BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Inspirasi Model Ruko Sederhana di Kampung
0
0

8 Inspirasi Model Ruko Sederhana di Kampung

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Feb 26, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Model ruko sederhana di kampung banyak dipilih sebagai hunian sekaligus tempat usaha yang popular. Jenis desain ruko kecil sederhana cocok dipilih bagi Kamu yang ingin memulai usaha kecil-kecilan. Ruko mempunyai bangunan besar yang mempunyai tingkat antara dua sampai dengan empat lantai. Akan tetapi, telah banyak juga desain ruko kecil sederhana yang telah dikembangkan sebagai tempat usaha. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa inspirasi model ruko sederhana di kampung.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Inspirasi Model Ruko Sederhana di Kampung

Kampung, dengan pesonanya yang khas dan suasana yang tenang, semakin menjadi pilihan banyak orang untuk mendirikan usaha. Ruko sederhana di kampung bukan hanya tempat berbisnis, tetapi juga menciptakan harmoni dengan lingkungan sekitar. Berikut ini beberapa inspirasi model ruko sederhana di kampung yang telah Pinhome rangkum untuk Kamu semua.

1. Desain Ruko 4×8 meter

Source : Arcadia Desain

Ruko kecil sederhana dengan ukuran 4×8 meter biasanya berdiri di atas lahan seluas 32 m2, dan juga mempunyai luas bangunan antara 30-64 m2. Ruko dengan ukuran 4×8 dapat menjadi pilihan menarik bagi Kamu yang ingin memulai usaha. Hal ini dikarenakan, ukuran ruko yang satu ini tidaklah terlalu kecil dan juga dapat dipilih untuk berbagai jenis usaha. Kamu juga dapat mendesain ruko ukuran ini menjadi lebih modern untuk mendatangkan banyak pengunjung.

2. Desain Ruko 2 Lantai Sederhana

Source : Arch Daily

Ruko 2 lantai sangat cocok dipilih oleh Kamu yang mau memisahkan kehidupan pribadi dengan tempat usaha. Dengan menggunakan ruko dua lantai, maka lantai atas bisa dijadikan sebagai tempat tinggal dan lantai bawahnya dapat dijadikan sebagai toko. Walaupun mempunyai desain yang sederhana dengan sedikit ornamen, model ruko seperti ini bisa menunjang segala kebutuhan Kamu. Misalnya saja sebagai Gudang penyimpanan ataupun tempat menginap bagi para karyawan.

3. Desain Ruko Dengan Dominasi Kaca

Source : Somkid Timber

Jika Kamu ingin memulai usaha fashion, aksesori bahkan makanan, ruko yang didominasi kaca pada tampilan depannya sehingga tampilan toko Kamu menjadi lebih menarik. Fungsi kaca disini bisa menarik perhatian pembeli yang lewat, sehingga mendatangkan minat untuk membeli. Desain ruko kecil sederhana yang didominasi kaca pun mempunyai kesan yang luas dan akan terlihat lebih modern dibandingkan dengan desain ruko biasa.

4. Desain Ruko Kecil Modern

Source : Pin IMG

Desain modern juga dapat dipilih sebagai inspirasi ruko kecil sederhana. Dengan menggunakan desain ruko modern, maka tempat usaha Kamu akan terlihat lebih rapi, lebih bersih, dan menarik perhatian para pengunjung. Seperti gambar di atas, desain ruko modern tersebut telah dilengkapi dengan dekorasi dan material yang kekinian.

5. Kombinasi Desain Tradisional dan Modern

Source : Tah Jon Yen

Menggabungkan unsur desain tradisional dengan sentuhan modern dapat menciptakan ruko yang unik dan menarik. Misalnya, gunakan atap bertingkat tinggi dengan elemen tradisional, atau kombinasikan dinding batu alam dengan pintu dan jendela modern. Pendekatan ini memberikan kesan yang seimbang antara warisan lokal dan kebutuhan bisnis modern. Dengan begitu tampilan dari ruko Kamu yang ada di kampung pastinya akan menarik perhatian para warga yang tinggal di sekitar sana.

6. Model Ruko 1 Lantai Modern

Source : December

Ruko 1 lantai modern adalah contoh hunian sekaligus tempat usaha yang dirancang dengan sentuhan gaya kontemporer dan elegan. Tampilan depan ruko menampilkan desain yang sederhana akan tetapi tetap menarik. Jendela-jendela besar dengan kaca yang bening, memberikan tampilan modern dan juga memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan. Kesan minimalis pada ruko yang satu ini pun cukup terasa karena penggunaan cat dinding pewarna netral dan juga dekorasi yang tidak berlebihan sama sekali.

7. Model Ruko Sederhana di Kampung

Source : Fiverr

Model ruko sederhana yang berikutnya mempunyai ukuran yang kecil, dan juga hanya mempunyai 1 lantai saja. Gaya fasad bangunannya bisa memaksimalkan usaha Kamu, karena dapat menghadirkan interaksi langsung dengan pengunjung. Tampilan ruko yang satu ini pun cocok untuk digunakan berbagai jenis usaha, dan juga bisa ditemukan dengan mudah oleh pengunjung. Walaupun mempunyai ukuran yang terbatas, akan tetapi model ruko yang satu ini tetap dapat menarik perhatian calon customer.

8. Model Ruko 1 Lantai dengan Lahan Parkir

Source : Arcadia Desain

Model ruko 1 lantai dengan lahan parkir mempunyai banyak kelebihan. Terutama, jika ruko tersebut berada di pinggir jalan besar. Dengan menyediakan ruang parkir di depan ruko, pengunjung tidak perlu ribet untuk memakirkan kendaraannya di sembarang tempat. Hal ini juga sekaligus dapat menunjang kelancaran arus lalu lintas di depan ruko.

Itu dia beberapa inspirasi model ruko sederhana di kampung. Membangun ruko sederhana di kampung bukan hanya tentang menciptakan tempat berbisnis, tetapi juga menciptakan pusat kegiatan ekonomi yang mendukung perkembangan lokal. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download