Pinhome

20 Trend Model Rambut Wanita Korea

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 3 August 2022 ∙ 6 menit membaca

Tampilan modis para wanita Korea memang selalu menarik perhatian. Mulai dari cara berpakaian, skin care yang digunakan, aksesoris hingga model rambut wanita Korea. Ciri khasnya selalu terlihat unik dan cocok diaplikasikan secara sederhana maupun nyentrik. Nah, apa kamu salah satunya yang senang mengikuti gaya potongan rambut mereka?

Baik model rambut pendek wanita korea maupun panjang bisa kamu tiru dengan modifikasi. Beberapa diantaranya menampilkan kesal yang menggemaskan dan beberapa diantaranya juga terlihat elegan, lho! Seperti apa ragam modelnya, lihat langsung ke-20 modelnya berikut!

Ombre Hair

model rambut wanita korea
(Freepik/Haritanita)

Kesan gradasi pada rambut ditonjolkan pada tampilan model rambut satu ini. Gradasinya tidak dalam model potongan namun warna yang disuguhkan. Gradasi tersebut biasanya dibuat dari varian warna gelap ke terang. Hasilnya pasti sangat mencolok. Cocok sekali untuk kamu yang senang dengan rambut berwarna-warni dan percaya diri.

Baca Juga: 8 Pilihan Warna Rambut Kekinian yang Bisa Kamu Coba!

Pixie Cut

model rambut wanita korea
(Pinterest)

Aktris Korea Lee Joo Young tampil menarik dalam drama berjudul ‘Itaewon Class’. Disana ia berperan sebagai pelayan resto yang tomboi dengan potongan rambutnya yang segar. Ya, Lee Joo Young berhasil mempresentasikan gaya rambut pixie cut yang segar namun tetap terlihat feminin. Tertarik mencobanya, Pins?

Bob Pixie

model rambut wanita korea
(Pinterest)

Model rambut pendek bob ini sedikit berbeda dari potongan sebelumnya. Walaupun sama-sama menggunakan kata Pixie, tetapi potongan satu ini lebih menekankan kepada potongan pendek yang pop. Salah satunya seperti penyanyi dan juga pemain drama Bae Suzy. Suzy menggunakan potongan bob pixie dan tetap terlihat sederhana dan stylish.

Tassel Cut

model rambut wanita korea
(Pinterest)

Ada lagi Pins model rambut yang sedang booming di Korea Selatan. Model satu ini bernama tassel cut karena terlihat menyerupai model rumbai yang lurus dan rapi. Potongannya lebih segar dari model bob biasanya. Dengan ciri potongan yang lurus, kamu bisa membuatnya di-blow secara lurus, masuk ke dalam maupun melengkung keluar.

Mullet

model rambut wanita korea
(Pinterest)

Mullet cut merupakan salah satu model rambut Korea yang bisa diaplikasikan baik untuk wanita maupun pria. Potongan ini mempunyai ciri khas pendek pada bagian depan dan samping, tetapi memanjang pada bagian depan. Menarik ya! Kamu yang bosan dengan model monoton bisa mencobanya sebagai gebrakan baru.

Medium Cut

model rambut wanita korea
(Pinterest)

Di Korea Selatan pun potongan rambut yang tergolong simpel juga disukai warganya. Salah satunya seperti medium cut. Kamu yang ingin mempunyai rambut pendek, tetapi tidak terlihat tomboi bisa mengaplikasikannya. Potongan ini terlihat feminin dengan penampilan fresh yang membuat kamu tetap cantik.

Wavy Medium Cut

model rambut wanita korea
(Pinterest)

Masih ingin membuat rambut lurusmu tidak terlihat monoton? Kamu bisa menggunakan potongan wavy medium cut yang tentunya ciamik. Potongan rambut biasanya dibuat sebatas bahu dan sengaja dibuat bergelombang ikal secara natural. Selamat tinggal rambut lurus yang membosankan!

Soft Layer Cut

model rambut wanita korea
(Soompi)

Ingin melihat contoh potongan Soft Layer Cut? Kamu bisa tonton drama dari Han Soo Hee berjudul ‘Soundtrack’. Gaya rambut feminin ini memiliki ciri khas panjang dengan layer yang lembut. Cocok sekali untuk kamu yang energik, tetapi tetap ingin terlihat cantik.

Hush Cut

model rambut wanita korea
(Pinterest)

Hush cut juga pertama kali diperkenalkan oleh para idol Korea, Pins! Potongan hush cut mampu menyembunyikan tulang pipi dan wajah. Kamu akan menemukan layer pada bagian depan wajah hingga leher. Model satu ini cukup terkenal di Korea Selatan, lho!

Super Straight

(Shopee)

Beberapa wanita memang ingin rambut lurusnya terlihat sangat lurus dan bercahaya. Inilah mengapa hadir model rambut super straight yang dapat membantu kamu mewujudkannya. Baik rambut pendek maupun panjang dibuat potongan rata, baik pada bagian ujung rambut maupun poni. Bila ingin terlihat lebih rapi lagi, kamu bisa menggunakan catokan rambut ya!

Long Straight Cut

(Latest-hairstyles)

Masih mirip dengan potongan model sebelumnya, tetapi kali ini rambut sengaja dibuat sangat panjang. Potongan model ini mampu membuat tampilan wanita semakin elegan dan terlihat indah. Cocok sekali Pins digunakan pada acara koktail maupun pernikahan.

Space Bun

(Freepik/Pressfoto)

Ingin rambut panjangmu lebih stylish dan terlihat cute? Kamu perlu mencoba model rambut wanita Korea dengan dua cepolan di atas atau disebut dengan space bun. Baiknya saat ingin mencobanya, biarkan rambut kamu benar-benar kering terlebih dahulu. Setelahnya kamu bisa mengikat menjadi dua bagian dan mulai menggulung. Gunakan jepit agar lebih erat ya!

Messy Bun

(Weheartit)

Berbeda dengan model space bun yang cenderung ditata secara apik, messy bun biasanya terlihat sangat natural. Kamu akan menemukan beberapa rambut yang sengaja terurai dengan model layaknya satu donat pada bagian atas rambut. Model ini bisa kamu gunakan saat menghadiri acara santai hingga formal, lho!

Jelly Perm

(Pinterest)

Apa itu model rambut jelly perm? Model rambut wanita korea untuk wajah bulat dan tirus ini menekankan pada teknik pengeritingan dengan gelombang dingin yang membuat tampilan akhir natural dan chic. Ikal yang ditampilkan pada rambut terlihat menggemaskan, tetapi tetap menarik dan tidak mengesankan rambut yang acak-acakan.

Face-framing Fringes

(Latest Hairstyles)

Selanjutnya adalah potongan rambut yang biasa disebut dengan face-framing fringes. Model rambut korea wanita satu ini lebih menekankan pada bingkai pada wajah. Kamu akan menemukan rangkaian potongan yang dapat membuat wajahmu kian menonjol. Panjang dan pendeknya rambut menyesuaikan selera dan bentuk wajah.

Classic Bob

(Pinterest)

Bagi kamu yang senang dengan wajah menggemaskan ala Korea, kamu perlu coba model rambut satu ini, Pins! Seketika wajah akan terlihat imut. Tidak heran, potongan ini banyak diaplikasikan untuk anak-anak. Kamu juga ingin mencoba terlihat muda?

Medium Bob

(Pinterest)

Nah, untuk medium bob sebenarnya sudah lama dipakai pada model wanita di semua negara. Potongan ini simpel, elegan tapi tetap terlihat fresh. Potongan ini menjadi salah satu model rambut wanita korea untuk wajah bulat. Kamu tidak perlu khawatir lagi terlihat gemuk ya!

Wavy Bob

(Walmart)

Potongan rambut model bob memang cukup banyak ragamnya. Model rambut pendek wanita Korea wavy bob salah satunya. Kamu bisa membuat layer maupun tidak. Namun, titik utamanya terletak pada finishing atau tahap pengeringan. Volume rambut bisa kamu buat sesuai selera.

Blunt Bob

(Pinterest)

Model blunt bob menekankan pada potongan rata pada bagian ujung rambut. Potongan satu ini sangat simpel dan tetap terlihat bergaya dengan model panjang maupun pendek sesuai keinginan. Tambahkan poni agar semakin terlihat menggemaskan, Pins!

See-through Bangs

(Liputan 6)

Terakhir adalah model rambut korea wanita dengan potongan see-through bangs. Potongan satu ini menekankan pada bagian poni yang terlihat terurai. Baik model potongan pendek seperti penyanyi dan pemain drama IU di atas bisa kamu aplikasikan maupun pada rambut yang panjang.

Bagaimana Pins, apakah kini kamu sudah menentukan potongan model rambut seperti apa yang kiranya cocok? Trend model rambut wanita Korea memang banyak yang terlihat sangat simpel, tetapi tetap terlihat menarik. 

Featured Image Source: Freepik/Pressfoto


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Kecantikan
Kecantikan 17 Model Rambut Tipis Pria yang Stylish

Memiliki jenis rambut tipis memang untuk sebagian orang menjadi sebuah kendala. Beberapa diantarany

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Cerai yang Sesuai dengan Kaidah yang Ada

Dalam menjalani rumah tangga, ada banyak konflik tak terduga yang bisa saja terjadi. Jika diskusi s

Kecantikan
Kecantikan 12 Model Rambut Pria Botak 

Model rambut pria botak memang terbilang sangat simpel dengan minim perawatan. Apalagi untuk bebera

Edukasi
Edukasi Surat Lamaran Magang & Serba-serbi Lengkapnya

Bagi yang mengambil pendidikan SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan dan pendidikan lanjutan seperti m

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Perpanjangan STNK, Ini Cara Membuatnya!

Pinhome - Mengurus surat-surat penting, seperti perpanjangan STNK merupakan kewajiban yang dilakuka

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia