10 Model Rambut Lurus Wanita Agar Tampak Fresh

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti ∙ 4 August 2022 ∙ 5 menit membaca

Pemilik rambut lurus akan bersenang hati karena tipe ini cenderung mudah ditata apik ketimbang rambut keriting. Tak heran, pencarian mengenai model rambut lurus wanita selalu tinggi.  

Selain itu, model rambut lurus juga memberikan kesan yang anggun sekaligus trendy. Nah, kalau Pins sudah memiliki rambut lurus, maupun ingin mengubah tampilan menjadi lurus, ada banyak sekali pilihan gayanya, baik itu potongan pendek maupun pendek. 

Yuk, temukan inspirasi model rambut lurus perempuan yang akan membuatmu terlihat lebih fresh berikut ini!

Short Layered

short layer
(Latest Hairstyles)

Bagi Pins yang mencari model rambut pendek lurus wanita untuk semua bentuk wajah, maka pertimbangan memilih short layered. Gaya ini memberikan sentuhan rambut halus sekaligus menciptakan efek rambut lebih tebal. 

Potongan ini bisa diaplikasikan dengan sebahu atau lebih pendek dari itu. Model short layer akan membingkai wajah dengan sempurna dan memungkinkan penataan yang fleksibel. 

U-Cut with Swoopy Layers

U-Cut with Swoopy Layers
(The Right Hairsyles)

Walau tampak sederhana, gaya rambut panjang berlapis terlihat fantastis pada rambut lurus. Sama seperti short layered, model long layered juga akan menambah volume pada rambut panjang dan memungkinkan fleksibilitas saat menata. 

Potongan panjang berbentuk U yang tumpul pada rambut panjangmu akan menekankan ketebalan dan kerapatan sehingga dapat membuat rambut tampak halus dan bertekstur. 

V Shape Layer

V shape layer
(Hadviser)

Model rambut lurus wanita berikutnya memiliki potongan panjang dengan layer berbentuk “V”. Pada gaya ini, akan terlihat lebih banyak dimensi karena potongan depan yang lebih pendek mengalir menjadi potongan yang lebih panjang. 

V Shape Layer dapat dipilih bagi pemilik rambut tebal yang tak hanya cocok untuk rambut lurus, tetapi sempurna juga bagi pemilik rambut bergelombang. 

Baca juga:

10 Model Rambut Pendek Wanita Gemuk Terpopuler

Layer with Korean Bang

layer with korean bangs
(Gang Beauty)

Kalau kamu ingin model rambut yang ingin membuatmu terlihat lebih muda, maka cobalah gaya layer dengan poni khas Korea. Model ini memiliki layer tipis dengan aksen poni yang membingkai wajah menjadi lebih imut.

Pins bisa menyelipkan poni samping ke belakang telinga atau bahkan memakai ikat kepala dekoratif. Gaya ini juga cocok untuk berbagai bentuk wajah. 

Layer with Curtain Bang

layer with curtain bangs
(Hadviser)

Model rambut berlapis dengan curtain bang alias poni tirai menghadirkan gaya rambut klasik dan bervolume. Jenis poni ini akan membingkai wajah di kedua sisi karena dipotong lebih pendek di bagian dalam dan secara bertahap menjadi lebih panjang di luar. 

Rambut berlayer dengan curtain bangs dapat menyembunyikan dahi lebar dengan sempurna, sekaligus menunjukkan tulang pipi yang indah. Selama dipotong dengan benar, gaya rambut ini  bagus untuk semua bentuk wajah pada pemilik rambut lurus. 

Lob with Face Framing Layers

lob with face framing layers
(The Right Haistyles)

Salah satu gaya rambut yang paling kekinian dan populer, lob, terkadang bisa terlihat berat di bagian depan, apalagi jika Pins memiliki rambut yang tebal. Lob dengan face framing layers dapat menonjolkan fitur terbaik dari hampir semua bentuk wajah. 

Model rambut lob dapat membingkai lapisan wajah dengan sangat cantik. Tidak seperti poni biasa, face framing layer akan tumbuh secara bertahap sehingga kamu tidak perlu sering ke salon.  

Baca juga:

15 Trend Model Warna Rambut Wanita yang Paling Digemari

Blunt dengan Poni Samping 

blunt cut
(Latest Hairstyles)

Pins dapat memiliki model rambut panjang wanita lurus yaitu blunt dengan memotong rambut dari dada hingga setinggi pinggang dengan satu panjang atau layer yang minimal. Gaya rambut ini akan memberikan efek rambut yang terlihat lebih sehat berkat dan berkilau. 

Tambahkan poni samping sehingga membuat rambut terlihat presisi dan cantik. Gaya ini juga minim perawatan dan cocok untuk berbagai bentuk wajah. 

Graduated Bob

graduates bob
(All Things Hairs)

Graduated bob adalah model rambut pendek lurus untuk wanita yang populer tahun 2022. Jenis bob satu ini memiliki potongan rambut bob yang lebih panjang di bagian depan dan berangsur-angsur menjadi lebih bervolume di bagian belakang. 

Tampilan ini diperoleh berkat layer bertumpuk yang dipotong ke dalam dan bertransisi mulus dari satu panjang ke panjang lainnya. Gaya ini sempurna dengan poni penuh, poni samping, ataupun poni tirai. 

Baca juga:

15 Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

Angled Bob Sebahu

Angled Bob Sebahu
(Latest Hairstyles)

Gaya bob satu ini terbaik untuk wanita yang memiliki rambut lurus alami. Bob bersudut (angled) dipotong dengan panjang sebahu dengan efek garis tajam dengan gaya miring yang dapat ditata dengan banyak cara. 

Pins akan mendapatkan tampilan yang segar, cerah, dan pas untuk pemilik bentuk wajah oval, bulat, dan tirus. 

Pixie Cut

pixie cut
(Bydie)

Gaya pixie cut klasik adalah pilihan yang tepat buat kamu pemilik rambut lurus tetapi ingin memiliki kesan modern dan boyish dalam satu tampilan. Pins tak perlu penataan ekstra karena rambut pixie cenderung tak membutuhkan perawatan berlebihan. 

Nah, itulah beberapa 10 model rambut lurus wanita yang dapat Pins pilih. Semoga informasi ini dapat membantumu menemukan potongan rambut terbaik, ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia