BlogHome ServiceKecantikanCantik dan Menawan! Ini 16 Model Rambut Bergelombang Wanita!
0
0

Cantik dan Menawan! Ini 16 Model Rambut Bergelombang Wanita!

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Model rambut bergelombang wanita membuat tampilan rambut lebih tebal dan bervolume. Bentuk rambut seperti ini mampu membuat pemiliknya terlihat sexy dan menarik. Apalagi bila di-styling dengan baik dan benar. Potongan rambut akan bermain dengan layer agar dapat terlihat berdimensi.

Mempunyai rambut bergelombang pun bisa dikatakan tidak mudah. Kamu memerlukan beberapa perawatan agar rambut tetap terlihat sehat dan bercahaya. Seperti apakah model rambut wanita bergelombang yang bisa kamu aplikasikan pada rambutmu? Berikut beberapa pilihannya!

Baca juga: 18 Model Rambut Wanita Segi Layer Kekinian 2023

Classic Old Hollywood Waves

Source : Pinterest

Pilihan pertama untuk kamu yang senang dengan potongan rambut jenis klasik adalah classic old hollywood waves. Model rambut wanita bergelombang ini pasti sering kamu lihat dalam layar kaca menghiasi latar belakang film tahun 70-an. Jenis gelombangnya terlihat jauh lebih teratur dan membentuk gelombang searah yang seimbang. Elegan, rapi dan retro menjadi kesan pertama saat kamu menggunakan model rambut tersebut.

Baca Juga: 15 Model Rambut Ikal Wanita Paling Kece

Messy Chic

Source : Hairstyleloghy

Kesan rambut berantakan yang tidak disukai memang sudah ketinggalan zaman. Kini, banyak beberapa tampilan ciri khas messy justru menjadi idola. Messy chic salah satunya, Pins! Model potongan rambut bergelombang wanita ini cocok kamu padukan dengan pewarnaan highlight pada rambut maupun light brown. Tampilan gelombang terlihat terurai. Baik wajah yang oval maupun bulat bisa memilikinya.

Beach Hair

Source : Pinterest

Beach hair sendiri memang tidak luput dari pewarnaan blond yang dipadukan dengan warna hitam pada bagian alas rambut ataupun bagian dalam rambut. Model rambut bergelombang untuk wanita ini, memang secara natural dibiarkan seakan-akan tidak disisir, Pins! Rambut dibuat bertekstur ikal dengan tampilan tetap lurus. Cocok sekali sebagai gaya rambut berlibur ke pantai bersama teman-teman.

Retro Bangs

Source : Pinterest

Ciri khas retro bangs sangat terlihat dari potongan poni yang bervolume dan sengaja dibuat pendek memperlihatkan sebagian dahi. Masuk dalam jenis model potongan rambut bergelombang wanita yang cocok untuk kamu yang berambut pendek, kamu akan terlihat klasik seketika. Gaya satu ini bisa kamu padupadankan dengan pakaian retro sebagai pelengkap.

Barely There Waves

Source : Confession Of Hairstylist

Model Barely There Waves untuk rambut sebenarnya merupakan tampilan rambut bergelombang yang natural. Kamu tidak memerlukan upaya khusus untuk membuatnya. Bentuk gelombang terlihat lembut, seakan-akan seperti tertiup angin. Hal ini menjadi kabar menggembirakan untuk kamu yang memang cukup malas menata rambut bergelombang milik kamu.

Wolf Cut

Source : Sparkonus

Penggunaan gaya rambut wolf cut untuk rambut bergelombang memang tidak lengkap bila tidak ada poni. Model rambut bergelombang pendek wanita ini memiliki perpaduan jenis potongan mullet dan shaggy. Bagian terpendek rambut akan menyesuaikan dengan jenis poni tirai yang dibuat berlayer. Secara keseluruhan, bagian atas rambut cenderung pendek dan bagian bawah cenderung panjang.

Baca Juga: 11 Model Rambut Wanita Tomboy dengan Wajah Bulat

Wavy Layer Cut

Source : Southern Living

Bagi kamu yang mempunyai rambut pendek tapi bergelombang, kamu jangan khawatir, Pins! Wavy layer cut yang natural bisa menjadi pilihan potongan selanjutnya. Potongan tetap dibuat berlayer dengan tekstur yang lebih terlihat. Rambut bagian depan akan lebih panjang dibanding bagian belakang, membuatnya pula terlihat asimetris. Menarik sekali bukan?

Choppy Layer

model rambut bergelombang wanita
Source : Pinterest

Selanjutnya choppy layer yang menekankan pada tekstur ombak pada rambut. Rambut akan dibuat terlihat sangat bergelombang dengan rambut yang tetap terurai. Layer akan sangat ditekankan pada model satu ini dan membuat rambut kamu bervolume dan tentunya tebal. Kamu yang mempunyai wajah tirus sangat cocok memilikinya. Gaya satu ini menjadi salah satu gaya rambut yang chic dan modern, lho!

Wavy Ponytail

model rambut bergelombang wanita
Source : Pinterest

Untuk tipe selanjutnya dari pilihan model rambut bergelombang adalah wavy ponytails. Teknik penyisiran menjadi hal dasar dalam tampilan ini. Tampilannya sederhana, tetapi bisa digunakan pada acara apapun. Caranya adalah dengan mengaplikasikan hair mousse pada rambutmu. Gunanya agar rambut ikal menggantung dengan sempurna dan tahan lama.

Setelahnya, gunakan alat pengeriting rambut pada bagian bawah rambut saja, lepas dan ikat tinggi layaknya satu ekor kuda pada bagian belakang rambut. Kamu pun siap untuk ngedate dengan tampilan yang menarik.

Victoria’s Secret Angels Hair

model rambut bergelombang wanita
Source : Goodfon

Siapa yang tidak kenal dengan para model dari brand Victoria Secret? Merek pakaian dalam wanita ini, terkenal dengan para model yang disebut sebagai angel yang berjalan saat catwalk dengan tampilan rambut yang khas dan tentunya sayap sebagai aksesoris. 

Nah, potongan model Victoria’s Secret Angels Hair ini membuat rambut berombak terlihat jauh lebih sexy. Teknik blow out rambut digunakan agar tampilannya lebih bergelombang dan menarik. Tertarik mencobanya?

French Braid Ponytail

model rambut bergelombang wanita
Source : Missy Sue

Lain hal lagi untuk kamu yang senang dengan rambut bergelombang dengan pemakaian kuncir rambut. French braid ponytail mampu membuat rambut kuncir milik kamu terlihat manis. Sering juga digunakan pada berbagai acara formal, bentuk kepang akan kamu temukan di sini. 

Caranya adalah rambut dikepang pada bagian belakang rambut secara garis lurus, kemudian diikat. Ikatan bisa dilakukan saat kepangan sampai kepada batas leher. Lihat hasilnya, memuaskan sekali bukan? Kamu bisa menambahkan aksesoris rambut sebagai pemanis.

Baca Juga: 13 Trend Model Kuncir Rambut Wanita Simple

Scrunchie Ponytail

model rambut bergelombang wanita
Source : Pinterest

Untuk model rambut bergelombang pendek wanita bisa kamu siasati dengan cara yang menarik yaitu dengan teknik scrunchie ponytail. Potongan rambut model ekor kuda ini berpusat pada aksesoris serunci yang digunakan untuk mengikat rambut indah milik kamu. Serunci yang berwujud ikal dengan kain yang membalut bisa kamu tempatkan pada kunciran rendah maupun tinggi.

Wavy Half Updo

model rambut bergelombang wanita
Source : Pinterest

Penataan rambut yang berpusat pada bagian atas rambut memang lebih terlihat mencolok. Saat kamu sedang menghadiri sebuah acara, wavy half updo bisa menjadi pilihan, Pins! Model satu ini mempertahankan bentuk rambut bergelombang milik kamu dengan sentuhan aksesoris cantik yang dibuat dalam mode setengah kunciran atau half ponytails. Tambahkan rambut kepang pula sebagai pemanis ya!

Balayage Wave Hair

Source : Unsplash

Balayage adalah teknik pencahayaan rambut yang membuat warna rambut bertransisi secara alami dari bagian atas ke bagian bawah. Gaya ini membuat rambut terlihat lebih hidup dan memberikan kesan natural.

Barely There Wave

Source : TheHairStylist

Barely There Wave adalah gaya rambut dengan gelombang lembut dan halus yang membuat rambut terlihat lebih alami dan santai. Gaya ini memberikan kesan yang lembut dan lembut dan cocok untuk berbagai penampilan dan gaya.

Ponytail Samping

Source : Latest Hairstyles

Side Ponytail adalah gaya rambut yang memiliki rambut yang dikumpulkan di bagian samping kepala. Gaya ini memberikan kesan elegan dan santai dan cocok untuk berbagai penampilan dan gaya.

Pilihan menarik untuk model rambut bergelombang wanita di atas cukup beragam bukan? Kini kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih model rambut yang tepat. Semua bisa disesuaikan dengan bentuk wajah maupun jenis rambut dan juga acara yang ingin kamu hadiri. Selamat mencoba!


Nikmati layanan rumah tangga seperti cuci mobil, servis dan cuci AC, desinfektan & fogging, hingga massage dari Pinhome Home Service hanya dalam satu kali klik. Dapatkan pula paket perlindungan AC yang bisa dipilih sesuai kebutuhan melalui aplikasi Pinhome

Tunggu apa lagi, segera unduh aplikasi Pinhome di App Store atau Google Play sekarang dan rasakan pengalaman rumah yang bersih dan tubuh yang lebih rileks. Hanya di Pinhome Home Service yang memberikan solusi kebersihan dan perawatan properti, serta kendaraan dengan mudah.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download