BlogLifestyleTeknologi17 Aplikasi Download Lagu Android Gratis
0
0

17 Aplikasi Download Lagu Android Gratis

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Sep 27, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi download lagu androidtop-right-banner

Sudah bukan rahasia lagi bila mendengarkan lagu menjadi sarana menghibur diri atau senjata pamungkas untuk lari dari rasa bosan. Tidak heran bila industri musik masih tetap eksis. Salah satu cara menikmati hal tersebut adalah mengunduh aplikasi download lagu untuk HP Android secara gratis.

Beberapa aplikasi di bawah ini dapat Pins gunakan untuk mengunduh atau mendengarkan lagu dari band-band ternama di seluruh dunia. Simak apa saja aplikasi untuk mendownload lagu di HP Android di sini!

Rekomendasi Aplikasi Download Lagu untuk HP Android

Sebagian besar layanan yang ada di smartphone, seperti Netflix dan Spotify, memang lebih berfokus pada layanan streaming. Masalahnya, tidak setiap saat akses internet selalu berjalan lancar. Ini membuat sebagian orang merindukan masa-masa lalu ketika koleksi musik pribadi mereka bisa disimpan langsung di HP dan bisa diakses kapan saja.

Untungnya, Pins juga bisa melakukan hal yang sama dengan mengunduh lagu melalui beberapa aplikasi di bawah ini, kok. Ini informasi lengkapnya, ya!

Spotify

aplikasi download lagu android
Source : TechRadar

Spotify menjadi salah satu aplikasi download lagu untuk HP Android yang paling populer. Hanya dengan menginstall aplikasi Spotify, semua jenis lagu, mulai dari rock hingga lagu dangdut bisa Pins nikmati.

Spotify merupakan layanan streaming musik milik Sptify Ltd. Selain lagu, kamu bisa mendengarkan podcast yang belakangan mulai digemari juga. Aplikasi streaming ini juga menawarkan fitur yang memudahkan kamu dalam mencari dan mengunduh lagu-lagu favorit, misalnya playlist lagu lengkap, fitur pencarian lagu, hingga multiplatform.

Baca juga:

JOOX

Source : Rebeat

JOOX merupakan aplikasi lainnya untuk mendownload lagu secara gratis. Pins bisa menikmati berbagai judul lagu, baik dari artis lokal maupun internasional, melalui aplikasi JOOX. Kamu pun tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun karena semua lagu yang tersedia di sini gratis.

JOOX menawarkan kemudahan mendengarkan lagu-lagu dari para artis maupun band terkenal di dunia. Di samping itu, JOOX berisi playlist podcast-podcast populer dari dalam dan luar negeri.

JOOX tidak hanya sebatas aplikasi streaming dan download musik. Namun, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mencari lirik lagu bahkan bisa karokean menggunakan aplikasi JOOX.

Google Play Music

Source : VOI

Google Play Music merupakan aplikasi download lagu gratis buatan Google untuk HP Android maupun pengguna iPhone. Jadi, fitur dan layanan yang tersedia memang tidak perlu diragukan.

Aplikasi ini menyediakan ribuan lagu berbagai genre dari para musikus dunia. Kamu bisa cari lagu berdasarkan kategori, artis, album, hingga tahun rilis dan juga suasana hati.

Selanjutnya, Google Play Music menyediakan opsi langganan multiuser hingga 6 orang. Dengan opsi ini, biaya langganan bisa dipangkas lumayan banyak. Sementara itu, fitur dari aplikasi ini menghadirkan sekitar 5000 koleksi lagu, podcast, dan fitur langsung mengunduh lagu ke smartphone langsung.

SoundCloud

aplikasi download lagu android
Source : PCMag

Temukan dan nikmati lebih banyak lagu dan musik dengan aplikasi Soundcloud. Aplikasi ini memang gudangnya musik dan lagu baru yang sedang naik daun. Bahkan, Soundcloud dikenal orang sebagai YouTube-nya audio.

Aplikasi ini tentu juga tidak hanya berisi musik dan lagu, melainkan juga hiburan seperti podcast, komedi, hingga audio berita juga bisa kamu dengarkan lewat aplikasi ini. Pins juga bisa dengan mudah mencari musik atau lagu yang sedang populer berdasarkan album, artis, dan kategori.

Baca juga:

4Shared

Source : TechTudo

Jangan kira 4Shared hanya bisa kamu gunakan untuk mencari atau berbagi berkas dokumen saja. Lebih dari itu, ternyata 4Shared juga bisa kamu manfaatkan sebagai salah satu aplikasi download lagu Android secara gratis.

Bahkan, Pins bisa mengunduh lagu-lagu dengan kualitas suara yang cukup bagus yang tersedia dalam berbagai judul dengan beragam latar genre. Bagi yang belum punya akun 4Shared tidak perlu khawatir. Pasalnya, Pins bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore. Sebelum mengunduh lagu, daftarkan akun terlebih dulu menggunakan email atau login lewat akun Facebook.

Deezer Music Player

Source : APKDone

Aplikasi download lagu gratis lainnya untuk HP Android adalah Deezer Music Player. Aplikasi ini menyediakan jutaan lagu dari berbagai kategori yang bisa didengarkan setiap harinya.

Deezer juga hadir dengan berbagai fitur menarik, mulai dari user-friendly, tampilan yang enak dipandang, hingga fungsi-fungsi yang mudah dikenali. Aplikasi ini juga memungkinkan Pins menemukan lagu dengan mode random, mengumpulkan lagu-lagu favorit, hingga mencari lirik lagu, lho.

Amazon Music

aplikasi download lagu android
Source : Toms Guide

Sesuai namanya, Amazon Music merupakan aplikasi download dan streaming lagu buatan Amazon Mobile LLC. Amazon merupakan pengembang aplikasi mobil dari Amerika Serikat. Di aplikasi ini, Pins bisa menjumpai dan memutar musik favorit setiap saat.

Amazon Music membawa jutaan lagu hits mancanegara dalam genggaman kamu. Cukup ketuk pada judul lagu di halaman beranda, maka sesaat kemudian lagu tersebut akan diputar di telinga kamu.

Amazon Music juga memberikan opsi mode offline yang berarti kamu tidak perlu terhubung ke jaringan internet saat mendengarkan lagu. Kamu cukup download lagu-lagu kesukaan pada saat online, kemudian memutarnya kembali saat offline.

Baca juga:

YouTube Music

Source : review1st.com

YouTube Music merupakan aplikasi streaming sekaligus download musik dan lagu dari Google. Meski tergolong baru di jajaran aplikasi download lagu di Android, aplikasi ini sudah menghadirkan banyak lagu, terutama lagu-lagu baru yang sedang hits.

YouTube Music juga menawrakan fitur lengkap untuk mencari dan menemukan lagu-lagu favorit. Aplikasi ini dilengkap fitur pencarian lagu hanya dengan lirik, rekomendasi lagu baru, hotlist berisi lagu-lagu yang sedang trending, serta fitur dengar lagu tanpa iklan pada versi premiumnya.

Anghami

aplikasi download lagu android
Source : Anghami

Banyak orang yang mungkin masih cukup asing mendengar kata Anghami. Namun, aplikasi ini tidak kalah hebat dari aplikasi mendownload lagu untuk Android sebelumnya dalam hal mencari dan memutar lagu untuk pengguna.

Anghami merupakan aplikasi sreaming lagu terbesar yang menyediakan koleksi lagu dari mancanegara. Fitur unggulan yang dibawa yaitu pengguna bisa membuat daftar putar sendiri, menemukan lagu baru dengan mudah, crossplatform, dan koleksi lagunya selalu up to date. Kamu bahkan bisa mendengarkan lagu-lagu Arab lewat aplikasi ini. Selain mengunduh lagu, Pins bisa mendengarkan streaming podcast.

Audiomack

Source : Billboard

Putar dan unduh lagu-lagu favorit dari berbagai genre seperti Hip Hop, EDM, Rap, Regge, hingga lagu Pop dengan aplikasi download lagu Audiomack. Aplikasi ini punya koleksi jutaan judul lagu yang bisa didengar secara gratis.

Audiomack membawa fitur unduh lagu favorit gratis yang bisa kamu dengarkan kemudian secara offline. Tersedia juga fitur lagu trending yang langsung muncul saat kamu membuka aplikasi ini.

Fitur lainnya, Audiomack dibekali fitur pencarian musik dan streaming lagu yang sedang trend. Fitur ini bisa mencari lagu berdasarkan artis, album, hingga tahun rilis. Audiomack juga dibekali fitur daftar futar yang bisa diatur sesuai selera untuk memudahkan kamu mengumpulkan lagu-lagu favorit.

Baca juga:

Napster Music

Source : Lifewire

Jutaan lagu bisa kamu putar langsung atau download lewat aplikasi Napster Music. Ini adalah salah satu aplikasi download lagu di HP Android yang layak dicoba oleh para pecinta musik.

Napster Music membawa fitur lengkap selain koleksi jutaan lagu di dalam database-nya. Selain bisa mengunduh lagu untuk opsi pemutaran offline, Napster Music menyediakan fitur daftar putar dan pencarian cepat.

Yang tak kalah penting, aplikasi ini bebas iklan meskipun kamu harus berlangganan agar bisa tetap menggunakannya setelah masa trial selama 30 hari.

SONGily

Source : AppsAPK

Walaupun aplikasi ini masih asing bagi sebagian orang, SONGily bisa diandalkan tatkala Pin butuh hiburan dengan mendengarkan lagu. Pasalnya, di Playstore aplikasi SONGily ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali. Jumlah tersebut tidaklah sedikit sehingga sudah cukup untuk meyakini bahwa aplikasi download lagu ini masuk dalam jajaran terbaik.

Pins juga tidak perlu membayar biaya langganan karena aplikasi ini bersifat gratis. Namun, kamu mungkin harus bersabar saat menggunakan SONGily karena akan ada iklan yang muncul berulang kali.

Audials Play

Source : APK Pure

Dibandingkan aplikasi download lagu lainnya, cara kerja Audials Play sedikit berbeda. Aplikasi ini memberikan fitur ke era sebelumnya, yaitu merekam lagu dari radio menggunakan kaset. Setelah direkam, kamu bisa mengunduh lagu tersebut dalam bentuk file MP3 langsung ke HP Android.

Cara merekam dan mengunduh lagu menggunakan Audials Play pun tergolong mudah, antara lain:

  1. Pilih stasiun radio yang ingin didengarkan dan tunggu lagu yang disukai.
  2. Ketuk menu dengan simbol tiga titik vertikal dan pilih Record Song.
  3. Tunggu sampai lagu berakhir dan pilih Stop Recording.
  4. File yang sudah direkam akan tersedia untuk diunduh ke smartphone kamu.

Baca juga: 6 Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke iPhone

Hungama Music

Source : Music Ally

Hungama Music adalah salah satu aplikasi download untuk HP Android terbaik yang terkenal di kalangan penggemar lagu India. Ini karena aplikasi tersebut memberikan lebih dari 15 juta koleksi lagu dengan variasi lebih dari 15 bahasa. Jika Pins menyukai lagu Bollywood, Hungama Music menjadi solusi yang tepat.

Tidak hanya itu, aplikasi ini memiliki kualitas audio yang cukup tinggi dari banyak lagu internasional terkenal. Kamu juga bisa mendengarkan lagu secara online maupun offline. Bahkan, Pins bisa mengubah kualitas unduhan dan menyetel aplikasi agar hanya mengunduh lagu melalui WiFi, nih.

Resso

Source : Mint

Resso mungkin menjadi aplikasi download lagu untuk HP Android yang belakangan ini baru muncul di perbincangan para penggemar lagu. Hal tersebut ternyata membuat Resso menawarkan fitur-fitur baru yang jadi andalan untuk memutar atau mengunduh lagu kesukaan.

Pins juga bisa bertukar rekomendasi lagu favorit dengan teman, nih. Namun, koleksi lagu di Resso mungkin tidak sebanyak platform streaming musik lainnya. Walau begitu, kamu masih bisa menikmati aplikasi dengan tampilan vibrant ini secara gratis, lho.

Boomplay – Music Downloader

Bila dilihat sekilas, Boomplay memiliki tampilan yang mirip dengan Spotify. Pins bisa menjumpai beragam kategori lagu terbaru yang dikelompokkan berdasarkan trending, artis, hingga playlist khusus.

Boomplay juga menyediakan lebih dari 85 juta lagu yang terdiri dari berbagai genre, mulai dari pop, rock, afro pop, hingga alternative. Pins bisa mengatur lagu-lagu tersebut menjadi playlist spesial cuma milik kamu.

Terlebih lagi, kamu dapat memutar lagu langsung via boomplay.com atau mengunduh aplikasi musik ini secara gratis. Jika ingin mendengarkan lagu secara offline atau mengunduh lagu ke smartphone, kamu harus berlangganan Boomplay seperti Spotify, ya.

MP3 Music Downloader

Source : apkmonk

Seperti namanya, aplikasi download lagu mp3 terbaik untuk Android ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan lagu-lagu dari berbagai negara, tak terkecuali lagu-lagu dari musisi Indonesia.

Aplikasi mungil dan ringan yang hanya seukuran 8MB ini, bekerja layaknya mesin pencari sehingga mampu mencari berbagai judul lagu di seantero jagat internet. Tak perlu khawatir dengan fitur-fiturnya.

Pastinya, aplikasi ini dilengkapi pula dengan berbagai fitur standar seperti aplikasi download lagu lainnya. Yang perlu diperhatikan, lagu-lagu yang kamu unduh dari aplikasi ini tidak boleh digunakan untuk kepentingan komersial.

Nah, itu tadi beragam aplikasi download lagu di HP Android yang bisa kamu nikmati secara gratis. Beberapa platform mungkin mengharuskan kamu untuk membayar biaya langganan untuk menikmati fitur-fitur premium. Semoga bermanfaat, Pins!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Citraland City Losari dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download