BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Daftar Harga Atap Alderon Beragam Ukuran Terupdate
0
0

9 Daftar Harga Atap Alderon Beragam Ukuran Terupdate

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Agu 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Apa jadinya membangun rumah tanpa atap? Terdapat berbagai macam atap rumah yang dapat memberikan kelebihan yang lebih baik, salah satunya ada atap keluaran Alderon. Tentu ada harga, ada kualitas. Mari kita ketahui harga atap Alderon satu persatu.

Pins dapat menggunakan atap Alderon untuk kenyamanan Kamu di rumah second di Kec Bandung Wetan dan rumah baru di Kabupaten Bogor. Kamu juga dapat menemukan bangunan yang telah menggunakan atap Alderon di Rumah Ekslusif.

9 Daftar Harga Atap Alderon Beragam Ukuran

Membangun rumah tentu banyak sekali komponen-komponen yang akan disusun bagian per bagian hingga menjadi sebuah rumah. Salah satu komponen yang tidak kalah penting adalah atap rumah, apa jadinya jika Pins membangun rumah tanpa adanya atap? Tentu rumah akan termakan hawa panas matahari, terhinggapi oleh debu, dan bahkan dijatuhi air hujan.

Pemilihan atap rumah berkualitas bagus akan sangat bermanfaat berjangka panjang untuk kebutuhan rumah, contohnya seperti atap merk Alderon ini.

Atap Alderon terbuat dari bahan UPVC (Unplasticized Poly Vynil Chloride) yang merupakan hasil turunan dari material plastik yang sifat lentur, mudah terbakar, tipis, diminimalisasi hingga menjadi kuat dan keras. Saat ini banyak sekali komponen-komponen rumah yang dibuat dengan bahan UPVC, karena dinilai lebih baik dari pada material kayu dan material alumunium dari sisi ketahanannya.

Atap Alderon didesain terdapat lekukan atau gelombang yang memudahkan air hujan untuk meluncur bebas. Kelebihan atap Alderon, yaitu bersifat kokoh karena dibentuk dengan bahan UPVC. Kemudian atap Alderon juga dapat menahan panas dan membuat area di bawahnya menjadi lebih sejuk. Alderon memiliki kelebihan tidak mudah luntur dan tidak karatan dengan perubahan iklim, atap ini dibuat dapat mencegah korosi. Atap Alderon dapat mengendapkan suara. Atap Alderon juga tidak dapat merambatkan api. Berbeda dengan atap bahan kayu dan alumunium, yang dapat termakan rayap dan juga terkorosi.

Berikut ini adalah daftar harga atap Alderon beragam ukuran yang ter-update:

Atap Alderon Twinwall

harga atap alderon
Source : Alderon

Sesuai dengan namanya atap Alderon ini, Alderon Twinwall dirancang memiliki dua lapisan agar semakin kuat dan kokoh. Terbalut dengan dua lapisan yang berongga, hal ini ternyata terdapat tujuan dibaliknya, yaitu agar memudahkan udara memasuki rongga tersebut. Hasilnya udara yang terperangkap di dalam rongga akan menahan atau menghambat panas yang datang. Pins dapat membandingkan atap UPVC dengan atap polycarbonate.

Penciptaan Alderon Twinwall dilengkapi dengan formula yang dapat melindungi bahan tersebut dari sinar ultraviolet dan mempertahankan warnanya. Alderon Twinwall tidak dapat karatan.

Rongga-rongga tersebut juga dapat meredam suara yang dihasilkan dari tetesan air hujan ke atap. Oleh karena itu, atap Alderon twinwall dapat tahan terhadap panas dan meredamkan suara. Atap Alderon Twinwall diciptakan dengan tebal 10 mm dan memiliki beberapa varian yang menyebabkan perbedaan ukuran, yaitu 830, IDH 860, ID 860, dan ID 830 A.S.A.

Baca juga: Tips Memilih Desain Atap Rumah Minimalis

Atap Alderon RS Single Wall

harga atap alderon
Source : Alderon

Mengikuti penamaannya, atap Alderon RS ini berhasil diciptakan hanya dengan 1 lapisan saja. Berbeda dengan Alderon Twinwall yang memiliki dua lapisan. Walaupun dirancang hanya memiliki 1 lapisan saja, Alderon RS tetap memiliki kekuatan yang kokoh. 1 lapisan saja Alderon RS tidak mampu membuat sinar ultraviolet menembusnya. Kamu juga dapat melihat-melihat apa saja jenis atap transparan untuk rumah.

Memiliki formula yang hampir sama dengan Alderon Twinwall, Alderon RS juga memiliki daya tahan yang kuat, tahan lama, dan warnanya tidak mudah luntur. Formula yang diberikan dapat mencegah korosi.

Formula tambahan yang diberikan kepada Alderon RS adalah tidak dapat merambatkan api dan dapat memadamkan secara mandiri jika terjadi kebakaran. Jika Pins menginginkan harga yang lebih rendah daripada Alderon Twinwall, maka Kamu dapat memilih tipe Alderon RS ini.

Atap Alderon RS diciptakan dengan tebal 1.45 mm dan memiliki beberapa varian berbeda yang berarti beda ukuran, yaitu RS Roma, RS Greca, RS Trimdeck, RS 1000.

Atap Alderon Lite

harga atap alderon
Source : Alderon

Versi terakhir dari keluaran Alderon adalah versi Lite dari dua versi sebelumnya. Alderon Lite diciptakan sebagai versi yang terjangkau namun juga memiliki kelebihan dari versi sebelumnya. Alderon versi Lite ini dirancang memiliki 2 lapisan, sama seperti Alderon Twinwall. Tambahannya, Alderon Lite memiliki inovasi baru yang dinamakan interlocking system, yaitu sistem penguncian yang sangat baik sehingga akan aman jika memijakkan kaki di atasnya.

Alderon versi Lite memiliki pitch wall yang lebih tinggi daripada Alderon Twinwall dan Alderon RS, sehingga hal ini mencegah air meluap dan bocor saat terjadi debit air yang tinggi. Kemudian, Alderon Lite juga didesain seperti dahan yang lebih lebar agar dapat menampung debit air yang lebih banyak. Terakhir, Alderon Lite juga mampu untuk meredam suara, tidak dapat berkarat, dan tahan terhadap bahan kimia.

Alderon Lite diciptakan hanya memiliki satu varian saja dan varian tersebut diciptakan dengan tebal 6 mm.

Baca juga: 12 Model Atap Rumah Minimalis Paling Banyak Digunakan

Harga Ketiga Varian Atap Alderon

1. Alderon Twinwall 830

  • White Doff/Blue Doff dengan harga Rp. 200.000/meter.
  • White Translucent dengan harga Rp. 251.000/meter.

2. Alderon Twinwall IDH 860

  • Blue Doff/White Grey Doff dengan harga Rp. 165.000/meter

3. Alderon Twinwall ID 860

  • Blue Doff/White Grey Doff dengan harga Rp. 170.000/meter
  • Blue White Translucent dengan harga Rp. 210.000/meter

4. Alderon Twinwall ID 830 A.S.A.

  • Red Doff dengan harga Rp. 200.000/meter

5. Alderon RS Roma

  • Opaque White/Lite Grey/Soft Blue dengan harga Rp. 67.700/meter.

6. Alderon RS Greca

  • Opaque White/Lite Grey/Soft Blue dengan harga Rp. 70.700/meter.

7. Alderon RS Trimdeck

  • Opaque White/Lite Grey/Soft Blue dengan harga Rp. 70.700/meter.

8. Alderon RS 1000

  • Opaque White/Lite Grey/Soft Blue dengan harga Rp. 91.000/meter.

9. Alderon Lite

  • White Doff/Blue Doff dengan harga Rp. 150.000/meter.
  • White Translucent dengan harga Rp. 190.000/meter.

Itulah beberapa penjelasan dan harga mengenai atap Alderon, semoga Pins dapat menerima referensinya dengan baik dan melangsungkan pembelian untuk keperluan atap rumah Kamu! Ketentuan harga dapat berubah sewaktu-waktu ya Pins.

Baca juga: 5 Tips Desain Atap Rumah Terbaik Untuk Kamu

Source Feature Image: Unsplash


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download