BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Model Meja Makan Aesthetic Unik
0
0

12 Model Meja Makan Aesthetic Unik

Dipublikasikan oleh Linda Juliawanti dan Diperbarui oleh Linda Juliawanti

Apr 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
meja makan aesthetictop-right-banner

Meja makan menjadi salah satu furniture penting yang ada di dalam setiap hunian. Bukan hanya memberikan kenyamanan saat menyantap hidangan, saat ini ada banyak model meja makan aesthetic yang dapat menjadi pelengkap dekorasi ruangan. 

Pins bisa menemukan model meja makan estetik dalam warna, ukuran, dan bentuk yang bervariasi, seperti persegi panjang, bundar, oval, hingga berbentuk asimetris. 

Masing-masing pilihan ini, dapat menentukan tampilan dan kesan dari ruang makan, bahkan rumahmu secara keseluruhan. Meja makan yang tepat juga dapat dengan mudah membuat area ruang makanmu menjadi semakin rapi dan tertata. 

Lalu, seperti apa model meja makan aesthetic yang unik dan berkualitas? 

1. Meja Makan Aesthetic Scandinavian

meja makan aestethic scandinavian
Source : Home Decor Bliss

Desain interior bergaya Scandinavian selalu menjadi favorit banyak orang. Jika Pins ingin mengaplikasikan desain satu ini, meja makan aesthetic kombinasi putih dan cokelat kayu ala Scandinavian bisa diterapkan pada ruang makanmu. 

Tidak hanya menyulap ruang makan menjadi lebih estetik, perpaduan warna putih dan cokelat dari kayunya, menjadikan suasana ruangan lebih hangat dan modern. 

2. Meja Makan Bergaya Korea Modern

meja makan aesthetic korea
Source : Interior Design Ideas

Konsep meja makan bergaya Korea memiliki desain yang simple, dengan pemilihan bentuk dan warna yang tidak begitu mencolok. Misalnya, meja makan Korea minimalis model pesegi panjang satu ini. 

Terbuat dari kayu yang menonjolkan warna cokelat, membuat ruang makanmu terasa lebih nyaman. Untuk lebih memperkuat kesan ruang makan ala Korea, Pins bisa menambah satu buah bangku yang memiliki ukuran yang sama panjangnya dengan meja. 

3. Meja Makan Lesehan Ala Jepang

meja makan aesthetic jepang
Source : Homedit

Ingin suasana makan terasa berbeda dan lebih intim? Pins bisa memilih model meja lesehan ala Jepang. Walaupun dari sisi bentuk terlihat sangat sederhana, tapi meja makan lesehan bertema Jepang ini terlihat unik dan menarik. 

Pilihlah meja dengan aksen kayu gelap dengan tekstur menghitam. Model ini terlihat artistik dan elegan. Tak perlu kursi, Pins bisa menambah karpet bulu yang cantik agar bisa semakin nyaman saat makan atau sekadar bersantai dan minum teh.

Baca juga: Beragam Ukuran Meja Makan, Jangan Salah Pilih!

4. Meja Makan Bundar yang Mewah

meja makan aesthetic bundar
Source : AliExpress

Model makan makan aesthetic berikutnya berbentuk bundar dengan sentuhan warna emas. Meja makan ini dapat memberikan kesan mewah pada ruang makanmu. Kaki-kaki dari stainless steel dengan bentuk futuristik, dapat menjadikan ruang makan terlihat mewah. 

Dengan memilih bentuk meja yang bundar, maka kamu bisa mengambil lauk dan makan pun menjadi lebih nyaman. 

5. Meja Makan Elegan dari Marmer

meja makan aesthetic marmer
Source : Homegenies

Meja makan yang terbuat dari marmer membuat ruangan terlihat berkelas. Pins bisa memilih seluruh meja makan terbuat dari marmer, atau bisa juga hanya permukaan bagian atasnya yang diberikan lempengan marmer. 

Sementara bagian lain bisa dari kayu, logam, sejenis batu alam lainnya. Selain estetik dan mewah, meja makan marmer juga tahan lama dan kokoh. 

6. Meja Makan Estetik Kaca

meja makan aesthetic kaca
Source : Dreieck Design

Sudah sejak lama, kaca menjadi material populer yang digunakan sebagai meja makan. Pins bisa menggunakan meja makan kaca dalam berbagai desain ruangan, mulai dari vintage hingga kontemporer. 

Dibandingkan bahan lain, kaca, memiliki daya tahan yang terbilang baik terhadap perubahan suhu. Sekalipun sering terkena panas atau dingin dari wadah makanan. Dari segi estetika pun meja makan kaca terlihat eksklusif dan estetik. 

Baca juga: 10 Harga Meja Makan Dibawah 1 Juta yang Berkualitas

7. Meja Makan Multifungsi yang Dilengkapi Rak

meja makan aesthetic dengan rak
Source : Living in a Shoe Box

Kalau Pins menyukai furnitur yang multifungsi, maka model meja makan dengan tambahan rak atau drawer ini dapat kamu pilih. Pins bisa memilih material kayu solid atau MDF yang ringan namun kuat untuk opsi yang terbaik.

Untuk tambahan raknya, kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat menyimpan beberapa makanan ringan, serbet, atau bisa juga tempat minuman botol. 

8. Meja Makan dengan Mini Bar yang Kekinian

meja makan aesthetic dengan mini bar
Source : Shopee

Konsep mini bar menjadi salah satu tren hunian saat ini. Pasalnya, kamu bisa konsep ini cocok diaplikasikan bagi ruangan mungil karena bisa menyatu dengan dapur. Untuk lebih kekinian dan estetik, tambahkan rak dinding kayu di langit-langit mini bar. 

Kalau ingin lebih tak terlihat sempit atau berantakan, Pins bisa menggunakan meja portabel yang bisa ditutup saat tidak diperlukan. Ada banyak produsen perabot mengeluarkan produk satu ini sehingga lebih mudah ditemukan.

9. Meja Makan Estetik Ala Cafe

meja makan aesthetic ala cafe
Source : Amazon

Untuk ruang makan dengan tema simpel, Pins bisa memilih meja minimalis ala cafe berikut ini. Meja makan ini terlihat menarik dengan tambahan kursi santai yang juga dikenal dengan nama milenial chair.

Letakan meja ini di sudut ruangan atau dekat jendela sehingga ruangan menjadi cerah. Model meja ini cocok untuk hunian minimalis berukuran mungil. 

Baca juga: 16 Desain Ruang Makan yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

10. Meja Makan Compact untuk Rumah Mungil

meja makan aesthetic compact
Source : Ooddity Mall

Pemilik rumah mungil pasti akan suka dengan model meja makan minimalis satu ini. Konsepnya yang compact sangat menghemat ruang. Meskipun kursinya berjumlah banyak, Pins tidak menyediakan area kosong terlalu banyak untuk menempatkannya. 

Saat tidak digunakan, kursi-kursi tersebut dapat dimasukan ke dalam meja makan sehingga ruangan kembali luas. 

11. Meja Makan Desain Industrial

meja makan aesthetic industrial
Source : Interior Design Ideas

Ruang makan dengan gaya industrial pilihan yang bagus juga dan tidak membutuhkan banyak dekorasi. Pins bisa memilih set meja makan dengan kursi metal satu ini. Untuk kesan industrial yang semakin kental, Pins bisa menambah campuran unsur kayu, besi, lampu kaca, dan batu bata di dinding atau pada furnitur lain di ruang makan. 

12. Meja Makan Asimetris Bergaya Rustic

meja makan aesthetic rustic
Source : Etsy

Ciptakan tampilan natural pada ruang makan dengan meja makan bergaya rustic. Pins dapat memilih meja kayu asimetris berbentuk persegi panjang beserta kursi kayu. Ukurannya yang panjang, dapat muat untuk banyak makanan. 

Tampilannya juga unik sehingga bakal memberikan daya tarik pada rumahmu secara keseluruhan. 

Nah, itulah rekomendasi model meja makan aesthetic dan unik yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam menata ruang makan menjadi semakin cantik dan menarik, ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download