BlogPemilik PropertiDesain HunianPerbedaan Emas Antam dan UBS, Baca Sebelum Beli!
0
0

Perbedaan Emas Antam dan UBS, Baca Sebelum Beli!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Perbedaan Emas Antam dan UBS, Baca Sebelum Beli!top-right-banner

Emas Antam dan UBS merupakan dua merek yang paling banyak dicari untuk berinvestasi emas. Meski sekilas terlihat serupa, namun ada beberapa perbedaan emas Antam dan UBS yang sangat mempengaruhi harga jualnya.

Seperti yang kita ketahui, emas memang merupakan jenis investasi yang paling digemari dari tahun ke tahun. Hal ini bahkan dapat dilihat dari semakin banyaknya lembaga keuangan yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan emas UBS dan Antam.

Tentunya masyarakat menjadi penting untuk mengetahui perbedaan emas UBS dan Antam. Lantas, apa sebenarnya perbedaan emas Antam dan UBS? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini! 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Cara Memulai Investasi di Usia Muda

Mengenal Emas Antam

Perbedaan Emas Antam dan UBS, Baca Sebelum Beli!
Source : Kumparan

Antam merupakan salah satu perusahaan emas yang paling populer di Indonesia. Produk emas yang merupakan Aneka Logam memang menjadi produk yang banyak diminati. Antam sendiri mulai didirikan pada 2005 dan kini berhasil menjadi produk yang berhasil menarik perhatian masyarakat di Indonesia. 

Apalagi dengan fokusnya untuk terus memasarkan produk Antam yang memang sudah diakui oleh London Bullion Market Association sebagai produk emas terpercaya. Hal ini tidak terlepas dari kadar emas yang sudah mencapai 99,99 persen. 

Adanya ketersediaan barang yang memadai dengan harga yang kompetitif dengan pasaran apalagi produk yang baik tentunya membuat Antam selalu banyak dicari. Ketersediaan emas ini dimulai dari LM 1 gram hingga LM 100 gram. 

Tentunya setiap pembelian emas yang dilakukan juga menggunakan prosedur yang terstruktur dan aman. Sertifikat sebagai penyerta juga menjadi salah satu hal yang selalu disediakan dengan baik oleh perusahaan bagi pembeli. 

Baca juga: Berniat Investasi? Cek Cara Daftar Reksadana BCA dan Jenis Produknya Ini

Mengenal Emas UBS

Source : NewsMedia

Emas UBS merupakan emas 24 karat yang memiliki kadar emas 99,99 persen. UBS sendiri merupakan produksi emas dari PT Untung Bersama Sejahtera yang berdiri di Surabaya dan berhasil bertahan selama 40 tahun hingga sekarang. 

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1981 di jalan Kenjeran, Surabaya, sebagai perusahaan swasta. Bisa dibilang perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan emas yang berhasil dengan baik bersaing dengan PT Antam sebagai penghasil emas terbaik di Indonesia. 

Sebagai salah satu perusahaan ternama, emas UBS juga selalu melakukan update terhadap harga emas setiap saatnya. Bahkan emas UBS juga menyediakan sistem garansi bagi pembeli yang telah melakukan pembelian ada ketidaksesuaian terhadap pembelian emas UBS. 

Kelebihan lain dari emas UBS adalah banyaknya variasi yang ditawarkan oleh perusahaan. Mulai dari emas 0,5 bahkan hingga 100 gram merupakan produk yang ditawarkan. Produk terbesar dari emas UBS sendiri berada pada angka 1.000 gram atau bisa dibilang berat emas adalah 1 kg. 

Tentunya hal penting lain yang harus diperhatikan dari perusahaan ini adalah adanya sertifikat sebagai bukti terlampir bahwa emas adalah produk asli. Sertifikat ini memiliki dua jenis yang berbeda yaitu kertas untuk emas dengan berat minimal 4 gram dan hologram untuk emas dengan berat minimal 5 gram.

Baca juga: 7 Keuntungan Investasi Jam Tangan, Wajib Tahu!

Perbedaan Emas Antam dan UBS

Perbedaan Emas Antam dan UBS, Baca Sebelum Beli!
Source : Pontas.id

Perbedaan emas UBS dan Antam menjadi hal penting yang tentunya harus diketahui oleh para investor sebelum memilihnya. Sebagai perusahaan emas terbesar di Indonesia, keduanya tentu memiliki perbedaan yang signifikan.

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih emas dari keduanya, ketahui dulu 5 perbedaan emas Antam dan UBS berikut ini:

Perbedaan Ukuran

Hal paling mendasar yang bisa dilihat sebagai perbedaan emas UBS dan Antam adalah pada ukuran yang ditawarkan. Pada emas UBS, produk yang ditawarkan dimulai dari angka 0,5 gram hingga 1.000 gram. Tentu angka ini berbeda dengan emas Antam yang memulai angka 1 gram hingga 100 gram. 

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Cara Memulai Investasi di Usia Muda

Produsen yang Memproduksi

Perbedaan mendasar lain dapat dilihat dari perusahaan yang memproduksi emas UBS dan emas Antam. Apabila perusahaan UBS didirikan oleh PT Untung Bersama Sejahtera maka, Antam didirikan oleh PT Aneka Tambang, Tbk. 

Dimensi Emas

Kedua produk emas ini memang memiliki kadar emas yang sama yaitu mencapai 99,99 persen namun, ternyata dimensi dari keduanya berbeda. Pada emas Antam dimensinya lebih kecil sedangkan pada emas UBS dimensinya lebih besar atau lebar. 

Baca juga: Berniat Investasi? Cek Cara Daftar Reksadana BCA dan Jenis Produknya Ini

Harga Emas

Perbedaan emas UBS dan Antam lain yang dapat dilihat adalah dari harga pada setiap gram emasnya. Tentunya ini juga merupakan hal mendasar sebagai pembeda antara dua produk emas ini. Harga yang dipasang pada emas UBS memang relatif lebih rendah bila dengan harga emas Antam yang lebih mahal. 

Namun, nyatanya perbedaan ini sebenarnya tidaklah memiliki gap yang terlalu jauh. Tentunya dengan produk emas yang tetap memiliki kadar sama yaitu 99,99 persen. Hanya beberapa poin saja yang menjadi pembeda termasuk pada desain

Baca juga: Contoh Laporan Arus Kas Investasi, Wajib Tahu!

Waktu Pemesanan

Waktu pemesanan juga menjadi pembeda dari kedua produk emas tersebut. Apabila seseorang memilih untuk membeli emas Antam maka, akan lebih baik memesan dari jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan karena produk emas ini diproduksi dalam jangka waktu 1 bulan. 

Tentunya waktu produksi ini berbeda dengan emas UBS yang jauh lebih cepat masa produksinya. Pembeli pun tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan produk emas UBS. 

Nah, itulah tadi perbedaan emas UBS dan Antam yang menjadi dua produsen emas terpercaya dan terbesar di Indonesia. Tentunya dengan perbedaan mendasar tersebut pembeli bisa melakukan pemesanan berdasarkan kebutuhan dan pemilihan emas yang cukup.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Graha Permata Cikupa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download