BlogLifestyleHobi6 Jenis Bunga Krisan dengan Warna Indahnya yang Pastinya Menarik
0
0

6 Jenis Bunga Krisan dengan Warna Indahnya yang Pastinya Menarik

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 7, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
jenis bunga krisantop-right-banner

Bunga krisan atau juga disebut dengan serunai merupakan salah satu jenis tanaman hias yang termasuk dalam famili asteraceae. Tanaman yang biasa ditanam dalam pekarangan ini memang termasuk bunga petik. Bunga yang cukup populer di negara Jepang ini, selain dijadikan bunga nasional juga sering digunakan sebagai tambahan untuk aroma wangi pada teh. Tidak hanya sampai disitu Pins, jenis bunga krisan pun beragam dan tentunya indah.

Pinhome – Apa Pins familiar dengan bunga satu ini? Jenis bunga krisan yang beragam dan berwarna cantik memang sayang bila tidak berada pada pekarangan rumah. Selain kecantikannya, tanaman satu ini juga terkenal sebagai tanaman obat yang dipercaya dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan menenangkan pikiran. Intip saja langsung yuk jenis dan warna indahnya!

Baca Juga: Yuk Liat Cantiknya Macam-Macam Bunga Keladi dan Gambarnya

Jenis Bunga Krisan Pom Poms

Source : unsplash

Jenis bunga krisan pertama hadir dari varian chrysanthemum pompoms atau bunga krisan pom poms. Mengeluarkan warna-warni yang indah, bunga satu ini memiliki ciri khas kelopak berlapis-lapis. Kamu akan menemukan bunga tersebut berwarna kuning, ungu, merah muda yang pastinya cantik. 

Bentuknya yang menggumpal sekilas seperti bola kecil. Bermacam-macam bunga krisan yang tersedia di pasaran, memang memiliki karakter mengeluarkan wangi semerbak. Maka dari itu, bunga ini tidak salah berada di sekitaran hunian. Dijamin rumahmu akan semakin harum dan menenangkan.

Bunga Krisan Inodorum

Source : workamerica

Chrysanthemum inodorum merupakan jenis bunga krisan selanjutnya yang tak kalah populer. Warna putih elegan dengan kelopak yang indah, membuat bunga satu ini terlihat mewah. Macam-macam bunga krisan memang tidak akan habis bila Pins bahas satu persatu, semuanya dapat dipastikan cantik dengan tampilan yang menawan. 

Ciri khas lainnya dari jenis krisan satu ini adalah warna kuning cerah yang keluar dari bagian tengah bunga. Ketinggian bunga ini kurang lebih mencapai 30 cm saat mekar. Jenis krisan satu ini menjadi varian bunga yang paling sering dijadikan buket bunga. Siapa yang tidak senang diberi bunga krisan warna putih merona?

Bunga Krisan Lime Green

Source : saga.co.uk

Mengapa disebut bunga krisan lime green? Hal tersebut dikarenakan warna bunga krisan satu ini sangat mirip dengan buah lime. Hijau lembut yang indah cocok sekali menghiasi teras depan rumah. Jenis lime green pun juga bisa hiidup di dalam ruangan. Selain itu, perawatannya tergolong mudah. Pins hanya perlu menjaga media tanam agar tetap lembab. Ini akan membuat tanah tidak kekurangan unsur hara. 

Apa Pins kini semakin bingung? Macam-macam bunga krisan memang berwarna ceria dan tentunya ingin memiliki semua variannya. Dengan koleksi semua warna krisan, rumahmu akan semakin unik dan berwarna warni seperti pelangi. Tidak hanya sampai disitu, bunga krisan juga sering menjadi bunga dekorasi dalam pernikahan.

Baca Juga: 7 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah yang Dapat Memperindah Hunian

Jenis Bunga Krisan Carinatum

jenis bunga krisan
Source : oregonwholesaleseed

Nah, untuk varian selanjutnya tidak kalah cantik. Bunga krisan carinatum berasal dari negara Maroko dan terkenal akan warna-warninya yang indah. Tampilan bunganya sederhana dengan kelopak bunga yang pada umumnya mengerluarkan warna yang berbeda satu dengan lainnya. Kamu akan menemukan pola dalam lingkaran dengan warna-warna berbeda pada setiap tangkai. Menarik bukan?

Bunga ini juga memiliki kelopak bunga sedikit tidak lebih dari 20 lembar. Bermacam-macam bunga krisan yang tersebar diseluruh penjuru dunia memang memiliki ciri khas aroma wangi semerbak. Kamu bisa merawat jenis satu ini pada luar ruangan yang terkena sinar matahari secara langsung.

Bunga Krisan Segetum

jenis bunga krisan
Source : pinterest

Sekilas seperti bunga matahari bukan? Bunga krisan satu ini biasa disebut dengan segetum. Kuning menjadi warna bunga krisan segetum yang memancarkan cahaya terang bersinar. Jenis segetum juga merupakan salah satu jenis bunga dengan tangkai panjang yang dapat tumbuh hingga ketinggian 50 cm. Namun, yang sangat disayangkan keindahannya hanya dapat bertahan kurang lebih sekitar 2 bulan. Bunga satu ini cocok sebagai bunga hari raya atau hari besar. Dikarenakan umurnya yang terbilang cukup pendek bila dijadikan tanaman perumahan.

Bunga krisan segetum juga merupakan salah satu jenis bunga musiman. Biasanya bunga segetum muncul pada bulan Juni hingga Oktober. Selain itu, jenis bunga krisan ini juga bisa diperbanyak dengan cara stek batang maupun stek umbi akar. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan bunga serupa yang persis dengan induknya. Untuk biji bunganya mampu bertahan dalam penyimpanan hingga bertahun-tahun namun tetap tidak menurunkan kualitas tumbuhnya kelak.

Jenis Bunga Krisan Maximum

jenis bunga krisan
Source : pikist

Untuk varian tertinggi dalam jenis bunga krisan, kamu bisa menemukan bunga krisan maximum. Bunga krisan maximum dapat tumbuh hingga setinggi 1 meter. Bunga satu ini pun menarik berwarna kuning dengan kelopak bunga berwarna putih. Crhrysantenum maximum sering disebut bunga lokal dikarenakan berasal dari negeri Jepang. Jenis bunga krisan inilah yang sering menjadi ikon bunga nasional negara Jepang.

Tidak hanya menambah keharuman dalam suatu ruang, bunga krisan maximum juga bermanfaat bagi kesehatan. Bunga satu ini melambangkan kesucian, kejujuran dan ratapan bagi masyarakat Jepang.

Cukup cantik dan menawan bukan warna bunga krisan? Ragam jenisnya bisa kamu tanam pada hunian. Macam-macam bunga krisan di atas mampu membuat hunian kian berwarna dan tentunya sedap dipandang.

Baca Juga: Khasiat Bunga Telang untuk Kesehatan Tubuh


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan The Icon Acropolis Tahap 2 di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar 

jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download