Pinhome

Perhatian Penting Saat Memilih Bentuk Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Rumah memiliki fungsi yang sangat penting untuk semua orang sebagai tempat untuk berlindung. Sehingga banyak orang berpikir untuk memilih menggunakan jasa desain rumah agar dapat membantu dalam menciptakan hunian yang indah, nyaman, murah dan aman. Terdapat beragam model rumah yang bisa dipilih dari mulai mediterania, rumah adat, rumah unik, mungil serta berbagai bentuk lainya. termasuk untuk memilih bentuk rumah minimalis yang banyak sekali diminati. Untuk mendesain rumah minimalis yang biasa atau modern sebaiknya memperhatikan beberapa hal penting sebagai berikut.

Baca Juga: 

Tips dan Hal Penting Saat Memilih Bentuk Rumah Minimalis

Di dalam mendesain rumah yang minimalis, tentu saja para penyedia jasa desain rumah tidak boleh sembarangan saat mendesain. Hal ini dikarenakan desain minimalis mengangkat tema rumah yang indah dengan elemen yang elegan didalamnya. Apabila Anda ingin mendesain rumah minimalis, maka pastikan telah melakukan persiapan yang lengkap. Berupa data desain bentuk dan ukuran tanah, kebutuhan ruangan, pilihan warna serta biaya jasa desain. Berikut beberapa hal penting saat memilih bentuk rumah minimalis, antara lain :

Menentukan Bagian yang Ingin Diaplikasikan Lebih Dahulu

memilih bentuk rumah minimalis

Anda harus menentukan mana yang mau didesain oleh jasa desain rumah terlebih dahulu. apakah denah, tampilan eksterior tampak luar berupa gambar tampak 2D maupun 3Dimensi. Bagian dalam rumah juga bisa dibuat minimalis secara bertahap. Contohnya jika ingin mendesain dapur Anda lebih dulu atau mungkin dapat mencoba mendesain bagian yang lebih mudah lagi yaitu kamar mandi.

Dengan mendesain rumah menggunakan pilihan yang tepat, maka Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Semua harus dilakukan dalam bertahap karena rumah dengan konsep minimalis biasanya memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengaplikasikannya secara menyeluruh.

Memperhatikan Pilihan Furniture yang Digunakan

Pilihlah furniture dengan corak yang elegan dan bentuk yang sederhana. Hal ini akan mampu menambah kesan rumah dengan gaya minimalis. Furniture yang terbuat dari bahan kayu tentu saja sangat cocok untuk desain rumah yang minimalis natural bukan desain yang modern. Pilih furniture yang cukup elegan misalnya furniture lampu gantung, pintu rumah ukuran besar dan juga beberapa perangkat furniture lainnya yang cocok untuk rumah minimalis.

Memperhatikan Ukuran Furniture yang Cocok

memilih bentuk rumah minimalis

Bagi sebagian orang menggunakan furniture yang terlalu besar akan menghabiskan banyak tempat di rumah. Kebanyakan orang akan tutup mata saat melihat furniture dengan desain yang cukup mewah. Akan tetapi, ketika furniture itu ditaruh di dalam rumah yang minimalis mendapatkan masalah karena furniture tersebut terlalu besar untuk digunakan di dalam rumah.

Memperhatikan Pilihan Warna

Anda dapat mencoba untuk memilih rumah minimalis dengan aplikasi cat warna putih didalamnya. Background rumah dengan warna putih memang sangat cocok untuk rumah minimalis modern. Selain itu warna putih juga merupakan warna yang banyak digunakan, karena melambangkan atmosfir yang cukup kental didalamnya. Apabila Anda memilih warna lain maka cobalah memilih warna yang bertemakan warna cerah. Hal ini dikarenakan warna yang cerah merupakan warna yang cocok untuk mendesain rumah minimalis modern.

Itulah beberapa hal penting menurut jasa desain rumah di dalam mendesain rumah minimalis. Setiap orang tentu saja ingin memiliki hunian yang nyaman untuk ditinggali, sehingga akan mencari beberapa desain untuk rumah mereka. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mendesain rumah minimalis.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Perpanjangan STNK, Ini Cara Membuatnya!

Pinhome - Mengurus surat-surat penting, seperti perpanjangan STNK merupakan kewajiban yang dilakuka

Edukasi
Edukasi 5 Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja, Lengkap!

Sebagai karyawan, kamu tentu harus membuat surat izin jika berhalangan untuk masuk kerja. Entah kar

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor dan Mobil

Surat-menyurat tak cuma digunakan di perkantoran, tapi administrasi publik juga, seperti halnya den

Kecantikan
Kecantikan 13 Trend Model Rambut Mullet Wanita Edgy

Model rambut mullet wanita, kini mulai wara-wiri menjadi salah satu tren yang digemari, khusunya un

Edukasi
Edukasi Surat Izin Orang Tua untuk Bekerja & Cara Membuatnya

Berkas administrasi yang diperlukan sebelum bisa mulai bekerja di sebuah perusahaan itu berbeda sat

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia