BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Meja Makan Minimalis yang Harus Ada di Rumah Kamu!
0
0

15 Meja Makan Minimalis yang Harus Ada di Rumah Kamu!

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 9, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
jenis meja makantop-right-banner

Salah satu perabot yang harus ada di ruang makan rumah eksklusif kamu adalah meja makan. Di meja makanlah kamu dan keluarga dapat berkumpul untuk menyantap hidangan sambil bersantai. Hal ini juga dapat meningkatkan keharmonisan dalam rumah, lho!

Terdapat banyak sekali jenis meja makan yang tersedia di pasaran. Kamu dapat memilih meja makan yang disukai dan sesuai dengan desain rumah kamu. Selain itu, penting juga untuk menyesuaikan ukuran meja makan dengan ruang makan yang ada di tempat tinggal kamu. Jangan sampai kebesaran atau terlalu kecil ya, Pins.

Berikut adalah beberapa rekomendasi jenis meja makan yang bisa kamu pertimbangkan jika akan membeli meja makan. Simak selengkapnya di ulasan ini, ya!

Baca juga: Desain minibar dapur dari kayu sekaligus meja makan

Rekomendasi Meja Makan Minimalis

Dalam merancang ruang makan, meja makan menjadi salah satu elemen penting yang harus dipertimbangkan. Meja makan tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyantap makanan, tetapi juga sebagai bagian dari dekorasi ruang makan. Untuk ruang makan dengan desain minimalis, memilih meja makan yang sesuai dapat memberikan kesan yang lebih luas dan terorganisir.

Berikut adalah 15 meja makan minimalis yang dapat menjadi pilihan untuk melengkapi ruang makan di rumah kamu

1. Meja Makan Trestle yang Unik

Source : Sons of Sawdust

Trestle merupakan model meja makan yang memiliki 2 kaki meja yang dihubungkan dengan balok di area tengahnya. Pada masing-masing kaki, terdapat penopang yang agak panjang yang berguna untuk menyeimbangkan meja agar lebih kokoh dan kuat.

Meja ini menggunakan material kayu dan berbentuk minimalis. Cocok untuk kamu yang ingin menambah sentuhan alam di ruang makan agar lebih hangat!

2. Lesehan dengan Gaya Jepang

Source : fgphsictclub

Meja makan ala Jepang satu ini memiliki ketinggian yang rendah sehingga kamu dan keluarga dapat duduk secara lesehan atau duduk di kursi tanpa kaki. Meja makan seperti ini cocok diletakkan di ruang makan yang tidak terlalu besar sehingga kamu tidak perlu boros tempat untuk menyimpan kursi.

3. Si Kecil yang Fungsional

Source : Awsome Decors

Kamu bisa menggunakan meja makan kecil di ruang tamu untuk meletakkan pajangan atau camilan, serta menjadikan meja sebagai dekorasi rumah. Hal ini berguna ketika kamu kedatangan tamu dan ingin menjamu mereka makan. Meja ini dapat digunakan untuk meletakkan gelas-gelas yang digunakan oleh tamu.

4. Meja Makan Bergaya Bar

Source : Foster

Ingin desain ruang makan yang unik dan modern? Meja makan bergaya bar ini bisa kamu coba terapkan! Desain meja makan ini bisa kamu terapkan jika ruang makan tidak terlalu besar atau menyatu dengan ruang keluarga.

Meja makan dapat berfungsi sebagai pembatas yang fungsional. Kamu bisa menggunakan stool tinggi sebagai tempat duduk. Selain modern, kamu juga akan lebih dekat ke dapur ketika akan mempersiapkan makanan atau mengambil sesuatu yang dibutuhkan.

Baca juga: Konsep natural pada dapur terbuka dengan meja makan di taman yang hijau

5. Lebih Estetik dengan Meja Abstrak

Source : French Tables

Hadirkan keunikan di ruang makan kamu dengan menggunakan meja abstrak satu ini. Biasanya, meja ini tidak berbentuk seperti meja pada umumnya. Beberapa meja abstrak berbentuk seperti gelendong kayu sehingga akan tampak sangat unik dan menawan.

6. End Table untuk Menghias Sisi Ruangan

Source : Pottery Barn

Berukuran lebih kecil, end table biasanya diletakkan pada sudut ruangan untuk mengisi dead space dan berfungsi sebagai hiasan. Namun, kamu juga bisa menggunakan end table untuk meletakkan berbagai kudapan atau hiasan pelengkap rumah lainnya.

7. Meja Makan Lipat yang Minimalis dan Praktis

Source : Kayzfurniture

Ruang makan kamu berukuran kecil? Tapi ingin meja makan yang bagus dan modern? Tentu saja bisa! Kamu bisa menggunakan meja makan minimalis lipat yang fleksibel tentunya. Buka meja makan ketika akan digunakan dan lipat ketika kamu sudah selesai digunakan.

Beberapa meja makan bisa kamu buka agar menjadi lebih luas. Tentu akan sangat berguna jika kamu berencana untuk menjamu tamu dalam jumlah besar. Biasanya, meja lipat terbuat dari kayu atau besi yang ringan sehingga dapat kamu gunakan dengan mudah.

Baca juga: Contoh Meja Makan Marmer Terbaik dengan Desain Mewah

8. Meja Konsol

Source : Pottery Barn

Meja konsol dapat kamu gunakan untuk menghias sudut-sudut rumah yang diletakkan dekat ruang keluarga atau area pintu masuk. Kamu bisa meletakkan foto, pernak-pernik, atau pajangan lainnya untuk membuat suasana rumah menjadi lebih hidup.

9. Kuat dan Kokoh dengan Sawhorse

Source : HOM Furniture

Meja makan tidak selalu harus memiliki kaki-kaki yang lurus dan tegak. Meja makan sawhorse memiliki kaki berbentuk segitiga, mirip dengan penumpu pada jungkat-jungkit. Hal ini justru akan membuat meja lebih kuat karena bagian kaki terbuka lebar dan disokong oleh pengait.

Bentuk meja yang minimalis juga akan membuat ruang makan kamu tampak lebih luas dan bersih. Tertarik mencoba meja satu ini?

10. Mewah dan Elegan dengan Keramik

Source : FathurLA

Tidak hanya untuk melapisi atau menutup lantai, keramik rupanya dapat digunakan sebagai alas meja makan yang unik dan elegan, lho! Permukaannya yang licin juga akan membuat meja makan lebih tahan kotor dan mudah dibersihkan.

Kamu bisa memilih keramik dengan motif pola agar ketika disusun akan membentuk sebuah gambar yang indah!

11. Meja Makan Model Gateleg yang Fleksibel

Source : Qirana Furniture

Meja makan gateleg merupakan model meja makan yang dapat dilipat dan dibuka. Nama lain dari meja ini adalah meja drop leaf dan sempat terkenal di Inggris pada abad ke 16. Meja ini cocok kamu gunakan jika memiliki ruang makan yang sempit, dan dibuka ketika kamu menjamu tamu yang lebih banyak.

12. Meja Makan Rotan Set Bundar

meja makan rotan set bundar
Source : Pinhome

Tujuan utama dari pemilihan meja makan dari sebuah rumah makan adalah kenyamanan. Tidak heran banyak dari para pebisnis yang rela merogoh kantong lebih untuk mewujudkan keamanan pelanggan. 

Salah satu contohnya adalah meja makan rotan seperti di atas yang dibandrol dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp18.500.000/ set yang dapat diduduki kurang lebih 8 orang dewasa.

Baca juga: Desain Meja Makan Minimalis dengan 4 Kursi

13. Meja Makan Rotan Outdoor

meja makan rotan set bundar
Source : Pinhome

Banyak ditemukan di hotel-hotel ternama, sebenarnya berapa harga meja rotan sintetis set seperti di atas? Meja rotan sintetis ala hotel di atas dapat anda dapatkan dengan kisaran harga Rp13.000.000. 

Walau tergolong mahal, meja makan yang bisa ditempati 8 orang dewasa ini, cocok ditempatkan di ruangan outdoor dengan nuansa alam. Untuk rumah Pins yang tergolong luas pada bagian pekarangannya juga dapat ditempatkan, pastinya akan menjadi tempat favorit keluarga di rumah.

14. Meja Makan dengan Kaki Pedestal

Source : Collective Gen

Jenis meja makan pedestal merupakan meja makan dengan 1 kaki meja. Biasanya meja ini berbentuk bulat dan bergaya klasik sehingga tampak elegan dan mahal.

Ukuran meja ini juga sedang dan bisa memuat sekitar 6 hingga 8 orang.

15. Minimalis dan Tampak Luas dengan Meja Kaca

meja makan kaca minimalis
Source : Pinhome

Perabot lainnya yang bisa kamu gunakan di ruang makan kecil adalah meja makan kaca satu ini. Ruang makan terlihat lebih elegan dan luas dengan meja kaca. Namun, kamu harus berhati-hati karena meja kaca akan mudah pecah jika terbentur dan mudah lecet.

Itulah beberapa rekomendasi jenis meja makan yang bisa kamu pertimbangkan. Ada yang cocok dengan preferensi kamu, Pins?

Baca juga: Pelajari Beragam Ukuran Meja Makan Mulai dari yang Standar

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download