Pinhome

6 kelebihan dan kekurangan Oppo Reno4

Dipublikasikan oleh Yusuf Ammar Ilman ∙ 30 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Di era digital seperti sekarang ini, perangkat smartphone sudah bisa digunakan untuk mrmbuat konten multimedia. Dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, prosesor yang handal, dan fitur terkini seorang kreator bisa menciptakan konten kreatif dengan kualitas tinggi.

Salah satu rekomendasi smartphone yang cocok untuk kamu yang senang membuat konten adalah Oppo Reno4. Oppo reno 4 harga dikisaran Rp 4.999.000, keuntungan yang akan kamu dapatkan adalah kamera utama dengan resolusi 48MP, prosesor Snapdragon 720G dan fitur-fitur fotografi maupun videografi.

Berikut ini keuntungan dan kekurangn yang akan kamu dapatkan jika memiliki Oppo Reno4.

Kelebihan Oppo Reno4

Memori Besar

Kamu tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan pada Oppo Reno4, karena ponsel ini memiliki memori internal dengan kapasitas 128GB dan RAM 8GB. Dengan besaran kapasitas memori pada ponsel ini, membuat Oppo Reno4 bisa menjalankan multitasking untuk membuka beberapa aplikasi berat secara bersamaan. Penyimpanan internal pada Oppo Reno4 memakai teknologi UFS 2.1.

Kualitas Kamera yang Unik

Terdapat empat kamera yang dimiliki oleh Oppo Reno4, yang disusun secara vertikal dalam modul berbentuk persegi. Kamera utamanya beresolusi 48MP (f/1.7, wide, PDAF), kamera lainnya memiliki resolusi 8 MP (f/2.2, ultrawide), 2MP (f/2.4, macro), dan 2MP (f/2.4, mono). Kamera depannya memiliki resolusi 32 MP, yang ditampung dalam lubang kamera alias punch hole.

Berbagai macam foto yang dihasilkan dari deretan kamera Oppo Reno4 terbilang cukup bagus. Oppo Reno4 memiliki sejumlah fitur kamera unik yang didukung dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) diantaranya AI Color Potrait, Night Flare Potrait, hingga Ultra Dark Mode.

Fitur  AI Color Potrait pada Oppo Reno4 memungkinkan kamu untuk memotret objek manusia dengan latar belakang hitam putih, fitur ini bisa dipakai pada kamera depan maupun belakang.

Memiliki Fitur Perekam Layar

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Oppo Reno4, kamu bisa melakukan screenshoot lebih praktis hanya dengan menggeser tiga jari dari atas ke bawah. Ponsel ini juga dapat melakukan penangkapan layar selama beberapa waktu, formatnya adalah video. Jadi kamu bisa melihat aktivitas yang dilakukan pada layar, seperti membuka aplikasi atau merekam momen saat bermain game.

Chipset yang Canggih

Ponsel ini menyematkan ‘otak’ yang lebih canggih dn lebih kencang dari Oppo Reno3, yaitu Snapdragon 720G buatan Qualcomm. Sehingga performa Oppo Reno4 mengalami peningkatan yang signifikan.

Snapdragon 720G pada Oppo Reno4 dibangun dengan proses fabrikai yang lebih canggih dan lebih efisien, yaitu 8 nm. Hai ini sangat kamu butuhkan jika mengincar ponsel gaming yang tangguh.

Desain Kekinian

Oppo Reno4 hadir dengan desain lebih kekinian ketimbang pendahulunya yaitu Oppo Reno3. Ponsel ini memiliki ukuran layar 6,4 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel dengan rasio 20:9. Bagian layar Oppo Reno4 dilindungi oleh Gorilla Glass 3.

Ponsel ini menghadirkan desain berbed untuk kamera selfi, pada Oppo Reno4 terdapat punch hole dibagian sudut kiri atas layardengan dua kamera. Disisi kanan ponsel, terdapat sebuah tombol power. Lalu, pada bagian atas terdapat lubang kecil yang berfungsi sebagai mikrofon.

Disisi bawah ponsel terdapat jack audio 3,5 nm, port USB tipe C untuk mengisi daya dan sebuah speaker. Pada tiap sisi Oppo Reno4 memiliki sisi berbentuk rounded. Ketebalan Oppo Reno4 juga hanya 7,7 mm dengan bobot 165 gram, yang membuat ponsel ini nyaman untuk digenggam.

Fitur Tersembunyi Oppo Reno4

Ketika ponsel menerima pesan sensor pintar yang memakai kecerdasan buatan mampu mengidentifikasi pemiliknya, jika pemilik ponsel wajahnya terdaftar di perangkat.

Oppo Reno4 diklaim menjadi ponsel pertama yang menghadirkan full screen gesture berkat fitur Smart Air Control. Kamu dapat berinteraksi dengan Oppo Reno4 tanpa menyentuh layar.

Oppo menhadirkan fitur Smart Always On Display pada Oppo Reno4, yang bisa mengidentifikasi wajah pengguna yang terus mengamati perangkat. Sehingga layar pada Oppo Reno4 tidak mati. Pada kondisi cahaya yang redup, algoritma pencerahan khusus akan membuat sensor bekerja lebih baik sehingga sensor tetap hidup dan berfungsi dengan baik.

Kekurangan Oppo Reno4

Tidak Memiliki Lensa Telephoto

Kamera utama pada Oppo Reno4 ternyata belum mempunyai lensa telephoto. Oppo Reno4 menghadirkan zoom maksimal sebanyak 5x, tetapi kamu masih bisa mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan dengan kamera pada Oppo Reno4.

Tidak Memiliki Sensor NFC

Fitur NFC atau Near Field Communication dapat membantu kamu untuk mengecek saldo eToll dan kartu pembayaran lain, hanya dengan menempelkan kartu pada bodi HP. Namun kekurangan dari Oppo Reno4, ponsel ini tidak menghadirkan fitur NFC.

Tags :

Bagikan Artikel