Pinhome

16 Model Rambut Pendek Bob yang Tidak Bikin Bosan

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa ∙ 3 August 2022 ∙ 6 menit membaca

Bosan dengan rambut panjang terurai dan mulai malas merawatnya? Kamu bisa mencoba model rambut pendek bob yang pastinya terlihat fresh dan anti ribet merawatnya. Potongan rambut bob ini memang terkenal di era tahun 80-an, tetapi hingga sekarang para wanita sudah tidak asing lagi dengan potongan rambut bob yang tetap terlihat stylish.

Secara garis besar, model rambut pendek bob biasanya dipotong lurus sebatas dagu. Potongan satu ini digemari karena wanita tetap terlihat elegan walaupun berambut pendek. Kini pun sudah banyak model rambut wanita bob yang bervariasi dan tentunya tidak monoton. Kamu bisa memilih model simple maupun rambut pendek yang terlihat bervolume. Mari kita lihat satu persatu bagaimana modelnya, yuk!

Baca Juga: 20 Pilihan Model Rambut Pendek Wanita Terbaru yang Tidak Membosankan

Model Rambut Bob Simple

Untuk model rambut bob yang tergolong simple sangat cocok untuk para wanita aktif, Pins! Model satu ini tidak perlu banyak styling dan pastinya kamu tetap terlihat modis. Namun, tetap sesuaikan dengan jenis rambutmu ya!

Inverted Textured Bob

(Pinterest)

Masuk dalam kategori model bob yang simple, kamu akan terlihat modis dan segar dengan potongan satu ini. Inverted Textured Bob namanya. Model rambut ini memiliki tampilan lurus pada bagian belakang rambut dan terlihat terbalik tidak seperti model bob pada umumnya. Potongan bertahap memanjang ke depan dari belakang akan kalian temui. Cocok sekali untuk kamu yang mempunyai model leher yang tinggi.

Choppy Bob with Angled

(Southern Living)

Model potongan selanjutnya ini sangat cocok diaplikasikan baik untuk wanita berambut tipis maupun tebal. Choppy Bob with Angled sebenarnya mirip dengan potongan Inverted Textured Bob memanjang ke depan dengan layer. Namun, untuk potongan choppy dibuat lebih messy atau berantakan dengan jenis potongan cincang.

Wispy Stacked Bob

(Pinterest)

Potongan model bob memang cukup banyak, Pins! Wispy Stacked Bob juga merupakan salah satu model potongan yang menitikberatkan pada tumpukan bob dengan banyak lapisan. Model ini akan membuat rambut terlihat bervolume, tetapi tetap simple. Cobalah lakukan pewarnaan yang terang atau highlight sebagai pemanis.

Baca Juga: Ikuti Model Potongan Rambut Pendek Anak yang Membuat Mereka Tampak Lucu

Layered Choppy Bob

(Sparkonuos)

Istilah potongan choppy membuat banyak tampilan potongan kasar pada rambut. Layered Choppy Bob menekankan pada potongan bob berlayer dengan tampilan yang lurus maupun bergelombang. Masuk dalam kategori model rambut pendek bob modern, model satu ini sangat cocok diaplikasikan untuk wanita berambut tipis maupun bertubuh kurus.

Short Jagged Bob

(Pinterest)

Berbeda dengan model Short Jagged Bob, model potongan bob ini cocok diaplikasikan untuk kamu yang mempunyai jenis rambut yang tergolong tebal. Potongan pendek yang dihasilkan dari lapisan demi lapisan mampu menjinakkan volume rambut dan membuatnya terlihat ramping.

Straight Cut Bob with Layers

(Southern Living)

Model rambut pendek pop perempuan lainnya hadir dari varian Straight Cut Bob with Layers. Potongan seperti ini bisa diaplikasikan untuk kamu yang mempunyai rambut bertekstur lurus, tetapi bosan dengan hal yang monoton. Kamu akan tetap menemukan layer pada tampilan luar untuk mempercantik model.

Long Angled Layers Bob

(Pinterest)

Nah, untuk kamu yang masih kurang percaya diri dengan potongan pendek. Kamu tetap bisa mencoba model rambut pendek pop wanita medium. Batasnya di atas pundak dengan layer tentunya sebagai pemanis. Long Angled Layers Bob namanya. Pins bisa melihat adanya tipe potongan memanjang ke depan dengan varian model medium. Menarik bukan?

Model Rambut Bob Bervolume

Bila sudah selesai melihat-lihat model rambut bob pendek yang masuk dalam varian simple, kini saatnya kamu untuk upgrade. Beberapa model rambut pendek tipe bob di bawah ini digadang lebih bernyawa dan membuat rambutmu kian menarik.

Shaggy Bob

(Pinterest)

Konsep model rambut pendek pop wanita dengan nama shaggy memang booming di era tahun 70-an. Seiring dengan perkembangan zaman, model ini semakin banyak modifikasi. Model shaggy bob salah satunya. Potongan di bawah dagu tetap dipertahankan dengan model lapisan tumpul maupun asimetris. 

Razored Comb Over Bob

model rambut pendek bob
(Pinterest)

Untuk potongan satu ini mempunyai ciri khas penggunaan mata pisau yang berbeda. Model rambut pendek pop wanita jenis Razored Comb Over Bob menggunakan pisau silet bermata lurus. Hasil potongan akan lebih tajam dan tipis. Kamu bisa membuat tampilan kian maksimal dengan alur belahan rambut menyamping.

Blunt Bob

model rambut pendek bob
(Pinterest)

Rambut model bobo memang terbukti tak ada habisnya nih, Pins! Model rambut pendek pop perempuan Blunt Bob mempunyai ciri khas potongan garis lurus pada bagian ujung rambut. Potongan ini dibuat tanpa lapisan, tetapi bisa dikreasikan. Untuk rambut bervolume kamu bisa membuatnya bergelombang dengan teknik pengeringan yang tepat.

Side Parted Chin Length Bob

model rambut pendek bob
(Pinterest)

Fokus pada batas bagian dagu pada pemotongan, model rambut pendek pop wanita Side Parted Chin Length Bob menekankan proporsi yang tidak sempurna. Salah satunya dibuat panjang, tetapi tanpa adanya layer pada bagian rambut. Cocok sekali untuk kamu yang senang beraktivitas di tempat terbuka. Dijamin tidak membuat tubuh kegerahan.

Straight Angled Bob

model rambut pendek bob
(Pinterest)

Tipe potongan rambut lainnya yang membuat rambut lurus bervolume adalah model rambut pendek pop perempuan Angled Bob. Potongan bob yang cenderung miring memang membuat tampilan tidak biasa. Straight Angled Bob membuat model bob miring tetap mempertahankan tampilan lurus yang elegan.

Soft Layered Bob

(Pinterest)

Tipe wanita elegan yang senang dengan model rambut rapi namun tetap modis bisa mengaplikasikan model rambut pendek pop perempuan ini. Kamu akan tetap terlihat menarik dengan gaya layer lembut yang minim akan kesan berantakan. Sandingkan dengan pakaian formal dan kasual pun tetap akan terlihat cantik.

Chin Length Messy Asymmetrical Bob

model rambut pendek bob
(Hairstyleology)

Bila kamu tetap bosan dengan model rambut bob pendek yang tergolong biasa, kamu perlu mencoba model Chin Length Messy Asymmetrical Bob. Potongan pendek asimetrik ini mempunyai proporsi rambut kiri dan kanan yang berbeda. Salah satu bagian akan sengaja dibuat lebih panjang. Hal ini justru yang menarik perhatian.

Short Bob

model rambut pendek bob
(Getty Images)

Model rambut bob pendek satu ini tidak kalah ekstrem dengan model sebelumnya, Pins! Cocok sekali untuk kamu yang mempunyai kepercayaan diri tinggi dan ingin tampil berbeda dari lainnya. Potongan seperti ini bisa didukung dengan model poni menutupi keseluruhan dahi. Dijamin kamu akan terlihat unik dan menarik.

Itulah beberapa inspirasi model rambut bob pendek yang bisa kamu tiru sebagai ide model potongan rambut kamu selanjutnya. Kira-kira kamu lebih memilih tipe simpel atau bervolume?

Featured Image Source: Freepik/garetvisual


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Kecantikan
Kecantikan 17 Model Rambut Tipis Pria yang Stylish

Memiliki jenis rambut tipis memang untuk sebagian orang menjadi sebuah kendala. Beberapa diantarany

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Cerai yang Sesuai dengan Kaidah yang Ada

Dalam menjalani rumah tangga, ada banyak konflik tak terduga yang bisa saja terjadi. Jika diskusi s

Kecantikan
Kecantikan 12 Model Rambut Pria Botak 

Model rambut pria botak memang terbilang sangat simpel dengan minim perawatan. Apalagi untuk bebera

Edukasi
Edukasi Surat Lamaran Magang & Serba-serbi Lengkapnya

Bagi yang mengambil pendidikan SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan dan pendidikan lanjutan seperti m

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Perpanjangan STNK, Ini Cara Membuatnya!

Pinhome - Mengurus surat-surat penting, seperti perpanjangan STNK merupakan kewajiban yang dilakuka

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia