BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiMinimalis dan Modern, Cek 5 Perumahan Medan yang Strategis Banget!
0
0

Minimalis dan Modern, Cek 5 Perumahan Medan yang Strategis Banget!

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jun 26, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
5 Daftar Perumahan Elit dan Subsidi di Medantop-right-banner

Bagi Pins yang tengah mencari rumah seken maupun rumah baru di Medan, tidak perlu pusing-pusing lagi. Perumahan di Medan memang cukup banyak, tetapi ada beberapa daftar perumahan yang masuk dalam rekomendasi.

Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia yang juga dikenal sebagai Paris Van Sumatera. Ibu kota Sumatera Utara ini tengah gencar dalam tahap pengembangan. Pasalnya, Medan merupakan salah satu kawasan metropolitan yang diproritaskan pembangunan infrastrukturnya oleh pemerintah. Lantas, apa saja daftar perumahan di daerah ini yang bisa jadi prospek ke depannya?

Rekomendasi Perumahan Medan yang Strategis

Layaknya kota metropolitan, Medan memiliki taraf hidup yang cukup tinggi serta peluang-peluang yang besar. Cocok untuk Pins yang memutuskan untuk meniti karir ke Medan maupun menambah investasi properti.

Selain itu, fasilitas di Medan tergolong memadai dan tidak kalah dari Ibu Kota. Mulai dari pusat perbelanjaan dari yang elit hingga sederhana, sekolah, universitas terbaik di Indonesia, serta fasilitas kesehatan yang tersedia dimana-mana.

Nah, kira-kira seperti apa ya kondisi properti di Medan? Yuk, simak ulasan rekomendasi perumahan di Medan satu ini!

Baca juga: 5 Perumahan di Bekasi yang Kekinian

1. Vienna Botanical Living

perumahan di medan
Source : Pinhome

Berkunjung ke daerah Lau City, Medan Tuntungan, PT. Greenland Garden Realty memiliki properti yang bernama Vienna Botanical Living.

Vienna Botanical Living menyediakan hunian bergaya minimalis dan modern. Nuansa lingkungan yang asri juga memberi kesejukan dan kenyamanan bagi penghuninya.

Hadir dengan 3 tipe pilihan unit, masing-masing memiliki keunggulan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuni yang beragam, yaitu: Vivaldi A, B, dan C.

Saat ini, Pins dapat memiliki hunian di Vienna Botanical Living dengan tipe hunian 68. Sudah mendapatkan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi, dan 1 carport. Cukup dengan membayar sekitar Rp728,6 jutaan.

Fasilitasnya beragam dan mewah seperti botanical garden, danau, clubhouse, kolam renang, gym, tempat yoga, taman bermain anak-anak, BBQ area, dan masih banyak lagi. Pastinya dapat menunjang kehidupan penghuni yang modern.

2. Mayfair

Source : Pinhome

Berlokasi di Jl. Bunga Terompet, Setia Budi, Mayfair merupakan perumahan yang dikembangkan oleh Wiraland.

Mengedepankan konsep perumahan “easy access”, perumahan Mayfair terhubung langsung ke 3 jalan besar, yaitu Jl. Ring Road, Jl. Setia Budi, dan Jl. Jamin Ginting. Hal ini mengakibatkan Mayfair menjadi berpotensi sebagai aset investasi.

Desain hunian modern dan minimalis. Mengadaptasi gaya hidup kekinian, Mayfair cocok untuk Pins yang merupakan kaum milenial.

Saat ini, tersedia beberapa pilihan unit:

  • Tipe 90 dengan harga sekitar Rp929 juta hingga Rp2 miliaran
  • RC Cattleya AR-9B dengan luas bangunan 90 m2
  • Kavling AR-99C dengan luas tanah 174 m2

Fasilitas penunjang komplek juga sangat lengkap dengan adanya kolam renang, jogging track, taman bermain anak, serta tempat ibadah.

Lokasinya strategis karena diapit antara 3 jalan besar. Berdekatan juga dengan banyak fasilitas seperti rumah makan, gereja, berbagai macam sekolah, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Cek 5 Perumahan Batam di daerah Suburban yang Murah Banget!

3. Tamora Residence

perumahan di medan
Source : Pinhome

Tamora Residence merupakan kawasan perumahan subsidi yang dikembangkan oleh PT. Titech Karya Perdana. Berlokasi tepatnya di Jl. Perjuangan 4, Patumbak.

Mengusung tema hunian dengan konsep yang minimalis dan modern, Tamora Residence hadir dengan hunian Tipe 36 yang cocok bagi keluarga kecil.

Saat ini, Pins dapat memiliki hunian TIpe 36 dengan harga sekitar Rp162 jutaan saja, lho!

Perumahan komersial eksklusif ini juga menawarkan sejumlah fasilitas penunjang seperti taman, mushola, jogging track, dan pusat pertokoan. Semuanya dapat dinikmati dan digunakan oleh penghuni.

Lokasinya pun juga sangat strategis. Beberapa fasilitas umum terdekat antara lain RS Grand Medistra, pintu Tol Paluh Kualuh Lubuk Pakam, Bandara Internasional Kuala Namu, KIM Star, Suzuya Tanjung Morawa, dan banyak sekolah dengan berbagai jenjang.

4. Medan Resort City

Source : Pinhome

Berkunjung ke daerah Kabupaten Deli Serdang, Medan Resort City merupakan perumahan yang dikembangkan oleh PT. Bale Dipa Aruna.

Berdiri diatas lahan seluas 32 Ha, Medan Resort City menghadirkan hunian dengan konsep resort. Desain bangunan yang modern dan minimalis dengan aksen atap yang unik, membuat Pins akan serasa berlibur di resort mewah setiap harinya.

Hadir dengan berbagai jenis cluster: Holland, Eindhoven, dan Bloemendaal, saat ini Medan Resort City menawarkan 2 hunian:

  • Tipe Ospel dengan luas bangunan 92 m2. Harga satu unitnya dibanderol sekitar Rp759 juta hingga Rp1,7 miliaran
  • Tipe Preston dengan luas bangunan 106 m2. Harga sekitar Rp890 juta hingga Rp2 miliaran

Fasilitas dalam perumahan juga sangat lengkap. Terdapat kolam renang, jogging track, area bermain anak-anak, gym, dan taman. Semua dapat digunakan untuk para penghuni.

Lokasinya sangat strategis lantaran berada di titik pusat kawasan Merci, Danau Versailles, Merci Barn, Kincir Angin, Taman Wisata Merci, dan lainnya.

5. Grand Patriot Palace

Source : Pinhome

Grand Patriot Palace merupakan perumahan yang dikembangkan oleh Grand Property dan berlokasi di Jl. Patriot, Medan Sunggal.

Mengusung konsep hunian bintang 5, Grand Patriot Palace menghadirkan hunian modern bergaya kontemporer. Hadir dengan berbagai tipe untuk memfasilitasi kegiatan dan kebutuhan penghuni yang beragam.

Saat ini, tersedia hunian Tipe 150 dengan harga sekitar Rp2 miliar hingga Rp2,8 miliaran. Fasilitasnya sudah lengkap dengan 3 kamar tidur dan 1 carport. Keamanan juga terjamin dengan pengawasan CCTV dan keamanan 24 jam.

Lokasinya juga sangat terjangkau berdekatan dengan banyak fasilitas umum. 3 menit menuju Manhattan Times Square, Pasar Sei Sikambing, Plaza Medan Fair, RSU Royal Prima, dan masih banyak lagi.

Nah, jadi itu adalah beberapa rekomendasi perumahan baik subsidi maupun elit yang strategis bergaya modern minimalis di Medan. Semoga dapat menjadi acuan dan referensi bagi Pins yang mencari hunian di Medan ya!

Baca juga: Sejuk Banget! Intip 5 Perumahan Malang yang Minimalis dan Cozy


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download