Info Area

Pesona Alam Pantai Lombang Sumenep Madura

Liburan sudah mulai datang, tentu Pins mulai sibuk mengumpulkan daftar tempat wisata untuk dikunjungi, bukan? Nah, bila kamu hendak berkunjung ke Sumenep, ada destinasi wisata yang wajib disinggahi, yaitu Pantai Lombang Sumenep.

Pantai Lombang terletak di Pulau Madura, yaitu salahs atu pulau di dekat Bali. Objek wisata di Madura juga cukup populer loh Pins, apalagi makanan khas Madura yang sering diburu oleh para wisatawan. Kalian dapat menemukan banyak wisata alam yang indah di sini, seperti Pantai Lombang yang akan kita bahas pada artikel kali ini.

Pantai indah ini terletak dI di Sumenep dan akan menawarkan pemandangan alam menawan. Sumenep sendiri mulai dikenal oleh masyarakat luas pada tahun 2000 baik itu oleh orang lokal maupun mancanegara. Nah, mari simak selengkapnya di bawah.

Baca juga: 5 Objek Wisata di Madura yang Harus Dikunjungi!

Pantai Lombang

Pesona Alam Pantai Lombang
(Google Map)

Kamu juga bisa melakukan kegiatan di air laut seperti berenang, diving ataupun snorkling karena Pantai Lombang sendiri tidak memiliki ombak yang terlalu besar. Ada juga penyewaan perlengkapan renang yang bisa kamu sewa untuk berenang lebih aman.

Pantai Lombang sendiri dikelilingi oleh pohon cemara dengan ketinggian berkisar 4 meter. Pohon cemara di Lombang pun memiliki sebutan tersendiri yaitu Cemara Udang. Hal itu karena bentuk pohon cemara yang membungkuk yang mengelilingi hampir seluruh tepian pantai sehingga akan membuat suasana semakin sejuk ditambah dengan angin laut.

Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola Pantai Lombang pun sudah memadai diantaranya adalah kamar mandi, warung-warung kecil yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dengan menikmati makanan-makanan khas Madura. Bagi kamu yang datang dari jauh, kamu juga bisa menyewa penginapan di sekitar pantai.

Baca juga: Air Terjun Toroan Sampang, Foto, Lokasi, dan Tiket Masuk

Lokasi Pantai Lombang

Pesona Alam Pantai Lombang
(Google Map)

Pantai Lombang sendiri terletak di ujung timur dari Pulau Madura di Desa Lombang, tepatnya di Kecamatan Batang-batang dengan Kabupaten Sumenep. Lokasinya dari pusat kota Sumenep kurang lebih 30 KM.

Disini, kamu akan menemukan hamparan pasir putih yang memiliki panjang sekitar 12 km. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan.

Dari pusat kota Sumenep, kamu bisa langsung menuju ke pantai dengan menggunakan transportasi umum ataupun pribadi. Namun, jika kamu datang dari Surabaya, kamu bisa melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Tanjung Perak ke Pelabuhan Bangkalan. Setelahnya, lanjutkan perjalanan dengan transportasi umum.

Baca juga: Daftar Wisata Jawa Timur yang Wajib Kamu Kunjungi!

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati Pantai Lombang, kamu cukup membayar Rp. 5000,- per orang. Selain itu, di Pantai Lombang sendiri sering diadakan berbagai event menarik yang tidak boleh dilewatkan.

Pada umumnya, acara budaya tersebut akan digelar pada malam hari oleh masyarakat setempat. Tetapi, untuk dapat menikmati fasilitas tersebut, kamu harus mengeluarkan sejumlah uang.

Baca juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Sumenep atau perumahan di Sumenep & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.