Ini Dia 7 Tempat Wisata Di Bogor yang Hits dan Kekinian!

Dipublikasikan oleh Mahardhika Gilang ∙ 10 March 2022 ∙ 4 menit membaca

Bogor tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang menggiurkan tetapi juga tempat wisatanya menakjubkan. Hawanya yang sejuk dan dekat dengan Jakarta, membuat Bogor tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Pasalnya, ada banyak tempat wisata di Bogor yang kekinian dan cocok untuk liburan.

Bahkan, semua tempat wisata tersebut memiliki konsep yang berbeda-beda dan memberikan pengalaman berbeda bagi wisatawan yang mengunjunginya. Dari mulai wisata alam hingga wisata modern dan kekinian, semuanya ada di Bogor. Berikut ini adalah 7 tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi:

1. De Voyage

Rasakan pengalaman suasana kampung Eropa ala Bogor di De  Voyage. Destinasi wisata ini berlokasi di Bogor Nirwana Residence, sekitar 15 menit dari Stasiun Bogor. Di sini, wisatawan bisa melihat banyak arsitektur khas Eropa yang menarik, seperti replika Menara Pisa, Menara Eiffel, kanal air di Utrecht Belanda, dan lain-lain.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini yaitu bermain ferris wheel, house of game, kiddy ride, dan lain sebagainya. Jika perut mulai lapar, datanglah ke restoran yang menyajikan menu Western yang lezat. Harga tiket untuk mengunjungi De Voyage adalah Rp25.000 per orang. tempat wisata di bogor

2. Bukit Alesano

Berlokasi di Cijeruk, Bogor, Bukit Alesano menawarkan pengalaman yang menarik bagi wisata yang berkunjung. Wisatawan bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian dan merasakan hawa yang sejuk. Pemandangan yang bisa dilihat dari Bukit Alesano adalah Gunung Gede Pangrango, perbukitan yang hijau, dan bentangan sawah yang cantik.

Pada malam hari, wisatawan bisa melihat gemerlap kota Bogor dari ketinggian. Jika cuaca cerah dan tidak berkabut, wisatawan juga bisa melihat gugusan bintang. Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktunya di sini, bisa berkemah. Sebagai tempat kemah, Bukit Alesano memiliki fasilitas lengkap, seperti mushola, toilet, dan juga warung makan.

3. Little Venice

Tempat wisata di Bogor yang menyuguhkan suasana bak di Italia adalah Little venice. Di sini, wisatawan bisa menemukan banyak spot foto yang Instagramable dan wahana permainan yang seru. Ada juga miniature khas Eropa yang menarik perhatian. Little Venice memiliki sungai besar yang melintang dan memungkinkan wisatawan untuk menaiki gondola untuk menyusuri sungai tersebut.

Wahana air lainnya yang bisa dicoba mulai dari kapal Missisipi, rubber boat, banana boat, bubble ball, hingga sepeda air. Ada juga fasilitas arena fantasi, playground anak, kolam pancing, dan restoran. Jika ingin berkunjung ke little Venice, siapkan kocek Rp25.000 per orang.

4. Rumah Pohon Curug Ciherang

Bagi wisatawan yang suka liburan dengan suasana alam, bisa mengunjungi destinasi wisata ini. Rumah pohon dibangun di atas pohon besar yang letaknya di tebing. Namun, tidak perlu khawatir karena bagian bawahnya sudah dilengkapi dengan jaring-jaring.

Kemudian, jembatan kayu dibangun sebagai jalan wisatawan menuju rumah pohon. Namun, bersiaplah memiliki tenaga ekstra karena untuk bisa sampai ke rumah pohon dan jembatan kayu, harus menelusuri jalan perbukitan. Jika tertarik pergi ke sini, harga tiketnya adalah Rp15.000 per orang.

5. De Ranch Megamendung

Berlokasi di Jalan raya Puncak Cianjur, De Ranch Megamendung selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya, tempat wisata di Bogor ini kaya akan daya tarik bagi wisatawan. Bahkan, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti memanah, menaiki kuda, wisata kuliner, hingga melihat aneka satwa.

Tidak ketinggalan, De Ranch Megamendung memiliki banyak spot foto kekinian dan Instagramable. Hawanya yang sejuk, membuat wisatawan bisa bersantai dan menikmati pemandangan alam khas Bogor yang indah. Tiket masuk De Ranch Megamendung harganya cukup terjangkau, yaitu Rp20.000 per orang.

6. Curug Leuwi Cibaliung

Buat wisatawan yang ingin healing dari aktivitas keseharian yang membosankan, pergilah ke Curug Leuwi Cibaliung. Tempat wisata di Bogor ini, wisatawan bisa berenang di air yang jernih dan dingin sehingga penat pun hilang. Pemandangan dan suara air terjun Leuwi Cibaliung pun bisa menenangkan jiwa.

Kontur bebatuan yang ada di sini bisa menjadi spot foto yang menakjubkan. Berlokasi di kawasan Sentul, Bogor Curug Leuwi Cibaliung kental akan suasana alamnya sehingga cocok bagi wisatawan yang suka berpetualang. Harga tiketnya murah, cukup membayar Rp15.000 per orang.

7. Wisata Alam Gunung Pancar

Tempat wisata di Bogor yang sedang ngetrend dan kekinian adalah Gunung Pancar. Di sini, wisatawan akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang luar biasa cantik dengan hawa yang sejuk. Ada banyak spot foto menarik yang membuat wisatawan tidak berhenti selfie, seperti jajaran hammock warna-warni, rumah pohon, dan lain sebagainya.

Di kawasan ini juga terdapat pemandian air panas untuk menambah daya tarik destinasi wisata ini. Ada juga fasilitas glamping yang memungkinkan wisatawan bermalam di sini. Jika tertarik datang ke sini, harga tiketnya adalah Rp5.000 per orang.

Itulah ulasan yang menarik tentang 7 tempat wisata di Bogor yang kekinian. Semua destinasi wisata di Bogor tersebut memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan. Cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau orang terkasih.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Apartemen
Apartemen Pilih Apartemen 2 Lantai Tipe Loft Atau Duplex ?

Jenis apartemen sangat beragam misalnya jenis classix six, studio, garden, hingga convertible. Namu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 11 Model Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Indonesia kaya akan batu alam yang sebenarnya sangat cantik dipasang sebagai bahan bangunan di ruma

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi HP Samsung 4 Jutaan dari Galaxy Series

Ketika sudah terlanjur suka dengan smartphone keluaran Samsung, pasti kamu sudah enggan untuk memak

Lifestyle
Lifestyle 13 Rekomendasi HP 10 Jutaan dengan Fitur Terkini & Canggih

Apakah Pins adalah tipikal user smartphone yang rela membeli produk yang memiliki kualitas bagus me

Lifestyle
Lifestyle 15 Rekomendasi HP 4 Jutaan yang Terjangkau & Punya Performa Gahar

Bagi sebagian besar orang, ada yang memilih smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Aplikasi yang di

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia