BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Mengkilap
0
0

10 Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Mengkilap

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Okt 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Merk cat tembok yang mengkilap telah banyak dijual di pasaran. Hanya saja tidak semuanya merupakan produk yang mempunyai kualitas terbaik. Tidak hanya dapat menghasilkan permukaan yang berkilau dan halus, cat tembok yang mengkilap juga dapat melindungi tembok dari keretakan, cuaca, lumur, dan jamur.

Sedangkan jika digunakan pada bagian interior, cat tersebut bahkan bisa menutup pori-pori tembok dengan sangat sempurna. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap yang mempunyai berbagai kelebihan lainnya.

Rekomendasi Merk Cat Tembok yang Mengkilap

Memilih merk cat untuk rumah membutuhkan pertimbangan yang matang. Beberapa merk cat mengkilap terbaik dapat membuat dinding rumah lebih tahan lama dan awet selama bertahun-tahun. Sebaliknya, jika kualitas dari cat tersebut kurang baik maka tembok rumah memerlukan perawatan yang ekstra.

Dari awal, sebaiknya gunakan merk cat mengkilap yang bisa membuat rumah Kamu lebih menawan dan berkelas. Lalu, apa saja merk cat tembok yang mengkilap? Berikut beberapa rekomendasi yang dapat Kamu pilih.

Beberapa model kolam ikan air mancur mini berikut ini bisa kamu terapkan di rumah eksklusif dari Pinhome. Kamu yang ingin beli rumah di BSD atau rumah bekas di Kab Bandung bisa memanfaatkan fitur PinValue untuk mengetahui estimasi harganya. 

Baca juga: Kolam Ikan dengan Konsep Aquascape Sederhana

1. Vilinex Gloss

Source : Nippon Paint

Vinilex gloss merupakan rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap pertama dan merupakan keluaran dari Nippon Paint. Nippon paint telah dikenal sebagai produsen cat terbaik di Indonesia. Merk yang satu ini menawarkan varian cat tembok yang mengkilap.

Cat dinding Vinilex Gloss telah dilengkapi dengan berbagai kandungan yang bisa membuat tampilan akhir gloss. Contohnya, dilengkapi dengan teknologi silver-ion yang akan memberikan perlindungan antikuman pada permukaan dinding. Dengan hasil akhir yang mengkilap dan halus, cat yang cocok untuk eksterior ataupun interior ini juga sangat mudah untuk dibersihkan.

Cat satu ini juga termasuk water based atau antiair. Sehingga, dapat dikatakan merk ini merupakan salah satu cat yang dapat dicuci. Vinilex Gloss sangat cocok untuk digunakan pada berbagai area di rumah, salah satunya kamar mandi dan ruang keluarga. Harga cat tembok yang mengkilap ini dibandrol dengan harga Rp150.000-an.

2. Dulux Ambiance Diamond Glo

Merk berikutnya masih dari Nippon Paint, yaitu Dulus Ambiance Diamond Glo. Merk satu ini merupakan cat interior dengan hasil akhir yang mengkilap. Menurut beberapa penggunanya cat ini termasuk cat premium dan elastis.

Dilengkapi dengan fitur diamond finish, cat tersebut akan memberikan kesan mewah pada rumah Kamu. Dengan hasil akhir mengkilap dan halus, merk satu ini memang diformulasikan untuk memberikan hasil akhir yang mewah.

Hal tersebut tentunya akan membuat rumah Kamu menjad terlihat elegan dan berkelas. Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang terbaik pengecatan menggunakan merk satu ini perlu dilakukan beberapa lapisan. Cat ini juga dibandrol dengan harga Rp300.000-an.

3. Puffing Guard

Rekomendasi berikutnya yaitu puffin guard. Kelebihan dari cat tembok satu ini yaitu ada pada tingkat elastisitas yang di atas rata-rata dan daya rekat yang kuat. Selain itu juga cat tembok eksterior satu ini anti jamur dan sangat mudah untuk dibersihkan jika terdapat kotoran. Jika rumah Kamu termasuk yang mudah kotor, cat yang satu ini sangatlah cocok. Harga cat tembok mengkilap satu ini sekitar Rp200.000-an untuk ukuran 2,5 liter.

4. TOA NanoShield

Source : TOA Vietnam

Berikutnya yait TOA NanoShield yang sudah cukup populer di Indonesia. TOA NanoShield mempunyai beberapa kelebihan seperti daya tahan hingga 7 tahun karena terbuat dari bahan berkualitas acrylic emulsion tanpa timbal dan merkuri. Warna yang dihasilkan juga sangat cantik dan cerah. Sehingga sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai rumah dengan tampilan mewah. Harga merk yang satu ini sekitar Rp260.000-an untuk 2,5 liter.

5. Dulux Catylac Glow

Mungkin Kamu sudah tidak asing dengan merk Dulus yang mempunyai banyak varian cat tembok. Salah satu varian yang terbaik yaitu Catylac Glow karena mempunyai hasil maksimal dan memberikan suasana mewah pada rumah Kamu. Sehingga sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai rumah dengan desain minimalis modern. Harga merk cat satu ini sekitar Rp160.000-an untuk 2,5 liter.

Baca juga: Tips Membuat Kolam Ikan di Depan Rumah

6. Bitatex Maxiclean

Rekomendasi berikutnya yaitu merk cat tembok Bitatex Maxiclean. Varian Maxiclean terdapat kandungan bahan khusus yang bisa memudahkan pemilik rumah untuk membersihkan tembok dengan mudah ketika terkena berbagai jenis noda termasuk krayon dan minyak.

Sehingga sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai anak kecil yang suka mencoret-coret tembok. Harga merk cat yang satu ini sekitar Rp190.000-an untuk ukuran 2,5 liter.

7. Lenkote Everglo

Source : Studio Bangunan

Berikutnya ada Lenkote Everglo yang menghadirkan cat tembok mengkilap dengan segudang kelebihan seperti teknologi Ezywash superior washability, sehingga bisa memberikan efek kilap mutiara pada tembok bagian dalam rumah. Tidak hanya itu, merk ini juga mempunyai daya tahan yang terbilang cukup lama. Harga merk cat ini sekitar Rp250.000-an untuk ukuran 2,5 liter.

Baca juga: Desain Kolam Ikan Minimalis

8. Bitaguard Ultimate

Berikutnya ada Bitaguard Ultimate yang adalah cat polyurethane berbahan dasar air. Cat ini sangat cocok untuk digunakan pada area tembok baru atau lama eksterior atupun interior. Merk ini bisa Kamu cat pada area lembap seperti kamar mandi, dapur, ataupun area lainnya. Sehingga sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai rumah minimalis. Harganya sendiri sekitar Rp400.000-an.

9. Jotun Essence Cover Plus

 Produk yang satu ini diformulasikan secara khusus untuk melindungi tembok dari berbagai kotoran yang membandel. Cat tembok ini dikhususkan untuk dinding interior dengan hasil akhir sheen. Merk ini mempunyai daya tutup yang sangat baik sehingga sangat cocok untuk Kamu gunakan agar tembok lebih indah.

Untuk daya sebarnya terbilang cukup luas sekitar 10 meter persegi untuk setiap 1 kilogramnya. Hanya dengan dua lapis saja, cat satu ini sudah sangat bagus.

10. Propan Stone Care

Source : Tokopedia

Propan Stone Care adalah cat pelapis batu alam yang terbuat dari bahan acrylic solvent based. Merk cat kilap satu ini khusus digunakan pada batu alam agar warna alaminya lebih mengkilap. Cat tembok eksterior dari Propan ini membuat dinding batu alam menjadi lebih indah dan artistik. Cocok buat kamu yang memiliki hiasan batu alam di rumah Harganya sekitar Rp100.000-an.

Itu dia beberapa rekomendasi merk cat tembok yang mengkilap. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca Juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Griya Parama dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download