Ini Dia, Bacaan Doa Agar Bisa Umroh Ke Baitullah!

Dipublikasikan oleh Syahya Rembulan ∙ January 11, 2023 ∙ 5 menit membaca

Ibadah umroh mungkin telah menjadi impian hampir setiap umat muslim. Namun, untuk mewujudkannya tidak sekedar membutuhkan uang saja. Terkadang banyak halangan yang membuat seseorang menunda pergi berangkat umroh. Karenanya, penting untuk memanjatkan doa agar bisa umroh.

Seperti yang kita ketahui, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya agar selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk setiap tujuan yang kita inginkan. Begitu juga jika Pins berniat untuk pergi berangkat umroh.

Selain membutuhkan uang yang tidak sedikit, pergi berangkat umroh juga memiliki banyak persyaratan yang cukup banyak. Tak hanya itu saja, berbagai halangan juga seringkali terjadi hingga membuat seseorang harus menunda untuk pergi berangkat umroh.

Oleh karenanya, memanjatkan doa agar bisa umroh sangat penting untuk dilakukan agar Pins dipermudah dalam segala urusan dan bisa segera berangkat ke baitullah. Penasaran seperti apa doa agar bisa umroh? Simak uraian lengkap di bawah ini!

Baca juga: Perbedaan Haji dan Umroh

Doa Agar Bisa Umroh

doa agar bisa umroh
(nu.online.or.id)

Ibadah umroh merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan bagi mereka yang mampu. Namun, setiap orang mampu belum tentu bisa pergi ke baitullah untuk melaksanakan ibadah umroh. Pasalnya, ada banyak jalan agar bisa berangkat umroh.

Jika diawali dengan niat, orang yang tidak mampu pun bisa pergi ke rumah Allah untuk melaksanakan ibadah sunnah yang satu ini. Jika Pins memiliki niat yang kuat, insya Allah akan dipermudah jalannya agar bisa pergi berangkat umroh.

Selain niat dan tekad yang kuat, Pins juga perlu memanjatkan doa agar bisa umroh yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Berikut ini bacaan doa agar bisa umroh dan artinya:

اللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ بَيْتِكَ الْمُعَظَّمِ وَرَسُوْلِكَ
الْمُكَرَّمِ فِي هٰذَا الْعَامِ وَفِي كُلِّ عَامِ بِاَحْسَنِ الْحَالِ
يَا كَرِيْمُ يَا رَحْمٰنُ يَا رَحِيْمُ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahummrzuqnaa ziyaarota baitikal muaddzom warosuulikal,

Mukarrom, fii haadzal aam, wafii kulli aam bi ahsanil haal,

Ya Kariim, Ya Rohmaan, Ya Rahiim, Ya Arhamar Roohimiin.

Artinya: “Ya Allah berikan kami rizki agar bisa mengunjungi RumahMu yang Agung, dan RasulMu yang mulia, di tahun ini dan di setiap tahun dengan keadaan yang paling baik, Wahai Dzat yang Maha Pengasih  dan Wahai Dzat yang Maha Penyayang. Wahai Sebaik-baik Dzat yang Memberikan Kasih Sayang.”

Doa dimudahkan ke baitullah di atas memiliki makna yang sangat baik, dan bisa diamalkan siapa saja. Setelah membaca doa tersebut, mudah-mudahan Pins bisa berangkat umroh, diberikan kemudahan ke baitullah dan ke tanah suci Mekkah dan Madinah.

Baca juga: Mau Berangkat Umroh? Baca Dulu Ulasan dari Kang Rendy Saputra Berikut Ini

Doa Dimudahkan ke Baitullah

doa agar bisa umroh
(bincangsyariah)

Selain doa agar bisa umroh di atas, ada juga doa dimudahkan ke baitullah yang bisa Pins panjatkan. Selain untuk umroh, doa yang satu ini bisa Pins panjatkan sebagai doa agar bisa pergi haji juga. Berikut ini bacaannya:

اللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا زِيَارَةَ الْحَرَمَيْنِ الشَّرِيْفَيْنِ

Allahummar Zuqna Ziyaarotal Haromain AsSyarifain

Artinya: “Ya Allah berikan kami rizki untuk bisa mengunjungi dua tanah haram yang mulia keduanya.”

Pentingnya Doa Agar Bisa Umroh

(iNews)

Bagi Pins yang saat ini belum mempunyai uang untuk berangkat umroh, Pins harus optimis dan berbaik sangka kepada Allah. Tak lupa juga untuk senantiasa memanjatkan doa dimudahkan ke Baitullah.

Doa berangkat umroh ini tentu saja harus diimbangi dengan ikhtiar, karena Allah pun tidak menyukai hambaNya yang bermalas-malasan.

Pins juga bisa memanjatkan doa agar naik haji tiap tahun, ini sangat dianjurkan oleh Allah SWT. Sebagaimana firman Allah berbunyi “berdoalah kepadaku, niscaya akan aku kabulkan bagimu”. Allah pun menyuruh hambanya agar jangan berputus asa dari rahmat-Nya.

Meskipun penghasilan kita pas-pasan bahkan mungkin untuk kehidupan sehari-hari saja kekurangan, jangan memasang niat tidak ingin berangkat haji atau tidak ingin berangkat umroh.

Selalu pasang niat baik ingin berangkat haji dan umroh, memenuhi panggilan Allah subhanahu wata’ala, bisa ziarah ke Makkah dan Madinah, ziarah ke makam para Nabi, makam keluarga Nabi, dan juga makam para sahabat Nabi tercinta.

Baca juga: Sekilas Sejarah Ka’bah di Mekkah

Cara Mengamalkan Doa Berangkatan Umroh

(umma)

Menurut Ustadz Yusuf Mansur, sebaiknya kamu membaca doa agar bisa umroh secara rutin, terutama setelah melaksakanan sholat. Lebih baik lagi jika kamu menjadikan ini sebagai doa setelah sholat wajib yang tak boleh terlewatkan.

Amalan yang paling disukai Allah adalah amalan yang dilakukan secara istiqomah. Mungkin ini terdengar mudah diucapkan, namun terbilang susah untuk dilakukan. Karenanya, Pins perlu niat yang kuat agar bisa beristiqomah untuk mengamalkannya.

Mulai sekarang, mari kita rutinkan membaca doa setiap selesai sholat, baik sholat sunnah maupun sholat fardhu, dan mudah-mudahan Allah memberikan jalan kemudahan kita untuk bertamu ke baitullah, mengunjungi Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

Mari sama-sama kita pasang niat umroh dan haji dari sekarang, memenuhi panggilan Allah yang tertuang dalam Al Quran, dan juga diperintahkan oleh Nabi dalam sunnah atau Hadits. Demikian pembahasan Pinhome kali ini, semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Uncategorized
Uncategorized 12 Aplikasi Ganti Wajah Terbaik 2023

Aplikasi ganti wajah semakin populer seiring dengan berkembangnya teknologi. Aplikasi ini digunakan

Lifestyle
Lifestyle 10 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 2023

Pernahkah Pins kesulitan menemukan lagu? Misalnya, kamu sedang berada di sebuah kafe dan tiba-tiba

Berita Pinhome
Berita Pinhome Listing Properti Eksklusif Pinhome, Garansi Bebas Biaya Tersembunyi Sejak Awal

Memiliki rumah idaman adalah impian sejuta umat. Pinhome sebagai pioneer platform properti end-to-e

Finansial
Finansial Ini 6 Cara dan Tips Membuka Bisnis atau Usaha Sendiri di Rumah

Sekarang ini banyak cara membuka usaha sendiri di rumah yang bisa Pins coba. Membangun bisnis sekar

Berita Pinhome
Berita Pinhome Ananta Homes Tenjo, Hunian Minimalis di Kawasan Strategis

Membeli rumah idaman memang bukan persoalan mudah. Pins harus menentukan apakah lokasi rumah terseb

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia