BlogLifestyleTeknologi15 Daftar Aplikasi Ujian Online Terbaik dan Gratis!
0
0

15 Daftar Aplikasi Ujian Online Terbaik dan Gratis!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi ujian onlinetop-right-banner

Pins sedang melakukan persiapan ujian atau ingin membuat soal? Kamu akan membutuhkan rekomendasi aplikasi ujian online terbaik dengan fitur yang lengkap dan gratis. Saat ini kamu bisa belajar dan membuat soal ujian melalui fitur di software untuk smartphone apapun dengan mudah dan praktis.

Mengerjakan dan membuat soal tes sebagai pembelajaran merupakan hal yang penting dan bisa dilakukan melalui aplikasi ujian online berbasis web. Selain gratis, kamu juga bisa mengakses dan mengerjakan soal dimanapun serta kapanpun. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi ulangan online yang bisa kamu gunakan!

Baca juga: Aplikasi Presentasi Terbaik Untuk PC dan Laptop

Testmoz

Source : Testmoz.com

Rekomendasi pertama untuk aplikasi aplikasi ujian sekolah yang bisa kamu gunakan untuk ujian online yaitu Testmoz. Dengan user interface yang sederhana, membuat aplikasi Testmoz ini cukup mudah untuk digunakan. Pada aplikasi Testmoz versi gratis, dapat digunakan untuk 50 murid sekaligus, jadi tetap dapat efektif untuk digunakan melakukan ujian di dalam satu kelas.

ProProfs

Source : Tech&Learning

Rekomendasi selanjutnya yaitu ProProfs. Salah satu fitur favorit dari aplikasi ProProfs ini adalah murid akan mendapatkan sebuah piagam atau sertifikat jika telah mengerjakan soal ujian online. Walaupun tetap dapat digunakan dengan gratis, namun untuk versi gratisnya ini hanya dapat digunakan untuk 10 murid saja di aplikasi untuk ujian online ini.

Quizizz

Source : GW Teach

Memiliki tampilan berwarna dengan animasi pada interfacenya, membuat aplikasi online Quizizz menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan ulangan online tanpa bikin bosan. Aplikasi Quizizz juga memungkinkan kamu untuk menambahkan background musik dan juga menyediakan bank soal yang bisa langsung kamu gunakan.

Google Form

Source : CNN Indonesia

Selain menggunakan smartphone untuk media sosial, pins bisa memanfaatkan teknologi untuk belajar dan membuat soal ujian. Google Form menjadi salah satu aplikasi ujian online terbaik untuk melakukan ujian online karena bisa terhubung langsung ke aplikasi Google Classroom. Selain itu, Google Form juga dapat digunakan dengan gratis, kamu hanya perlu menyesuaikan saja untuk membuat materi soal ujian onlinenya.

ThatQuiz

Source : Google Play

Selanjutnya ada aplikasi ThatQuiz untuk mengerjakan soal secara online. Aplikasi ini dapat digunakan dengan gratis, namun untuk jenis soalnya cukup terbatas, tidak sebanyak aplikasi-aplikasi sebelumnya. Namun fitur yang disediakan olehaplikasiini juga sudah cukup mumpuni untuk sebatas melaksanakan ujian online.

Quia Web

Source : Google Sites

Dengan user interface yang sederhana, Quia Web ini menjadi salah satu aplikasi ujian sekolah yang mudah digunakan. Jika kamu pengguna baru, maka kamu dapat menggunakan Quia Web untuk ujian online dalam 30 hari secara gratis.

QuizStar

Source : Google Sites

Aplikasi QuizStar hanya bisa dijalankan via website dan merupakan salah satu software di laptop yang populer. Jadi hanya kompatibel untuk perangkat PC atau laptop. Untuk menggunakan Quizstar dibutuhkan pendaftaran user terlebih dulu. Situs ini sudah lama ada, dan menjadi salah satu rekomendasi yang layak dicoba.

Baca juga: Daftar Lengkap Aplikasi Convert Video Terbaik dan Gratis

Virtualx

Source : Virtualx

Virtualx adalah sebuah software berbasis website yang dapat digunakan untuk membuat pekerjaan rumah (PR) atau mengevaluasi hasil pekerjaan untuk perusahaan, sekolah, universitas, dan masih banyak lagi. Software Virtualx menjadi salah satu rekomendasi aplikasi ujian online karena memiliki berbagai fitur dalam membantu membuat ujian online yang terbaik.

TCExam

Source : TCExam

TCExam merupakan rekomendasi aplikasi pembuat soal selanjutnya yang bisa Pins gunakan. Di TCExam, memungkinkan kamu sebagai guru untuk menulis, menjadwalkan, dan melaporkan hasil ujian online yang sudah dilaksanakan. Karena bersifat open source, aplikasi ini dapat kamu gunakan dengan gratis tanpa perlu membayar sepeser pun.

Edbase

Source : Software Suggest

Aplikasi ujian online selanjutnya yang dapat menjadi rekomendasi untuk kamu gunakan yaitu Edbase. Aplikasi berbasis web ini memungkinkan kamu untuk melakukan tes online, memberikan nilai, hingga membuat laporan penilaian. Tentunya, sebagai guru pekerjaan Pins bisa dilakukan dengan jauh lebih mudah!

Zoho Challenge

Source : Zoho

Ingin menggunakan aplikasi terbaik di HP untuk ujian online? Kamu bisa menggunakan Zoho Challenge yang satu ini dengan sifatnya yang open source membuat Pins bisa mengaksesnya secara gratis. Bahkan, kamu bisa menambahkan soal dalam bentuk video maupun audio agar pembelajaran dan ujian menjadi lebih seru.

Soal Ujian SMP

Source : Google Play

Aplikasi ulangan online yang praktis ini memungkinkan Pins untuk membuat soal tanpa perlu berpikir kembali. Mengapa demikian? Karena di aplikasi ujian online ini kamu bisa memodifikasi berbagai soal yang sudah tersedia di dalamnya. Hanya dengan mengubah beberapa soal saja, kamu bisa dengan mudah menyediakan soal secara online.

Bank Soal Ujian SD

(Google Play

Jika Pins saat ini mengajar di sekolah dasar, kamu bisa menggunakan aplikasi Bank Soal Ujian SD yang satu ini. Hanya dengan mengunduhnya di Play Store kamu bisa membuat berbagai soal yang variatif di dalamnya. Tentunya, aktivitas ujian online menjadi jauh lebih mudah.

Soal Online

Source : E-Ujian.id

Pins sedang membuat soal TOEFL, IELTS, dan berbagai pembelajaran lainnya? Aplikasi Soal Online ini bisa menjadi solusi yang terbaik. Tempat di mana Pins bisa membuat berbagai bentuk soal CBT dengan mudah dan cepat. Tenang saja Pins, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.

Soal UN SMA

Source : Unsplash

Hanya dengan bermodalkan internet, Pins bisa menyediakan soal untuk ujian dengan mudah dan cepat. Terdapat banyak sekali bank soal ujian untuk SMA yang bisa Pins gunakan dan kombinasikan untuk melakukan ujian di sekolah. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan melalui perangkat smartphone dan PC atau laptop.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi ujian online terbaik yang bisa Pins gunakan secara mudah dan praktis. Bahkan, di beberapa aplikasi di atas Pins tidak perlu membuat soal dan hanya perlu memodifikasi soal yang tersedia saja. Selamat mencoba!

Baca juga: 10 Aplikasi Transfer Uang Terbaik dan Aman

Featured image source: iStockphoto


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Cilame Living Garden dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download