Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Murah Meriah Daftar Harga Lemari Plastik Super Awet

Lifestyle

Murah Meriah Daftar Harga Lemari Plastik Super Awet

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 26 March 2021 ∙ 5 menit membaca

Furniture merupakan hal yang tidak dapat kita pungkiri sangat dibutuhkan dalam menunjang fungsi rumah. Biasanya pemilik furniture akan mempertimbangkan beberapa hal, yakni disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginannya. Salah satu benda yang sangat menunjang fungsi rumah adalah lemari.

Pinhome – Ya, lemari merupakan benda yang memiliki fungsi penting di rumah. Biasanya lemari akan digunakan untuk menaruh pakaian, pajangan dan benda-benda penting lainnya. Jadi, rumah akan terlihat lebih rapi dengan benda yang tersusun rapi di lemari. Namun terdapat beberapa jenis lemari loh, salah satu yang cukup populer adalah lemari plastik. Sebagian dari Pins tentu penasaran apa saja kelebihan lemari plastik dan harga lemari plastik. Tenang! Pinhome akan membagikan informasi lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Mengenal Lebih Jauh tentang Lemari Plastik

(Pinterest)

Lemari plastik adalah lemari yang terbuat dari material plastik. Kebanyakan lemari ini bersusun ke atas yang terdiri dari beberapa tingkatan. Lemari plastik memiliki desain yang sederhana dan berat yang ringan sehingga mudah dipindahkan. Selain itu, harga lemari plastik juga cenderung lebih murah dibandingkan dengan lemari berbahan lain. Nah, alasan-alasan itulah yang membuat lemari plastik diminati oleh banyak orang.

Selain harga lemari plastik yang murah, lemari plastik juga biasanya dihiasi dengan warna yang mencolok atau motif-motif yang menggemaskan, sehingga lemari jenis ini sangat disukai oleh anak-anak. Kemudian tinggi lemari plastik yang tidak terlalu tinggi akan memudahkan anak-anak untuk menjangkau baju mereka sendiri, sehingga anak jadi lebih mandiri.

Kelebihan Lemari Plastik

(Pinterest)

Lemari plastik adalah salah satu lemari yang cukup populer dan diminati oleh banyak orang. Hal ini karena lemari plastik yang memiliki beberapa kelebihan, apa saja? Ini dia daftarnya.

Lebih Awet

Ya, lemari plastik cenderung lebih awet dibandingkan dengan lemari dengan material kayu. Hal ini karena material lemari yang dibuat dari plastik sehingga tidak akan dimakan oleh rayap. Namun perlu diingat, meski tidak akan dimakan oleh rayap, lemari plastik juga dapat pecah jika Pins membenturkannya terlalu keras. Jadi usahakan jangan sampai lemari plastik terbentur dengan benda-benda lain yang memiliki tekstur keras.

Harga Terjangkau

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa harga lemari plastik cenderung lebih murah dibandingkan dengan lemari yang dibuat dari material lainnya. Harga lemari pakaian plastik biasanya berkisar antara Rp200.000 – Rp700.000, yang tentunya disesuaikan dengan kapasitas lemari. Misalnya, harga lemari plastik 4 susun yang berkisar antara Rp300.000 – Rp700.000. Hal ini karena lemari plastik 4 susun dengan susunan dua rak vertikal membuat lemari plastik ini memiliki kapasitas yang cukup besar.

Selain itu pada lemari plastik 4 susun lainnya yang memiliki 5 rak dengan satu rak untuk menggantung baju berkisar antara Rp450.000 sampai Rp800.000. Hal ini tentu disesuaikan juga dengan material dan desain plastik.

Lemari plastik 4 susun lainnya yang dilengkapi kaca juga memiliki harga yang berbeda. Harga lemari ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp700.000-an. Ukuran lemari ini pun bervariasi, salah satunya berukuran 450 cm x 650 cm x1675 mm. Biasanya dua tingkat rak bagian atas lemari merupakan tempat menyimpan baju yang digantung, kemudian pada rak di bawahnya terdapat rak berbentuk persegi panjang untuk menyimpan baju yang dilipat dan susunan pada bagian paling bawah berbentuk laci yang dapat digunakan untuk menyimpan pakaian kecil atau kain-kain berukuran kecil agar tidak berantakan.

Selain lemari plastik 4 tingkat, terdapat lemari plastik 3 tingkat yang dapat Pins pilih untuk menyimpan baju di rumah. Selain ukurannya yang cocok untuk ruangan dengan luas yang tidak terlalu besar, lemari ini juga memiliki harga yang lebih murah dibandingkan lemari 4 tingkat, yaitu mulai dari Rp200.000-an.

Fleksibel

Selain harga lemari plastik yang murah, lemari jenis ini juga memiliki kelebihan lain yaitu fleksibel. Hal ini karena bahan plastik yang membuat lemari menjadi lebih ringan dan mudah untuk dipindah-pindahkan. Jadi jika Pins bosan dengan penempatan lemari, Pins dapat dengan mudah memindahkan lemari ke sisi lain di dalam ruangan.

Tidak Membutuhkan Tempat Luas

Pada lemari-lemari berbahan kayu biasanya akan berbentuk tinggi dan memanjang sehingga memakan tempat yang cukup luas. Hal ini tidak pada lemari plastik. Lemari ini biasanya tinggi dengan beberapa tingkatan, namun tidak memanjang jadi tidak memakan tempat yang luas.

Multifungsi

Jika lemari biasanya identik dengan pakaian, lemari plastik tidak hanya dapat digunakan untuk menyimpan pakaian. Lemari plastik juga bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda lain seperti tas, sepatu, dan masih banyak lagi. Jadi lemari plastik merupakan lemari yang multifungsi.

Pilihan Warna dan Motif yang Bervariasi

Kelebihan terakhir dari lemari plastik adalah pilihan warna dan motif yang bervariasi. Pada lemari plastik biasanya tersedia dalam berbagai warna yang menarik dan motif yang lucu, sehingga sangat menyegarkan mata. Selain itu pilihan warna dan motif yang beragam juga membuat lemari plastik disenangi oleh anak-anak.

Tips Memilih Lemari Plastik

(Pinterest)

Meski banyak kelebihan yang sangat menggiurkan dari lemari plastik, terdapat beberapa hal yang juga perlu Pins pertimbangkan sebelum membeli lemari ini.

Pertama, pastikan bahwa lemari plastik yang akan Pins pilih memiliki material plastik yang kuat. Hal ini dapat Pins cek dengan menyentuh atau mengetuk dengan pelan bagian lemari.

Kedua, pertimbangkan keinginan dan kebutuhan. Pins perlu berhati-hati saat memilih lemari plastik, jangan sampai Pins mudah tergiur namun lemari yang dipilih tidak sesuai dengan kebutuhan Pins.

Ketiga, pilih harga yang terjangkau. Saat ini telah banyak penjual furniture yang menjual lemari plastik. Nah, jangan berpatok hanya pada satu penjual saja. Pilihlah harga lemari plastik yang terjangkau dengan kantong. Pins juga dapat mencari lemari plastik di e-commerce dan memeriksa review dari pembelian lemari.

Itulah informasi tentang kelebihan lemari plastik, harga lemari plastik dan tips memilih lemari plastik. Jangan mudah tergiur dan periksalah barang sedetail mungkin. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel