Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Bisa Juga Menghadirkan Kupu-Kupu di Pekarangan Rumah Dengan Cara Ini

Tips Properti

Bisa Juga Menghadirkan Kupu-Kupu di Pekarangan Rumah Dengan Cara Ini

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Hadirnya kupu-kupu di taman adalah satu hal yang menambah semaraknya taman bunga. Namun sebenarnya, kupu-kupu bukan hewan yang gampang menyesuaikan dengan lingkungan. Tak sembarang taman akan disinggahi oleh hewan bersayap cantik ini.

Kehadiran kupu-kupu sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor keseimbangan lingkungan. Lingkungan dan ekosistem yang terjaga dan seimbang, dengan kondisi yang masih baik. Adalah salah satu prasyarat utama kupu-kupu mau untuk singgah.

kupu kupu di pekarangan rumah

Menghadirkan kupu-kupu di taman atau pekarangan rumah mungkin menjadi salah satu inspirasi untuk mempercantik taman. Artikel berikut punya rangkuman informasi cara dan trik untuk menghadirkan kupu-kupu di pekarangan rumah Anda.

Perhatikan Ekosistem di Lingkungkan Rumah, Tanam Tumbuhan Yang Disuka

Seperti disampaikan diawal, kupu-kupu hanya mau muncul di taman pada lingkungan dengan ekosistem yang seimbang. Tapi tak hanya itu, beberapa hal berikut perlu juga diperhatikan.

Keseimbangan Ekosistem, Go Green Istilah Kerennya

Hewan bersayap cantik ini, menginginkan habitat yang baik dari segi ekosistem dan keseimbangan lingkungan. Karakter alamiah kupu-kupu enggan untuk mendekati daerah yang telah terkontaminasi sampah baik organik maupun non organik. Dengan demikian apabila taman atau halaman rumah kita dikehendaki agar disingahi kupu-kupu, ada baiknya bila dibebaskan dari penggunaan pestisida atau pupuk non organik lainnya. Gunakan kompos ataupun pupuk kandang sebagai alternatif penganti.

Sinar Matahari, Pohon Peneduh Dan Kelembaban

Taman atau halaman yang terkena sinar matahari cukup, dengan pohon peneduh yang bisa memberikan keteduhan dikala siang terik akan menjadi ekosistem taman yang disukai oleh kupu-kupu. Elemen air juga ditengarai sebagai salah satu bentuk habitat yang disukai kupu-kupu. Ini dikarenakan kupu-kupu memang menyukai tempat dengan sinar matahari dan kelembaban yang cukup.

Tanamlah Jenis Tanaman, Dan Bunga Yang Disukai

Hal lain yang juga perlu diperhatikan jelas adalah pilihan tanaman yang ditanam di taman, kebun atau pekarangan yang diharapkan akan disingahi kupu-kupu. Tanaman bunga jelas adalah jenis yang disukai kupu-kupu, namun bahkan tanaman seperti misalnya daun sirih juga adalah jenis tanaman yang bisa mengundang datangnya kupu-kupu.

Banyak hal yang bisa mengundang datangnya kupu-kupu, tetapi yang paling utama jelas adalah kondisi ekosistem yang baik dan bebas dari sampah. Lingkungan sekitar rumah juga menentukan jika memang diharapkan kupu-kupu untuk datang.

Mempelajari sifat alamiah hewan bersayap cantik ini juga harus dilakukan jika ingin kupu-kupu singgah ke taman pribadi kita. Sebab selain tidak mudah jika mengharapkan kupu-kupu untuk datang dengan cara yang alami. Selain karena hewan ini memiliki siklus hidup yang pendek, kupu-kupu juga adalah hewan yang sagat peka dengan lingkungan. Artinya jika terdapat sedikit saja faktor lingkungan yang tidak mendukung habitatnya secara kondusif, bisa dipastikan kupu-kupu akan enggan untuk singgah atau bahkan menghilang.

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel