14 Nama Kecamatan di Sampang Terlengkap!

Dipublikasikan oleh voni ∙ 17 May 2023 ∙ 4 menit membaca

Pins pasti sudah tidak asing lagi dengan provinsi Jawa Timur bukan? Ya, daerah Sampang ini berlokasi di sebelah timur pulau Jawa dengan berbagai keunikan dan keindahan yang dimilikinya. Letaknya yang masih berada di kepulauan Madura, membuatnya cukup terkenal. Kabupaten Sampang dibagi menjadi 14 kecamatan, dimana setiap kecamatan dikepalai oleh seorang camat. Setiap kecamatan di Sampang masih dibagi lagi menjadi beberapa pemerintahan desa atau kelurahan yang diperintah oleh seorang kepala desa atau Lurah.

Sama seperti kebanyakan wilayah di Nusantara lainnya, Kabupaten Sampang juga memiliki kekayaan alam yang indah dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Jika Pins berencana untuk berkunjung ke daerah Madura, kamu bisa mencoba untuk berwisata pantai di daerah Sampang. Lalu, dimana letak Kabupaten Sampang dan ada berapa kecamatan di sana? Berikut selengkapnya!

Sampang Berada di Mana?

kecamatan di sampang
(Indozone)

Daerah Kabupaten Sampang masih termasuk ke dalam kepulauan Madura dan berada dekat dengan laut Jawa. Kondisi alam di sana cenderung sedikit panas dengan suhu tinggi karena berada dekat dengan pesisir pantai. Itulah mengapa wisata pantai adalah destinasi yang cukup terkenal di wilayah tersebut. Bagi yang belum pernah berkunjung ke Madura, mungkin masih merasa asing dengan nama daerah Sampang.

Tata letak Kabupaten Sampang ini berada dekat dengan Kabupaten Bangkalan di sebelah kiri dan Kabupaten Pamekasan di sebelah kanannya. Selain itu, wilahanya juga cukup dekat dengan selat madura. Maka dari itu, ketika Pins mencoba menyebrang menggunakan kapal laut ke Madura, tentu bisa singgah ke daerah ini.

Baca juga: 20 Makanan Khas Madura, Enak dan Dijamin Nagih

Peta letak Kecamatan di Sampang

(Eastjava.com)

Setelah Pins melihat peta lokasi kecamatan di Sampang tersebut, kamu tentu sudah terbayang akan berbagai lokasi di dalamnya. Banyak sekali kecamatan yang tersebar, saat ini terhitung ada 14 kecamatan di Kabupaten Sampang. Masing-masing kecamatan tentu terdapat kelurahan atau desa di dalamnya. Wilayahnya cukup luas bukan Pins?

Nama Kecamatan di Sampang

Selain terkenal akan berbagai wisata pantai yang ada di Madura, Kabupaten Sampang ini memiliki wilayah yang cukup luas. Adapun nama 14 kecamatan yang masuk dalam wilayah pemerintahan Kab. Sampang, Jawa Timur, Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Kecamatan Banyuates
  2. Kecamatan Camplong
  3. Kecamatan Jrengik
  4. Kecamatan Karang Penang
  5. Kecamatan Kedungdung
  6. Kecamatan Ketapang
  7. Kecamatan Omben
  8. Kecamatan Pangarengan
  9. Kecamatan Robatal
  10. Kecamatan Sampang
  11. Kecamatan Sokobanah
  12. Kecamatan Sreseh
  13. Kecamatan Tambelangan
  14. Kecamatan Torjun

Keindahan Alam Kabupaten Sampang

(AGTVNews)

Pins pastinya sudah mengenal kepulauan Madura yang sebagian besar wilayahnya didominasi oleh pantai. Jika kamu mencoba untuk berkunjung ke Madura khususnya Kabupaten Sampang, cobalah untuk mengunjungi beberapa pantai yang ada di sana. Salah satu pantai yang cukup terkenal adalah Pantai Camplong Sampang. Pantai ini memiliki banyak sekali spot foto terbaik untuk diabadikan bersama orang terdekat.

Kamu tidak perlu merasa khawatir jika ingin berkunjung ke daerah Madura, biaya yang dibutuhkan tentu tidak akan terlalu besar. Selain itu, Madura juga cukup mudah diakses saat ini dari daerah Jawa Timur. Pins bisa menggunakan transportasi laut, darat, bahkan udara sekalipun.

Bagaimana Pins, Kabupaten Sampang memiliki keindahan yang luar biasa dengan pantainya bukan? Selain itu, Kecamatan di Sampang juga cukup banyak dengan luas wilayah yang besar.

Baca juga: Pesona Alam Pantai Lombang Sumenep Madura

Featured image source: Tribun


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.