Blog›Lifestyle›Teknologi›20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus
0
0

20 Aplikasi Kamera Laptop untuk Foto & Video Webcam yang Bagus

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 11, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi kamera laptoptop-right-banner

Kebutuhan di dunia digital yang semakin beragam membuat pemakaian aplikasi kamera laptop ikut meningkat. Bukan tanpa alasan, ada banyak aktivitas yang membutuhkan kamera berkualitas bagus untuk mendukung visual dan desain suatu konten. Terlebih lagi bagi yang memiliki kesibukan untuk menjadi pembicara di banyak event online seperti webinar.

Jika kualitas kamera webcam laptop bawaan milik Pins dirasa masih kurang bagus dan HD, kamu bisa mencoba untuk menginstal aplikasi kamera untuk laptop ini saja. Kamu bisa menjajal berbagai fitur dan kelebihan masing-masing software yang ada hingga menemukan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Paling tidak, kamu tidak perlu membeli laptop baru yang memiliki fitur kamera tajam dan bagus.

Baca Juga:

ApoweREC

aplikasi kamera untuk laptop ApoweREC
carisinyal.com

Bagi pengguna Macbook dan iMac, kamu bisa mencoba ApoweREC untuk foto dan merekam dengan webcam. Hasilnya jernih serta resolusi yang HD atau high definition bisa mendukung untuk diedit untuk dibuat thumbnail di kontenmu.

BandiCam

download camera laptop bandicam
carisinyal.com

Kehadiran aplikasi kamera laptop juga dibutuhkan oleh para gamers. Kamu bisa merekam dirimu ketika memainkan sebuah game. Hasil editannya bisa disatukan dengan konten video yang dimainkan dan dijadikan satu dalam frame yang sama di BandiCam. Ini adalah apps andalan yang bisa dicoba.

Baca juga:

Bytescout Screen Capturing

aplikasi webcam untuk laptop Bytescout Screen Capturing
nesabamedia.com

Pilihan software gratis yang bisa dimanfaatkan untuk merekam layar adalah Bytescout Screen Capturing. Para gamers yang tengah membuat konten review akan dengan mudah bisa memproduksi kebutuhannya. Bisa dipakai secara cuma-cuma, fitur yang disediakan juga basic tapi canggih.

Camersoft Webcam Capture

Camersoft Webcam Capture
carisinyal.com

Aplikasi kamera laptop yang unik dan menarik untuk dieksplorasi adalah Camersoft Webcam Capture. Di apps ini, kamu bisa menempelkan foto yang bersumber dari webcam ke beberapa template frame yang lucu. Tinggal foto dan pilih mana yang sesuai dengan konsepmu.

Baca juga: 10 Cara Download Aplikasi di Laptop Dengan Mudah

Debut Video Capture

debut video capture
nesabamedia.com

Jika ingin download kamera untuk laptop yang bisa untuk konten foto dan video dari webcam, kamu bisa memanfaatkan Debut Video Capture. Kamu bisa melakukan setting untuk resolusi, ukuran, dan format videonya. Ada banyak pilihan filter dan frame yang bisa dicoba dalam proses editingnya.

Baca Juga: 6 Cara Reset Laptop Windows 7 dalam Hitungan Menit

Ecamm Live

ecamm
nesabamedia.com

Untuk kualitas konten dari webcam yang lebih bagus, kamu bisa memanfaatkan fitur yang disediakan oleh Ecamm Live. Aplikasi kamera laptop terbaik ini juga menyediakan overlay untuk mengedit hasilnya. Jika ingin menjajal fiturnya secara keseluruhan, kamu perlu membayar biaya berlangganan yang jumlahnya sepadan dengan hasil akhirnya.

Free2X Webcam Recorder

Free2X Webcam Recorder
nesabamedia.com

Untuk kebutuhan dokumentasi saat webinar, kamu bisa menjadikan Free2X Webcam Recorder sebagai aplikasi kamera laptop andalan. Bisa diunduh secara gratis, semua obrolan yang didiskusikan bisa tersimpan dengan baik selama aplikasi sudah dinyalakan dan perekaman telah berjalan.

Baca juga: 7 Cara Download Zoom di Laptop Windows dan MacBook

Free Screencast

Free Screencast
nesabamedia.com

Free Screencast akan sangat dibutuhkan untuk yang setiap harinya berkutat dengan konten yang direkam dengan webcam. Kamu bisa menginstal apps ini untuk membuat hasil tangkapannya jadi lebih bagus.

GoPlay

goplay
carisinyal.com

Referensi aplikasi kamera laptop yang bisa dioperasikan oleh editor pemula adalah GoPlay. Di apps ini, kamu bisa merekam video dari webcam laptop. Kualitas dan resolusi videonya HD karena bisa dipilih mulai dari yang 720 hingga 1080.

iGlasses

iglasses
carisinyal.com

Bagi pengguna laptop dengan sistem operasi Mac OS, ada iGlasses yang bisa diandalkan untuk foto webcam. Foto yang hasilnya blur bisa dibuat menjadi lebih bagus resolusinya. Kamu juga bisa mencoba berbagai filter unik yang tidak didapatkan dari apps bawaannya.

Baca Juga: 12 Cara Screenshot di Laptop Windows & Mac OS

Logitech Capture

logitech capture
carisinyal.com

Apabila ingin belajar untuk me-review sesuatu namun tidak ada kamera yang mumpuni, kamu bisa mengandalkan Logitech Capture. Aplikasi kamera di laptop ini bisa membuat webcam laptopmu jadi lebih jernih dan HD hasilnya. Apps yang bisa dioperasikan di Windows 10 dan Mac OS ini juga memungkinkan setiap penggunanya untuk merekam video selama webcam bawaan masih berfungsi dengan baik.

Baca juga: 4 Cara Download Aplikasi Photoshop di Laptop Windows dan MacBook

ManyCam

manycam
carisinyal.com

Salah satu rekomendasi aplikasi untuk membuat hasil foto webcam menjadi lebih bagus adalah ManyCam. Ada banyak pilihan filter serta filter editing yang dapat membuat hasil foto webcam jadi lebih menarik. Setelah download camera laptop apps ini, dijamin kamu akan tertarik untuk memanfaatkan fitur yang tersedia.

Multi Webcam Video Recorder Free

Multi Webcam Video Recorder Free
nesabamedia.com

Ingin merekam beberapa layar sekaligus? Kamu bisa memakai Multi Webcam Video Recorder Free. Apps ini memudahkan Pins yang mau merekam dari laptop yang berbeda dalam waktu bersamaan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengkoneksikan perangkat dalam server yang sama. Setelah semua tersambung, multi webcam bisa dijalankan.

Photo Booth Pro

Photo Booth Pro
carisinyal.com

Siapa bilang foto di webcam laptop hasilnya tidak bisa ciamik? Kamu bisa menyulapnya menjadi foto ala photobooth yang unik. Tinggal pilih kolase, foto, dan filter, bisa jadi dan langsung di-post!

OBS Studio

obs studio
nesabamedia.com

Jika kamu sudah mencoba berbagai apps untuk merekam live streaming, tak ada salahnya untuk mempelajari memakai OBS Studio. Aplikasi webcam ini memungkinkan beberapa user dari laptop berbeda bisa muncul di frame yang sama. Karena proses editing-nya lebih sulit, kamu bisa mulai belajar dari sekarang.

Baca Juga: 20 Cara Mengatasi Laptop yang Lemot, Cepat & Praktis!

SplitCam

splitcam
carisinyal.com

Untuk yang ingin merambah dunia live streaming, kamu bisa download aplikasi kamera laptop bernama SplitCam ini secara gratis. Sesuai dengan namanya, apps ini bisa membantumu untuk menyinkronkan beberapa akun streaming untuk bisa live dalam waktu bersamaan. 

Webcamoid

WEBCAMOID
carisinyal.com

Untuk pengguna Linux, Mac, dan Windows, Webcamoid bisa menjadi aplikasi kamera laptop terbaik yang bisa dicoba. Interface-nya yang mudah untuk dipahami bisa membuat user baru terbiasa mengoperasikan dan memakai fiturnya dengan mudah.

Weeny Free Video Recorder

Weeny Free Video Recorder
nesabamedia.com

Aplikasi kamera laptop yang bisa dimanfaatkan untuk merekam layar dalam format video adalah Weeny Free Video Recorder. Program ini sangat mumpuni untuk merekam acara webinar tanpa ada efek patah-patahnya. 

Windows Camera

Windows Camera
carisinyal.com

Jika laptop sudah dibekali dengan Windows 10, kamu bisa memakai Windows Camera sebagai aplikasi webcam untuk laptop andalan. Interface-nya terbilang sederhana dan bisa dioperasikan dengan mudah oleh pengguna barunya. Di apps ini, kamu juga bisa mengubah rasio yang disesuaikan dengan kebutuhan.

YouCam

YouCam
carisinyal.com

Rekomendasi aplikasi kamera untuk laptop yang kompatibel dengan sistem operasi Windows adalah YouCam. Terdapat fitur yang bisa membuat kamera memberikan hasil HD dan juga dibekali dengan efek panorama. Apps ini juga bisa untuk merekam video dari webcam laptop bawaanmu sebagai media perekamnya.

Aplikasi kamera laptop di atas banyak yang bisa dipakai secara gratis. Jika ingin memaksimalkan fitur premium yang ada, Pins harus meluangkan budget yang harganya juga masih terbilang terjangkau.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!
Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download