Info Area

12 Rekomendasi Tempat Jogging di Kota Bandung, Bisa Sampai Malam!

Berolahraga merupakan salah satu aktivitas yang harus dilakukan agar tubuh tetap bugar. Salah satu olahraga yang bisa Pins coba yaitu jogging. Jogging merupakan aktivitas fisik yang simpel dan menyenangkan. Sembari jogging kamu dapat melihat situasi atau pemandangan di sekitar rutenya. Kalau kebetulan Pins tinggal di Bandung ada beberapa tempat jogging yang bisa menjadi pilihan.

Tempat jogging di Bandung ini juga buka pada malam hari. Jadi, jika Pins tak sempat berolahraga pagi hari, bisa datang ke tempat jogging malam di Bandung ini. Selengkapnya, berikut tempat jogging di Bandung yang rutenya asyik dan nyaman.

1. Gelanggang Olahraga Saparua atau Gor Saparua

Gor Saparua
(Ayo Bandung)

Gor Saparua merupakan spot jogging favorit warga Bandung, khususnya mereka yang tinggal di sekitar Kecamatan Bandung Wetan. Untuk trek larinya, menggunakan tanah merah sehingga tidak membuat sepatu kotor. Selain itu, trek larinya pun cukup panjang dan besar tapi Pins bisa sesuaikan dengan kemampuan.

Lebih daripada itu, rute jogging di Gor Saparua juga dikelilingi pepohonan hijau. Selepas jogging, Pins pun dapat mengisi tenaga dengan menyantap makanan dari penjual yang ada di sekitar gor. Ada penjual nasi kuning, dimsum, hingga lontong kari.

2. Sarana Olahraga Ganesha atau Saraga

Saraga ITB
(Pindai News)

Saraga adalah spot favorit mahasiswa ITB untuk jogging dan melakukan olahraga lainnya. Trek jogging di sasana olahraga ini cukup luas sehingga kamu tak akan berdesakan dengan orang lain. Selain trek jogging, Saraga juga memiliki spot olahraga lainnya, seperti lapangan basket, voli, tenis, dan sepak bola. Bahkan terdapat pula kolam renang yang bisa digunakan oleh masyarakat umum.

3. Gor Pajajaran

Gor Pajajaran
(Tempo)

Gelanggang olahraga ini merupakan salah satu tempat olahraga yang cukup lama di Bandung. Konon tempat ini sudah ada sejak 1974. Gor Pajajaran kerap digunakan untuk perlombaan atlet tingkat daerah dan provinsi. Oleh karena itu, trek larinya pun sudah dibuat sesuai standar profesional. Kalau Pins cukup serius jogging agaknya berolahraga di Gor Pajajaran bisa jadi pilihan tepat.

4. Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu
(Pegipegi)

Sebelum digunakan sebagai lapangan olahraga, mulanya tempatnya adalah pusat perbelanjaan ‘dadakan’. Namun beberapa tahun lalu, tempat ini ‘disulap’ menjadi lapangan olahraga yang nyaman, bersih, dan aman.

Trek lari di Lapangan Gasibu menggunakan rumput sintetis sehingga aman untuk berlari kencang atau santai. Selain itu, di tengah treknya pun ditanami beberapa tanaman hijau. Walau tak terlalu rimbun setidaknya keberadaan tanaman tersebut bisa jadi daya tarik lapangan olahraga ini.

5. Stadion UPI

Stadion UPI
(Wikipedia)

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) punya stadion olahraga yang bisa digunakan oleh masyarakat umum. Stadion tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari trek jogging hingga lapangan baseball pun ada. Namun perlu diketahui bahwa trek lari di stadion ini berada di kawasan gymnasium. Walau begitu treknya tetap luas dan nyaman untuk jogging. Kalau capek kamu pun bisa beristirahat di bangku-bangku yang ada di sekeliling treknya.

6. Lapangan Tegalega

Lapangan Tegalega
(Travels Promo)

Lapangan Tegalega mulanya digunakan pedagang kaki lima untuk jualan. Namun kini tempat ini sudah direnovasi dan dibuat menjadi area olahraga yang cukup lengkap. Di sini Pins bisa berlari maupun bermain bulu tangkis serta sepak bola. Kalau pengin jogging sebentar, tempat ini bisa jadi pilihan karena rutenya tidak terlalu panjang. Keunikan lainnya, Lapangan Tegalega buka 24 jam jadi Pins bisa berolaharaga hingga malam hari di tempat ini.

7. Kawasan Kota Baru Parahyangan

Kawasan Kota Baru Parahyangan
(Bandung Kita)

Kawasan Kota Batu Parahyangan memiliki trek lari yang bisa digunakan oleh masyarakat umum. Karena berada di perumahan yang cukup prestisius maka trek lari tersebut pun terjamin keamanan dan kenyamanannya. Selain jogging, kamu pun bisa bersepeda di kawasan ini.

8. Stadion Siliwangi

Stadion Siliwangi
(Okozone)

Penggemar klub sepak bola PERSIB tentu familier dengan Stadion Siliwangi. Stadion ini merupakan arena latihan para pemain andalan PERSIB. Walau sering dipakai latihan sepak bola di stadion ini Pins juga bisa jogging ringan. Namun karena merupakan tempat latihan atlet kadang penggunaan stadion ini dibatasi. Jika ingin jogging Pins bisa menggunakan jalur yang mengelilingi stadionnya.

9. Stadion Si Jalak Harupat

Stadion Si Jalak Harupat
(Antara News)

Stadion Si Jalak Harupat berdiri pada April 2005. Stadion ini merupakan basecamp dua tim sepak bola asal Bandung. Walau begitu Pins bisa berolahraga dan jogging di stadion ini. Trek larinya biasanya mengelilingi area stadion utama sehingga cukup panjang dan luas.

10. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Stadion Gelora Bandung Lautan Api
(Detik)

Kalau Pins tinggal di sekitar Gedegbage bisa jogging ke Stadion Gelor Bandung Lautan Api atau GBLA. Tempat jogging di Bandung ini merupakan salah satu yang populer di Indonesia. Karena stadionnya cukup megah bahkan ada orang dari luar kota yang kadang sengaja mampir untuk sekadar berolaharaga di sini.

11. Kiara Artha Park

Kiara Artha Park
(Jabar Express)

Buatmu yang pengin jogging santai bisa coba datang ke Kiara Artha Park. Walau sebetulnya tempat ini adalah taman kota, tapi di sekelilingnya terdapat trek lari yang bisa dipakai untuk jogging. Sembari jogging Pins bisa melihat aneka bunga serta tanaman hijau yang tumbuh di tamannya. Untuk mengisi tenaga Pins pun dapat membeli aneka makanan dan minuman yang di sekitarnya.

12. Taman Gesit

Taman Gesit
(Tempat Wisata Bandung)

Walau konsepnya taman tapi tempat ini juga kerap digunakan untuk olahraga. Di sini Pins bisa jogging melintasi trek lari dengan panjang sekitar 1500 meter. Selain trek lari, taman ini juga memiliki lapangan futsal dan basket. Melihat dari tempatnya yang nyaman dan bersih wajar jika Taman Aktif banyak dikunjungi warga Bandung untuk berolahraga. Terutama saat akhir pekan.

Ada banyak fasilitas olahraga di Kota Bandung yang bisa mendukung program sehatmu. Untuk itu, agaknya kurang etis jika kamu masih malas-malasan. Yuk, sesekali coba jogging di tempat di atas supaya bisa merasakan enaknya berolahraga.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.