BlogLifestyleTeknologi15 Aplikasi Desain Grafis Dengan Fitur Terbaik
0
0

15 Aplikasi Desain Grafis Dengan Fitur Terbaik

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 6, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi desain grafistop-right-banner

Pins sering menggunakan aplikasi desain grafis untuk bekerja atau belajar? Kamu akan membutuhkan beberapa rekomendasi apk desain grafis dengan fitur terbaik dan terlengkap di dalamnya. Terkadang, Pins perlu melakukan beberapa kreasi dan mengembangkan kreativitas kan saat melakukan pengeditan.

Menggunakan aplikasi desain yang biasa digunakan oleh para profesional, akan membantu Pins untuk mendapatkan tambahan skil terbaik. Semua itu didukung dengan interface dan fitur yang terdapat di dalam aplikasi. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk desain grafis terbaik!

Corel Draw

aplikasi desain grafis
Source : Dieng Cyber

Rekomendasi aplikasi desain pertama yang wajib Pins coba adalah Corel Draw. Aplikasi ini cocok untuk digunakan oleh pemula karena beberapa menu dan tools yang mudah dioperasikan. Pins bisa berkreasi untuk membuat beberapa desain grafis mulai dari logo, baner, bahkan mengedit foto sekalipun. Tenang saja Pins, aplikasi ini sangat mudah untuk dioperasikan.

Baca juga:

Renderforest Logo Maker

Source : Renderforest

Aplikasi selanjutnya adalah Renderforest Logo Maker. Software di laptop bernama Renderforest Logo Maker memiliki lebih dari 20 ribu desain yang bisa digunakan secara gratis untuk template. Selain itu, Pins juga bisa menggunakannya pada berbagai spesifikasi laptop.

SVG-edit

Source : SVG-Edit

Aplikasi desain grafis yang berbasis JavaScript ini adalah menggunakan vektor yang dapat membantu kamu untuk membuat sebuah desain menarik. Dengan user interface yang intuitif, juga akan membantu dalam membuat sebuah desain walaupun kamu baru pertama kali menggunakan aplikasinya. Menyediakan berbagai tools basic untuk membuat bentuk dan garis juga opsi untuk memasukkan gambar dengan basis bitmap.

Autodesk 3ds Max

Source : WhiteClouds

Autodesk 3DS Max ini sudah cukup terkenal sebagai aplikasi pengeditan desain grafis, dalam bentuk 3D. Dengan menggunakan Autodesk 3DS Max, kamu bisa membuat animasi, logo perusahaan, hingga arsitektur rumah. Namun, untuk menggunakan program ini kamu membutuhkan spesifikasi PC yang cukup tinggi agar lancar.

Onshape

Source : Onshape

Jika mencari contoh aplikasi desain grafis berbasis website, Onshape menjadi salah satu platform yang wajib untuk kamu coba. Onshape ini juga dapat digunakan untuk membuat sebuah desain 3D dengan format CAD. User interface yang ditawarkan oleh Onshape pun cukup mudah untuk digunakan baik untuk pemula maupun profesional.

Xara Designer Pro

Source : Software Advice

Aplikasi ini dirancang khusus untuk membantu kamu dalam membuat berbagai desain grafis, seperti banner, poster, brosur, logo, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga dapat membuat animasi flash atau grafis website dengan menggunakan aplikasi Xara Designer Pro ini. Walaupun memiliki ukuran file yang cukup besar, namun Xara Designer Pro memiliki berbagai fitur menarik.

PhotoScape

Source : Softonic

Bagi Pins yang masih pemula dan ingin belajar dari awal tentang desain grafis, salah satu aplikasi yang bisa di-download dan diinstall di perangkat laptop/PC yaitu Photoscape. Sebagai aplikasi edit foto walaupun memiliki fitur yang umum, namun Photoscape menjadi salah satu aplikasi desain grafis yang paling banyak digunakan. Hal ini juga dikarenakan aplikasi PhotoScape dapat dioperasikan di berbagai versi Windows.

Baca juga: 15 Daftar Aplikasi Ujian Online Terbaik dan Gratis!

Gravit Designer

Source : Gamelab.id

Gravit Designer adalah aplikasi design dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Merupakan software berbasis online, meskipun begitu kamu tetap dapat menggunakannya secara offline. Kamu juga bisa memproduksi gambar dengan basis vector yang unik.

Baca juga:

Photoshop Elements

Source : Adobe Support

Dikembangkan oleh salah satu developer terkenal dalam dunia desain grafis yaitu Adobe, software Photoshop Elements tentunya wajib untuk kamu gunakan. Photoshop Elements sendiri bisa di dapatkan di situs resmi Adobe dan memiliki berbagai fitur terbaik seperti aplikasi besutan Adobe pada umumnya.

Venngage

Source : Venngage.com

Pins memiliki laptop untuk desain grafis? Kamu harus mencoba untuk menggunakan aplikasi bernama Venngage ini. Jika kamu ingin membuat sebuah desain infografis, Venngage adalah aplikasi yang tepat untuk dapat digunakan. Tidak hanya infografis saja, kamu juga dapat membuat sebuah presentasi di aplikasi ini.

Piktochart

Source : Piktochart

Selain Venngage, aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah infografis yaitu dengan menggunakan Piktochart. Dengan menggunakan Piktochart, kamu bisa membuat sebuah infografis dalam waktu yang cepat.

Autodesk SketchBook

Source : WIRED

Autodesk SketchBook berfungsi untuk mendesain sketsa. Kamu juga bisa membuat gambar 3D yang elegan dengan menggunakan aplikasi Autodesk SketchBook ini. Aplikasi ini memiliki kelebihan di tools-nya yang beragam, ditambah lagi dengan user interfacenya yang mudah untuk digunakan.

Corel PaintShop Pro

Source : PetaPixel

Corel PaintShop Pro adalah salah satu aplikasi desain grafis seperti software AutoCad yang populer dipakai banyak kalangan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Corel ini memiliki fitur interface “Photography Workspace” yang memudahkan kamu untuk mengedit dengan cepat. Software Corel PaintShop Pro juga telah mendukung kontrol dengan layar sentuh dan dapat digunakan pada layar resolusi 4K Ultra HD.

Baca juga:

Pixlr

Source : PixelWeb

Rekomendasi aplikasi desain grafis yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain grafis selanjutnya yaitu Pixlr. Pixlr sendiri sebelumnya hadir dalam versi Android dan iOS, namun saat ini aplikasi Pixlr dapat digunakan di perangkat PC atau laptop.

Adobe Photoshop

Source : CGDirector

Pins pasti sudah tidak asing lagi kan dengan aplikasi yang satu ini? ya, Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi buatan Adobe yang sudah lama digunakan oleh pemula maupun profesional untuk pengeditan desain grafis. Pins bisa melakukan pembuatan desain apapun di dalamnya dengan fitur dan tools yang super lengkap.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis yang memiliki fitur terbaik serta tools terlengkap yang bisa Pins jadikan pilihan. Bagaimana Pins, sudah siap memulai produksi desain grafis terbaik? Selamat mencoba!

Featured image source: Peta Pixel


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Puri Botanical Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download