanah 165 meter persegi dan luas bangunan 76 meter persegi. Ada 1 carport untuk parkir kendaraan roda empat dan taman pada bagian depan. 

Daya tarik hunian ini ada pada lokasinya yang strategis dan tentunya bebas banjir. Selain itu, aksesnya juga tidak jauh dari berbagai layanan publik, baik transportasi, kesehatan, hingga pusat belanja. Misalnya, Bandung Trade Mall, Halte Cicaheum, Super Indo Antapani, RS Umum Hermina Arcamanik, dan Pasar Cicaheum. 

Rumah lelang BTN Bandung Cisarua Rp1 Miliar

Source : Pinhome

Berada pada Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, kamu juga bisa melihat rumah lelang BTN yang memiliki luas bangunan 112 meter persegi dan tanah seluas 165 meter persegi. Bangunan terdiri dari 1 lantai, memiliki carport dan area taman pada sisi depan yang luas. 

Jalan bagian depan komplek berpaving, bebas banjir, dan lebar untuk akses lalu lalang dua kendaraan roda empat bersisian. Bangunan juga merupakan hook, pastinya bukan rumah tusuk sate. Tak lupa, aksesnya sangat strategis dan dekat dengan berbagai fasilitas publik, termasuk kesehatan, pendidikan, dan sentra belanja serta hiburan. 

Rumah lelang BTN Bandung Lembang Rp1,8 Miliar

Source : Pinhome

Rasanya sangat menyenangkan bisa memiliki rumah sendiri di Bandung, apa lagi kawasan Lembang. Sebagai pertimbangan, salah satu opsinya adalah rumah lelang Komplek Balista dengan harga Rp1,8 miliar. Bangunan memiliki luas sebesar 201 meter persegi pada tanah sebesar 225 meter persegi. 

Rumah lelang ini terdiri dari 2 lantai, dalam kondisi siap huni dan bersih. Ada carport untuk parkir kendaraan roda empat, pagar dan dinding yang cukup tinggi untuk menjaga privasi para penghuni. Lalu, ada pula taman pada bagian dalam rumah dan sisi depan pagar. Area jalan depan hunian juga lebar dan bisa memuat dua kendaraan. 

Rumah lelang BTN Bandung Mekarjaya Rp982 Juta

Source : Pinhome

Kemudian, rumah lelang Bandung di kawasan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari yang bisa kamu beli dengan harga Rp982 juta. Bangunan memiliki luas 65 meter persegi dan tanah sebesar 143 meter persegi. 

Akses rumah sangat strategis dan bebas banjir. Tak hanya itu, hunian juga tidak jauh dari Gerbang Tol Buah Batu, Metro Indah Mall, Pasar Ciwastra, Halte TMB Kantor Pos, Super Indo Metro, dan RSIA Harapan Bunda Bandung. 

Baca juga: Tips Membeli Rumah Lelang, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini!

Rumah lelang BTN Bandung Cipamokolan Rp1,6 Miliar

Source : Pinhome

Terakhir, rumah lelang BTN Bandung Cipamokolan, Kecamatan Rancasari yang memiliki harga penawaran Rp1,6 miliar. Rumah ini memiliki luas tanah sebesar 197 meter persegi dan luas bangunan sebesar 128 meter persegi lengkap dengan 1 carport yang menampung sebuah kendaraan roda empat. 

Akses terdekat dengan hunian adalah Gerbang Tol Buah Batu, Metro Indah Mall, Super Indo Metro, Halte TMB Kantor Pos, Pasar Ciwastra, RSIA Harapan Bunda Bandung, dan beberapa sekolah. Pastinya, lokasi hunian juga bebas banjir dengan jalan bagian depan dapat menampung dua kendaraan roda empat. 

Itu tadi beberapa pilihan rumah lelang BTN Bandung yang bisa menjadi pertimbangan buat kamu yang ingin beli rumah impian di Bandung, Pins. Jangan lupa, sebelum membeli properti lelang, setidaknya kamu perlu menyetor deposit lelang dengan kisaran angka 20% sampai 50% dari harga jual secara tunai sebelum batas akhir. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Insignia Oasis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download