BlogLifestyleGadget6 Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke iPhone
0
0

6 Cara Memindahkan Kontak Dari Android Ke iPhone

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
cara memindahkan kontak dari android ke iphonetop-right-banner

Pins kesulitan transfer kontak Android ke HP iPhone? Tenang saja, langkahnya sangat mudah seperti membayangkan pembayaran program Pengajuan KPR rumah impian untuk Tamaruma sebagai Perumahan di Kota Depok yang terbaik untuk masa depan. Kamu bisa memindahkan kontak melalui beberapa cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone menggunakan atau tanpa aplikasi tambahan. iPhone sendiri sebenarnya sudah memiliki fitur Move to iOS yang bisa digunakan untuk memindahkan data sekaligus kontak dari Android ke iPhone.

Selain menggunakan fitur tersebut, Pins juga bisa memanfaatkan sinkronisasi Gmail melalui kedua ponsel. Cara pindah kontak dari Android ke iPhone bisa dilakukan hanya dalam waktu beberapa menit saja. Yuk, simak beberapa cara backup kontak dari Android ke iPhone berikut ini!

Baca juga: 4 Cara Import Kontak dari Gmail ke iPhone dengan Mudah!

Cara Memindahkan Kontak dari Android Ke iPhone

Tanpa memakan waktu yang lama, Pins bisa melakukan cara memindahkan kontak Android ke iPhone dengan mudah. Bagaimana caranya? yuk, simak selengkapnya!

Dengan Sinkronisasi Gmail

Source : Rakiing.net

Langkah pertama untuk transfer kontak Android ke iPhone adalah dengan sinkronisasi Gmail. Ketika akun dari Gmail di sinkronkan pada iPhone, maka semua data kontak iPhone akan langsung tersimpan di perangkat. Pins tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain atau pihak ketiga untuk memindahkan kontak tersebut. Namun, untuk melakukan cara ini sebaiknya Pins menyimpan kontak yang tersimpan di Android untuk disinkronkan terlebih dahulu ke Gmail. Caranya hanya dengan masuk ke pengaturan kemudian pilih menu Mail, Contacts, and Calendar lalu klik Gmail di perangkat iPhone.

Dengan Membuat File VCF

Source : AOMEI Backupper

Selain menggunakan sinkronisasi Gmail, Pins juga bisa menggunakan cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone secara manual melalui file VCF. Tindakan import and export contact ini dilakukan dengan mengubah data kontak ke dalam bentuk file VCF. Setelah Pins mengubah format file kamu hanya perlu menguploadnya ke iPhone. Meskipun memakan banyak waktu karena dilakukan secara manual, tetapi dapat dipastikan bahwa semua kontak akan berpindah ke HP iPhone milik Pins. Berikut langkahnya:

  • Masuk ke aplikasi kontak di Android kemudian klik menu titik tiga di bagian atas.
  • Klik menu import/export.
  • Pilih export to .vcf file. Maka, semua data akan langsung tersimpan di perangkat Android.
  • Setelah tersimpan, kirim data tersebut ke iPhone. Kemudian, buka file .vcf tersebut di iphone.
  • Selesai.

Dengan Kartu SIM

Source : Grid.id

Sebenarnya untuk cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone bisa dilakukan melalui kartu SIM yang Pins pergunakan saat ini. Mengapa demikian? Biasanya, ketika Pins menyimpan kontak di kartu SIM ketika masih menggunakan Android, semua data akan tersimpan di kartu SIM tersebut. Kamu hanya perlu memasangkan kartu SIM yang saat ini sedang digunakan ke iPhone yang baru Pins pergunakan.

Secara otomatis semua data kontak akan tersimpan di kartu SIM tersebut dan muncul di perangkat iPhone milik Pins. Cara backup kontak dari Android ke iPhone ini juga tidak akan memakan waktu yang lama karena semua data sudah tersedia.

Baca juga:

Dengan Aplikasi Move To iOS

Source : UnicTool

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Apple sendiri telah menyediakan aplikasi yang bernama Move to iOS. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna produk Apple untuk memindahkan seluruh data bahkan kontak dari 2 jenis perangkat yang berbeda. Selain itu, untuk menggunakan aplikasi tersebut kamu hanya perlu mendownloadnya di HP Android yang sedang Pins pergunakan. Nantinya, semua data yang tersimpan akan langsung dipindahkan ke perangkat iPhone. Berikut beberapa caranya:

  • Download dan install aplikasi Move to iOS di perangkat Android.
  • Setelah itu, buka aplikasi kemudian pada iPhone buka menu Apps & Data klik Move Data From Android.
  • Ketika muncul persyaratan dan persetujuan, klik Agree.
  • Di menu Find Your Code klik Next and continue.
  • Akan muncul kode 6 digit, kemudian masukan kode tersebut ke aplikasi Move to iOS di Android.
  • Tunggu hingga transfer kontak selesai dilakukan.
  • Selesai.

Dengan Aplikasi MCBackup

Source : iDownloadBlog

Cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi di HP dari pihak ketiga. Salah satunya adalah aplikasi MCBackup yang berguna untuk memindahkan kontak dari kedua perangkat dengan waktu yang singkat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki user interface yang mudah dipahami untuk mengoperasikannya. Pins juga tidak membutuhkan perangkat lain seperti komputer atau laptop untuk sinkronisasinya. Kamu hanya perlu melakukan restore and backup melalui email yang terpasang.

Dengan Aplikasi X-Transfer

Source : TechniApps

Selain kedua aplikasi di atas, cara pindah kontak dari Android ke iPhone selanjutnya adalah menggunakan aplikasi X-Transfer. Memiliki pengguna yang cukup banyak, aplikasi ini bisa memindahkan semua data mulai dari multimedia sampai kontak dalam waktu yang singkat.

Fitur unggulannya, selain untuk memindahkan data, kamu juga bisa melakukan pencadangan dan sinkronisasi untuk backup data. Untuk melakukan sinkronisasi, kamu bisa menyimpan data tersebut di komputer atau laptop agar tidak mudah hilang. Namun, untuk memanfaatkan fitur dari aplikasi ini, kamu membutuhkan jaringan internet yang baik agar prosesnya cepat dilakukan.

Itulah beberapa cara memindahkan kontak dari Android ke iPhone yang bisa Pins lakukan dengan mudah. Jika Pins mengalami kesulitan untuk memindahkan data melalui Gmail atau aplikasi Move to iOS, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi pihak ketiga di atas. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: Apple Insider


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download