BlogPemilik PropertiFinansial5 Tips dan Cara Agar NFT Cepat Laku Terjual
0
0

5 Tips dan Cara Agar NFT Cepat Laku Terjual

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa

Okt 3, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara agar nft cepat lakutop-right-banner

Zaman yang semakin modern ini ada banyak cara mendapatkan uang tambahan, salah satunya melalui investasi. Apalagi, saat ini semakin banyak jenis investasi yang menguntungkan, bahkan sampai miliaran rupiah. Tidak hanya saham dan emas, melainkan produk NFT atau Non Fungible Token yang saat ini menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Nah, mari kita ulik bagaimana cara agar NFT cepat laku?

Baca juga: Masih Awam di Dunia Crypto? Begini Cara Trading Crypto untuk Pemula

Memahami Pengertian NFT

cara agar nft cepat laku

Sumber gambar: Quantum AI

NFT pada prinsipnya turunan dari crypto. Namun NFT mempunyai perbedaan, khususnya pada tujuan, penggunaan, dan bentuknya. Aset crypto seperti Bitcoin atau uang fisik terdapat nilai tukar yang sama dan dapat dilakukan jual beli. Contohnya, uang IDR 100 ribu nilai tukarnya tetap IDR 100 ribu. Sama seperti 1 Bitcoin yang nilainya 1 Bitcoin. Persamaan ini membuat aset crypto sebagai alat yang dipercaya untuk melakukan transaksi pada blockchain.

Setiap NFT dibuat sekali dengan nilai seni yang tidak sama dan dilengkapi dengan tanda tangan digital yang tidak dapat ditukar dengan NFT lainnya. NFT mempunyai data unik yang bekerja seperti sidik jari agar memudahkan verifikai kepemilikannya yang sifatnya mutlak.

Melakukan penjualan NFT atau Non Fungible Token saat ini menjadi cara baru dalam mengumpulkan uang melalui internet. 

Banyak orang menggunakan OpenSea dan marketplace lain untuk melakukan transaksi NFT. Bagi kamu yang pemula, cermati tips dan cara menjual NFT baik melalui OpenSea atau marketplace lain supaya cepat laku dan mahal harga jualnya.

Cara jual NFT agar cepat laku juga perlu kamu pahami, supaya pundi-pundi uang semakin melimpah. OpenSea adalah marketplace global  jual beli NFT. Bukan hanya OpenSea, di Indonesia juga ada marketplace lokal yang menjadi platform jual beli NFT seperti Paras.id, TokoMall, Enevti, Baliola, Kolektibel, Metaroid, dan Artsky. Pada berbagai NFT marketplace itu kamu bisa melakukan berbagai cara agar NFT cepat laku.

5 Cara Agar NFT Cepat Laku

Sumber gambar: Unsplash

Awal tahun 2022 masyarakat Indonesia, terutama pegiat media sosial dikejutkan dengan anak muda bernama Ghozali yang bisa meraup untung sampai miliaran Rupiah ketika ia berhasil menjual foto selfie-nya pada platform OpenSea. Ghozali mengunggah foto selfienya pada OpenSea sebagai produk NFT. Tidak cuma satu, melainkan pada akun miliknya ini ada 932 NFT yang memuat foto selfienya yang diunggah dari tahun 2017 sampai 2021.

Salah satu foto NFT miliknya ditawarkan dengan harga hingga 0,7 Ethereum atau sekitar IDR 31 juta. Sampai Januari 2022 NFT selfie Ghozali sudah terjual sampai 200 Ethereum. Bila 1 Ethereum sekarang ini senilai IDR 46,7 juta, maka Ghozali telah mengumpulkan uang sejumlah IDR 9,4 miliar foto selfie-nya. Karena Ghozali ini, pastinya membuka inspirasi banyak orang di hampir semua kalangan untuk mencoba NFT sebagai cara mendapatkan uang tambahan.

NFT atau Non Fungible Token mengubah dunia seni digital. Namun menjualnya juga tidak dapat sembarangan, adapun sejumlah cara promosi NFT supaya diketahui orang dan laku dijual. Uniknya dalam membuat NFT, seseorang tidak harus menjadi seniman, namun hanya membuka dan menuangkan kreatifitas mereka. 

Sebab apapun dapat dijual dan dijadikan menjadi NFT termasuk GIF, gambar, musik, tweet, bahkan foto selfie yang memiliki harga jutaan dolar seperti Ghazali. Untuk memudahkan prosesnya, sebagai seniman NFT pemula, di bawah ini ada lima promosi sebagai cara agar NFT cepat laku.

Baca juga: Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Promosi NFT Melalui Media Sosial

Ketika menjual seni digital, semua platform sosial media memiliki peran tersendiri. Begitu mempunyai karya seni NFT, lakukan promosi NFT kamu pada akun Instagram, Twitter, Facebook, bahkan hingga Discord dan Reddit. 

Tambahkan tagar atau frasa lain juga penting pada keterangan postingan promosi kamu tersebut. Tag ini bisa membantu, baik di Twitter hingga Instagram. Kamu bisa menggunakan tagar: #NFTsale, #crypto, #art, #cryptoNFTs, di Instagram dan Twitter.

Gunakan Fitur Kalender NFT

Platform kalender NFT bisa menampilkan NFT terbaik dari bermacam-macam pasar yang dikumpulkan pada satu tempat. Sama seperti software keywords research, platform ini dapat mencari banyak NFT terbaik dan menampilkan di satu tempat. Fitur Ini bisa menjadi sumber yang bagus bagi kolektor NFT yang tidak harus terburu-buru membeli dari satu pasar ke pasar lain dalam menemukan NFT terbaik.

Perdagangkan NFT di Banyak Platform

Sama seperti membuka toko online, melakukan transaksi jual beli karya NFT juga wajib diterapkan pada banyak platform perdagangan NFT. Tidak Cuma hanya promosi atau menjual di satu pasar NFT walaupun ia dinilai sebagai platform terkenal. Tampilkan juga karya NFT di platform lain, baik dari segi lokal dan internasional.

Ceritakan Kisah di Balik NFT

Karya terbaik pastinya selalu mempunyai sejarah atau cerita dibaliknya. Ini juga berlaku sebagai cara promosi karya seni NFT. Kamu yang menjadi seniman NFT, upayakan untuk membuat karya yang memang mempunyai kisah dibaliknya. Ceritakan mulanya NFT itu tercipta, atau apa nilai istimewanya. 

Cara membuat NFT sendiri agar cepat laku bisa diupayakan dari perspektif estetika. Seniman bisa menarik perhatian orang di berbagai aspek fisik atau karakteristik pekerjaan, kepentingan relasi, proses kreatif keseluruhan, dan lain sebagainya.

Kolaborasi dengan Seniman dan Kolektor NFT

Selain menjadi cara agar NFT cepat laku, alasan lain mengapa kamu harus melakukan kolaborasi adalah meningkatkan promosi karya NFT dengan bantuan profesional lain. Alasan kedua yaitu agar dapat memperluas jaringan penggemar satu dengan lainnya. 

Menjual NFT tidak semata-mata mencari uang atau proses monetisasi. Namun mengenai pengakuan dan bisa menjangkau orang banyak supaya NFT cepat laku. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu, Pins!

Baca juga: Pahami Apa itu Token Crypto Serta Perbedaannya dengan Koin


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Chalista Residence 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Featured Image Source: Freepik

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download