BlogLifestyleGadget10 Cara Menguatkan Sinyal Wifi di Android Dengan Mudah!
0
0

10 Cara Menguatkan Sinyal Wifi di Android Dengan Mudah!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara menguatkan sinyal wifi androidtop-right-banner

Pins membutuhkan sinyal wifi yang kuat saat menggunakan HP Android? Tenang saja, kamu bisa menggunakan beberapa cara menguatkan sinyal wifi Android yang sangat mudah dilakukan. Saat ini kamu bisa mengubah pengaturan di HP ataupun dengan menggunakan software Android tambahan.

Cara mempercepat wifi Android bisa dilakukan dengan mengubah frekuensi di HP atau langkah lainnya. Bahkan, banyak sekali aplikasi gratis yang bisa dimanfaatkan untuk mempercepatnya. Berikut beberapa cara memperkuat sinyal wifi di Android selengkapnya!

Baca juga: 

Cara Menguatkan Sinyal Wifi Android

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, memperkuat penerimaan sinyal wifi Android bisa dilakukan dengan beberapa setting dan bantuan aplikasi. Berikut beberapa diantaranya!

Mengubah Frekuensi Wifi

Source : The Economic Times

Pertama yang dilakukan ketika wifi lemah yaitu mengubah frekuensi menjadi frekuensi 5 GHZ. Di frekuensi ini memiliki ukuran yang tinggi dan memiliki ruang kosong pada spectrum agar saluran tidak tumpang tindih sehingga menghasilkan wifi yang baik. Penguat sinyal wifi HP bisa dilakukan dengan cara Setting > Wifi > Advanced > Wifi > Pilih 5 GHz only.

Update Perangkat Lunak

Source : SlashGear

Dengan update perangkat lunak secara rajin akan membuat smartphone Android menjadi ringan dan tidak lemot. Dapat meningkatkan performa smartphone menjadi lebih baik khsusunya untuk memperkuat wifi. Dengan mengupdate pernagkat lunak secara otomatis radio Android ikut juga terupdate sehingga sinyal wifi menjadi lebih baik Berikut cara mengubahnya Pengaturan > Tentang Ponsel > Pembaharuan Perangkat Lunak.

Mengubah Pengaturan Dasar

Source : Lifewire

Ternyata dengan mengubah pengaturan dasar di HP Pins bisa melakukan cara menguatkan sinyal wifi Android dengan mudah. Di setiap tipe HP memiliki pengaturan yang bisa mengakses jaringan internet di ponsel, Pins bisa mengakses menu berikut Setting > Wifi > Advanced > Avoid Poor Connection. Dijamin sinyal wifi akan semakin kuat.

Melupakan Koneksi Wifi yang Lama

Source : Android Data Recovery

Sering kali, ketika wifi lemot dan ingin melakukan cara mempercepat wifi di Android, Pins bingung dengan settings yang harus dilakukan. Padahal, Pins bisa mengubah beberapa pengaturan seperti forget wifi connection untuk memuat ulang jaringan. Ketika Melupakan koneksi wifi yang pernah dipakai sebelumnya dapat membuat jaringan menjadi lebih baik. Langkahnya adalah Setting > Wifi > Saved Networks > Klik koneksi jaringan wifi yang ingin dihapus dengan Forget atau Lupakan.

Menghapus Cache, Riwayat dan Cookies pada Browser

Source : VOI

Pins mungkin terkadang lupa untuk menghapus riwayar pencarian atau cache di HP. Ternyata hal tersebut juga bisa berpengaruh pada kualitas HP saat menerima jaringan. Cara menguatkan sinyal wifi Android bisa dilakukan dengan menghapus cache hp, cookies, dan riwayat. Dijamin perangkat akan memuat ulang jaringan internet yang biasa digunakan agar lebih lancar lagi.

Menggunakan Aplikasi Booster dan Analyzer

Source : APK Pure

Pins ternyata bisa menguatkan sinyal wifi menggunakan Aplikasi Booster dan Analyzer yang dapat diunduh secara gratis di Playstore. Ketika berselancar di internet, kekuatan tangkapan sinyal akan semakin kuat ketika menambahkan aplikasi ini di HP. Software di HP ini membantu mencari jaringan wifi secara akurat.

Menggunakan Aplikasi Wifi Manager

Source : Make Tech Easier

Aplikasi Wifi Manager ini merupakan software penguat sinya wifi yang dikembangkan oleh Kostya Vasilyev asal Rusia. Software ini cukup dibilang laris karena sudah di unduh sekitar 10 juta kali. Hanya membutuhkan kapasitas memory di smartphone 2,2 MB, dan aman untuk digunakan pada semua jenis HP.

Baca juga:

Menggunakan Aplikasi Wifi Doctor Speed and Fast

Source : TheRentNation

Aplikasi ini bisa diandalkan untuk memperkuat sinyal internet di HP. Selain itu, Pins bisa mendapatkannya secara graits dan dapat diunduh di playstore dengan memiliki kapasitas memory di smartphone 5,5 MB. Aplikasi Doctor Speed and Fast ini mampu mendeteksi jaringan dan melindungi aktivitas internet.

Jauhkan dari Perangkat Elektronik Lain

Source : Freepik

Posisi HP yang terlalu dekat dengan perangkat elektronik lain terkadang dapat mengganggu koneksi jaringan internetnya. Untuk itu, cara menguatkan sinyal wifi Android bisa dilakukan dengan menjauhkannya dari perangkat lain. Pins bisa menjaga sedikit jarak antara ponsel dengan perangkat lain agar koneksi lebih kuat. Setelah tidak lemot barulah Pins bisa berganti posisi kembali.

Menggunakan Aplikasi Network Signal Info

Source : Google Play

Pins bisa memanfaatkan aplikasi bernama Network Signal Info untuk menguatkan sinyal wifi Android. Di aplikasi ini akan memberikan informasi kepada pengguna, sinyal internet mana yang memiliki koneksi lebih kuat dan baik untuk digunakan. Dijamin ampu untuk mengatasi lemot pada jaringan inernet di HP.

Itulah beberapa cara menguatkan sinyal wifi Android yang bisa Pins gunakan ketika HP lemot saat mengakses internet. Kamu bisa memilih beberapa settings yang bisa dilakukan atau menggunakan aplikasi tambahan. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: Techcult


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Ar-Rahman Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download