BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Fakta Rumah Hadap Utara Menurut Fengshui
0
0

5 Fakta Rumah Hadap Utara Menurut Fengshui

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 22, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Menurut ilmu Feng Shui, rumah hadap utara mempunyai nilai yang bagus, karena mempunyai potensi untuk mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan. Walaupun keberuntungan dan kebahagiaan didapat tidak hanya dari peletakan rumah mengahadap utara saja, akan tetapi hal ini dipercaya dalam Feng Shui.

Oleh karena itu, dalam Feng Shui peletakan tidak boleh diletakkan dengan sembarangan, karena peletakkan ini lah yang dapat mempengaruhi keberuntungan bagi penghuni di dalam rumahnya. Walaupun tidak semua rumah menghadap utara mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan, pemilik rumah juga perlu memperhatikan tata letak dan warna yang ada di dalam rumah tersebut.

Dipercaya bahwa seluruh ilmu Feng Shui didasarkan pada prinsip keseimbangan alam, keseimbangan diri, objek di tempat yang tepat dan harmoni, dan universal. Begitu juga dengan Feng Shui rumah hadap utara yang dipercaya orang mempunyai nilai yang baik. Feng Shui rumah hadap utara ini dipercaya bisa memberikan keberuntungan seputar bisnis, karir, dan lainnya.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Fakta Rumah Hadap Utara Menurut Fengshui

Feng Shui merupakan ilmu filosifi tradisional Cina yang mengatur tata letak bangunan, benda, sampai ruangan dalam suatu lingkungan untuk membuat keselarasan dan keseimbangan. Di dalam ilmu Feng Shui, semua benda tidak bisa diletakkan secara asal-asalan. Karena, peletakan benda dapat memengaruhi keberuntungan orang-orang yang hidup di dalamnya.

Bagi Kamu yang masih bingung terhadap ilmu Feng Shui rumah hadap utara. Dan ingin mengetahui lebih jelasnya. Kali ini Pinhome telah merangkum beberapa fakta rumah hadap utara menurut Feng Shui. Kamu dapat menyimak selengkapnya di penjelasan sebagai berikut.

1. Arah Posisi Pintu

Source : Pixabay

Arah posisi pintu rumah menghadap utara juga perlu Kamu hitung. Berdasarkan angkah kuah atau angka kua sendiri bisa dilihat dari tanggal lahir kepala keluarga. Tidak hanya itu, idelanya pintu rumah tidak boleh berhadapan langsung dengan pintu utama rumah tetangga di seberang atau berbagai benda diluar rumah seperti kursi teras, pohon, dan lain sebagainya.

Hal ini dikarenakan dalam ilmu Feng Shui hal tersebut dipercaya bisa menghalangi kedatangan hoki yang akan masuk ke dalam rumah, jika telah terlanjur Kamu dapat mencoba untuk menambahkan aksesoris atau gantungan di depan pintu. Solusi lainnya yaitu Kamu juga dapat meletakkan benda atau tanaman di depan pintu, akan tetapi jaraknya minimal 4 sampai 5 meter.

2. Warna Pintu Rumah

Kamu juga harus memperhatikan pemilihan warna pada pintu rumah dengan Feng Shui rumah menghadap utara. Warna pintu rumah yang disarankan adalah menggunakan warna coklat kayu. Warna cokelat dapat membawa kenyamanan dan kedamaian bagi para penghuni rumah tersebut.  Kamu harus menggunakan warna pintu rumah yang sesuai dengan posisinya.

3. Mendapatkan Keberuntungan

Source : Pixabay

 Rumah hadap utara, menurut primbon Jawa Bong Swie atau Jawa mempercayai bahwa rumah menghadap utara itu identik dengan keberuntunga karis dan bisnis. Tidak hanya itu, arah rumah menghadap utara mempunyai energi yang maksimum yang dapat membawa perlindungan dan keberuntunga dari segi kehidupan ataupun usaha dari penghuni rumah tersebut.

Begitu pun sebaliknya, arah rumah menghadap selatan. Arah rumah menghadap selatan dan utara dipercaya ideal bagi kebanyakan orang. Karena Feng Shui rumah hadap selatan menurut primbon Jawa merupakan dapat membawa keberuntunga seperti popularitas atau penghargaan. Sehingga, nama baiknya akan terhindar dari perbuatan tercela.

4. Dapur Rumah Menghadap Utara

Source : Pixabay

Jika rumah yang menghadap arah utara, usahakan jangan menghadapkan dapur ke arah yang sama. Feng Shui dapur rumah hadap utara dapat memberikan efek yang tidak baik. Hal ini ada kaitannya dengan energi kosmik dan energi bumi yang terkandung pada arah mata angin. Dapur yang menghadap ke arah utara, akan mengakibatkan energi air bisa masuk ke dalam dapur dan mematikan energi api yang ada di dalamnya.

5. Tanaman Menghadap Utara

Feng Shui yang baik untuk tanaman rumah yang menghadap utara, sebaiknya diletakkan pada bagian area belakang rumah. Jika terdapat tanaman, maka nuansa warna yang perlu dihadirkan harus cenderun gelap atau warna hitam. Seperti buah manggis atau tanaman puring. Elemen yang baik untuk tanaman rumah menghadap utara antara lain air dalam bentuk kolam dan tanaman air lainnya.

Cara Mengaktifkan Energi Rumah Menghadap Utara

Source : Pixabay

Guna mengaktifkan energi rumah yang menghadap ke utara, Kamu bisa meningkatkan elemen air atau logam pada sektor utara rumah. Arah utara akan terhubung ke elemen air sehingga menambahkan air di sini dapat mendukung hal tersebut.

Dalam siklus lima elemen, setiap elemen secara langsung akan memberi makan dan mendukung yang lain dan elemen yang memberi makan air merupakan logam. Hal ini berarti menambahkan logam ke sektor utara juga dapat mempunyai manfaat tersendiri.

Itu dia penjelasan tentang fakta rumah menghadap utara menurut Feng Shui. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat berguna untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download