9 Rekomendasi Pusat Oleh-oleh Bandung Yang Sayang untuk Dilewatkan

Diperbarui oleh Mahardhika Gilang ∙ October 12, 2022 ∙ 4 menit membaca

Ke Bandung tanpa buah tangan saat pulang rasanya akan kurang lengkap. Tentunya oleh-oleh ini bisa didapatkan di pusat oleh-oleh Bandung yang memang menyajikan banyak sekali pilihan. Dari mulai makanan, sampai pakaian semuanya tersedia di sini. Oleh karena itu, kalau sudah berkunjung jangan lupa untuk membeli oleh-oleh yang memang khas di pusatnya langsung.

Rekomendasi Pusat Oleh-Oleh Bandung

Seperti yang dikatakan tadi kalau ingin membeli buah tangan khas Bandung, maka bisa mendapatkannya melalui pusat oleh-oleh Bandung. Di sini konsumen bisa mendapatkan banyak sekali inspirasi buah tangan yang bisa diberikan untuk orang-orang terdekat. Tentunya semua toko ini merupakan yang terbaik, dengan barang yang ditawarkan berkualitas tinggi.

1. Ojo Lali Cihampelas

Pertama ada di daerah Cihampelas yakni ojo lali. Memang, namanya seperti nama Jawa Tengah tapi yang ditawarkan tetap oleh-oleh khas Bandung. Keunggulan yang dimiliki oleh toko ini adalah harga yang ditawarkan murah. Selain itu barang disusun dengan rapi dan juga bersih, jadi konsumen bisa memilih dengan leluasa produk yang diinginkan.

2. Sari Sari

Kalau yang satu ini rasanya sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Apalagi letaknya yang memang strategis di daerah Dago, membuatnya sangat mudah dijangkau. Harga yang sangat murah karena dimulai dari seribu rupiah saja, membuat tempat ini selalu ramai oleh pembeli. Belum lagi pilihan makanannya sangat lengkap, jadi sayang untuk dilewatkan begitu saja.

3. Kartika Sari

Masih yang tidak kalah seniornya ada kartika sari yang memang sudah terkenal akan produk-produknya. Hal ini dikarenakan kartika sari memang sudah ada sejak tahun 1974. Salah satu produk yang paling terkenal adalah pisang bolennya. Rasanya sangat legit, dan juga tidak terlalu manis. Selain itu pisang bolennya ini juga hadir dalam berbagai rasa.

4. Rasa Lokal

Kalau yang satu ini merupakan tempat milik artis dengan penyajian yang jauh lebih mewah. Meskipun begitu, rasa yang ditawarkan tetap lokal. Selain itu harga yang ditawarkan juga masih terhitung terjangkau. Jadi konsumen tidak perlu khawatir. Ada banyak sekali jenis oleh-oleh yang dijual di sini, dan bisa dipilih dengan leluasa oleh konsumen.

5. Prima Rasa

Bagi yang ingin membeli kue dan pastry yang memang khas dari kota Bandung, maka prima rasa bisa dijadikan sebagai pilihan. Sekarang toko oleh-oleh ini sudah mempunyai lima cabang yang bisa ditemukan di penjuru kota Bandung. Tentunya dengan kualitas produk yang mumpuni, dan harga yang sangat terjangkau.

6. Brownies Amanda

Rasanya tidak afdol jika tidak menyebut brownies dalam daftar kali ini. Karena memang bandung terkenal akan browniesnya yang sangat lezat. Nama brownies Amanda, rasanya sudah bukan nama baru di Bandung. Karena ini merupakan pusat oleh-oleh Bandung yang terkenal akan produk brownies nikmat yang dimilikinya. Dari mulai rasa original sampai yang terbaru seperti greentea nya.

7. Ujenk Mart

Berbeda dengan yang sebelumnya, kali ini ada toko yang memang sudah tersohor dengan produk buatan lokalnya. Sebenarnya toko ini lebih banyak menjual tentang hasil pertanian, perkebunan, dsb untuk kehidupan sehari-hari. Meskipun begitu, sekarang di toko ini juga sudah ada makanan dan minuman produksi lokal yang bisa dijadikan sebagai buah tangan.

8. Rumah Mode

Kalau tidak ingin membelikan makanan, maka mungkin pakaian bisa dijadikan sebagai pilihan. Apalagi pakaian khas bandung ini didesain langsung oleh desainer lokal. Jadi, bisa dijadikan sebagai pilihan buah tangan. Tentu saja dengan harga yang ditawarkan sangat murah, dengan kualitas mumpuni yang tidak mengecewakan.

9.  Sepatu Kulit Cibaduyut

Terakhir adalah sepatu kulit asal Cibaduyut, Bandung yang memang sudah terkenal akan kualitasnya. Bahkan sepatu kulit ini sudah mendunia, karena itu sayang untuk dilewatkan. Meskipun begitu, harga yang ditawarkan oleh sepatu ini tidak begitu tinggi. Selain itu juga mudah ditemukan baik itu di pabriknya, ataupun di pusat oleh-oleh Bandung.

Jangan Sembarangan Pilih Pusat Oleh-Oleh Bandung

Tidak semua pusat oleh-oleh Bandung bisa dijadikan sebagai pilihan dalam membeli buah tangan. Karena memang ada beberapa hal yang diperhatikan oleh konsumen, terutama jika itu tempat berjualan makanan. Semuanya harus dijaga dengan hati-hati, dan dipastikan kebersihannya. Lihat juga apakah makanan yang dijual masih dalam kondisi layak atau tidak.

Jangan sampai makanan yang dijual sudah dalam kondisi kotor, buluk, atau yang paling parah berjamur. Hal ini juga berlaku untuk kaos, dan juga tas yang dijual. Hindari membeli keduanya apabila sudah terlalu lama disimpan dan akhirnya malah menjadi jamur yang menumpuk. Karena bagaimanapun kalau sudah berjamur, maka bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Intinya saat memilih pusat oleh-oleh Bandung, jangan sampai sembarangan. Perhatikan apakah pusat oleh-oleh tersebut menjual produk dengan lengkap sesuai keinginan dan kebutuhan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan kebersihan yang dimiliki oleh toko itu.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Finansial
Finansial 7 Faktor yang Mempengaruhi Harga Saham, Wajib Tahu!

Dalam berinvestasi saham selalu ada risiko yang mengikuti. Hal ini dikarenakan saham termasuk jenis

Finansial
Finansial 5 Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Pertama di Usia 25 Tahun

#WaktunyaBeliRumah -Memiliki aset berupa tabungan atau barang bernilai ratusan juta di usia muda pa

Finansial
Finansial Mengenal Apa itu Metaverse Crypto serta Resiko yang Ada di Dalamnya

Metaverse crypto adalah cara pembayaran di ruang virtual yang diciptakan untuk versi digital dari b

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia