15+ Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Terbaru dan Hits

Dipublikasikan oleh voni ∙ 25 September 2023 ∙ 9 menit membaca

Kota Bogor ini adalah sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Pins dapat menemukan berbagai tempat-tempat yang menarik atau destinasi wisata di Bogor yang kekinian dan juga memiliki pemandangan yang begitu indah.

Kota Bogor ini juga menjadi sebuah kota tujuan wisata bagi para warga di Jakarta dan sekitarnya, letaknya yang memang tidak terlalu jauh dari  kota Jakarta ini memang menjadikan kota Bogor ini salah satu tempat wisata favorit oleh para warga Jakarta. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor terbaru yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan!

Taman Bunga Nusantara

tempat wisata di bogor
(wisatakaka.com)

Taman Bunga Nusantara ini merupakan sebuah temapt wisata di bogor yang cocok banget buat Pins yang sudah berkeluarga, sebuah taman yang luas dengan berbagai bunga-bunga yang warna-warni ini memang sudah sangat terkenal di kalangan para wisatawan.

Taman wisata bunga ini juga tidak pernah sepi oleh pngunjung, hanya dengan membayar 30 ribu rupiah saja sudah dapat menikmati pesona keindahan dan berbagai wahana seru yang terdapat di taman bunga nusantara ini.

Lokasi : Jl. Mariwati No.KM, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254

Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

(kompas.com)

Pura Parahyangan Agung Jagatkarta ini adalah sebuah tempat wisata yang di bogor yang sedang hits pada tahun 2019 ini, tempat wisata berupa pura ini memang saat ini sedang menjadi perbincangan banyak wisatawan yang berkunjung ke kota Bogor.

Lokasinya yang berada di Pegunungan menjadikan Pura Parahyangan Agung Jagatkarta ini terlihat sangat cantik dan indah, nuansa pulau Bali di tambah dengan latar belakang gunung salak menjadikan Pura Parahyangan Agung Jagatkarta ini menjadi tempat wisata yang wajib banget deh di kunjungi ketika ke Bogor.

Lokasi : Tamansari, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610

Kebun Raya Bogor

tempat wisata di bogor
(bisnis.com)

Kebun Raya Bogor ini adalah sebuah tempat wisata di puncak Bogor yang sudah sangat terkenal sekali akan paronamanya yang indah dan juga udaranya yang sejuk, hanya dengan membayar tiket masuk sebesar 15rb saja kamu sudah dapat menikmati berbagai pesona keindahan dari kebun raya Bogor ini loh guys.

Di Kebun Raya Bogor ini juga terdapat sebuah museum zoologi dan juga kamu dapat bercengkrama dengan rusa-rusa yang sangat lucu yang di biarkan berkeliaran di kebun raya Bogor ini. Lokasinya berada tidak terlalu jauh dari Vivo Mall Bogor, Cibinong City Mall, Sentul International Convention, dan AEON Mall Sentul.

Lokasi : Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122

Taman Wisata Matahari

tempat wisata di bogor
(suara.com)

Taman Wisata Matahari ini merupakan sebuah tempat wisata anak yang sangat populer di kota Bogor, salah satu tempat wisata baru di Bogor yang murah meriah ini memang selalu jadi pilihan masyarakat dan wisatawan untuk di jadikan sebuah tujuan wisata saat libur.

Di taman wisata matahari ini juga terdapat banyak wahana yang seru dan mengasikan seperti sepeda air, paddle boat, sepeda wisata, perahu karet dan masih banya yang launnya. Tempat ini mudah dijangkau dari kawasan Perumahan di Kota Bogor seperti Perumahan Green Bamboo Terrace.

Lokasi : Jl. Raya Puncak Gadog No.KM.77, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Curug Cibaliung

(hargatiket.net)

Curug Cibaliung adalah sebuah tempat wisata alam di Bogor yang memiliki pemandangan begitu indah, tidak kalah dengan tempat wisata di Malang, di kota Bogor ini juga banyak terdapat sebuah air terjun yang begitu menawan.

Air terjun yang menjulang tinggi, dengan debit air yang lumayan deras, dan juga airnya yang begitu jernih memberikan sebuah kesejukan yang begitu menusuk hati sehingga Pins akan merasa nyaman dan tenang ada di tempat ini.

Lokasi : Curug Cibaliung Pandeglang Regency Banten

Rumah Pohon Curug Ciherang, Jonggol

tempat wisata di bogor
(sentul.city)

Rumah Pohon Curug Ciherang, Jonggol ini adalah sebuah tempat wisata yang sudah sangat terkenal di Jabodetabek, tempat wisata yang dimana kamu dapat menikmati keindahan alam kota ini memang sedang banyak di perbincangankan oleh para wisatawan.

Dengan hanya membayar biaya masuk sebesar 5rb rupiah saja, Pins sudah dapat menikmati keindahan alam di curug cihareng ini, tempat wisata Rumah Pohon Curug Ciherang, Jonggol ini juga banyak terdapat sebuah spot foto yang intagrambale banget.

Lokasi : Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, West Java 16830

Curug Bidadari Sentul Paradise Park

tempat wisata di bogor
(tribunnews.com)

Curug Bidadari Sentul Paradise Park ini adalah sebuah tempat rekreasi di Bogor yang cocok banget untuk di jadikan tujuan tempat wisata ketika Pins libur, tempat wisata di sentul Bogor ini memang sedang banyak menarik perhatian para wisatawan karena keindahannya air terjunnya yang menawan.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 75 meter ini memang di kenal memiliki keindahan alam yang begitu indah, airnya yang mengalir dari dalam hutan dan juga udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini banyak di jadikan sebuah tempat untuk berlibur oleh para wisatawan.

Lokasi : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

The Jungle Water Adventure

(anekatempatwisata.com)

The Jungle Water Adventure ini adalah sebuah wahana permainan air yang sudah sangat terkenal di kota Bogor, wahana permainan air yang asik dan seru seperti kiddie pool, slide pool, racer slide, spiral slide, tube slide dan banyak lainnya dapat kamu nikmati di tempat ini.

Tidak hanya wahana permainan air saja di tempat ini juga di lengkapi dengan berbagai wahana permainan lainnya seperti, futsal dan juga cinema 4D yang ada kedua setelah Dufan, dan untuk menikmati berbagai wahana di tempat ini Pins hanya akan di mintai biaya masuk sebesar 80 – 95 rb saja. Tempat ini berada tidak jauh dari Bogor Square, Mall BTM Bogor, dan Vivo Mall Sentul.

Lokasi : Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, RT.05/RW.12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16132

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

tempat wisata di bogor
(tempatwisata.pro)

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor ini adalah sebuah tempat wisata berupa penangkaran rusa, di tempat ini kamu dapat bercengkrama dengan berbagai jenis rusa dari mulai rusa cheetal, rusa jawa dan rusa bawean.

Hanya dengan membayar 2.500 perak saja kamu sudah dapat bermain, memberi makan sambil berfoto dengan para rusa yang sangat lucu dan menggemaskan.

Lokasi : Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat 16840

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas
(travelspromo.com)

Kebun Raya Cibodas ini merupakan sebuah tempat wisata yang cocok banget bagi Pins yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam, udaranya yang sejuk dan asri menjadikan tempat ini terasa menyenangkan dan membuat hati menjadi lebih tenang, selain itu kamu juga dapat menikmati keindahan pohon sakura yang terdapat di Kebun Raya Cibodas ini.

Namun untuk bisa menikmati keindahan pohon sakura di Kebun Raya Cibodas ini Pins juga sudah harus hafal mengenai mekarnya bunga sakura yang hanya mekar Januari -Februari atau Juli-Agustus.

Lokasi : Jl. Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

Baca juga: Kebun Raya Cibodas

Taman Safari Indonesia

(tempo.co)

Taman Safari Indonesia, siapa yang tidak kenal dengan kebun binatang yang satu ini, kebun binatang yang menjadi icon dari kota Bogor ini memang menjadi sebuah tempat wisata yang selalu di padati pengunjung baik di saat libur ataupun disaat weekday.

Di tempat ini Pins dapat melihat berbagai macam fauna dengan dekat, selain itu kamu juga dapat mengililingi kebun binatang ini dengan menggunakan mobil  yang khusus di gunakan untuk melihat kehidupan hewan-hewan liar di alam bebas.

Untuk harga tiket masuk ke Taman Safari Indonesia ini cukup mahal yaitu sebesar 140rb-150rb namun Pins tidak perlu khawatir karena uang yang dikeluarkan akan sebanding dengan keseruan yang didapatkan nantinya.

Lokasi : Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Kampung Budaya Sindangbarang

tempat wisata di bogor
(tribunnews.com)

Kampung Budaya Sindangbarang ini adalah merupakan sebuah tempat wisata budaya yang ada di kota Bogor. Di tempat ini Pins tidak hanya akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang indah melainkan kamu juga akan di suguhkan dengan kebudayaan sindangbarang yang masih terjaga di tempat ini.

Di tempat ini juga banyak peninggalan-peninggalan situs purbakala yang masih terjaga hingga saat ini, dan jika beruntung Pins bisa menyaksikan Upacara adat saren taun yang di lakukan oleh penduduk setempat,

Lokasi : Jl. Endang Sumawijaya, RT. 02 / RW. 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Pasireurih, Bogor, Jawa Barat 16631

Leuwi Lieuk

tempat wisata di bogor
(orami.com)

Leuwi Lieuk ini adalah tempat wisata yang sedang hits dan banyak di perbincangan oleh para pemuda di sekitar wilayah Bogor. Sebuah tempat wisata yang mirip dengan tempat wisata di pengandaran yaitu green canyon ini memang memiliki pemandangan yang begitu eksotis.

Untuk mencapai tempat wisata Leuwi Lieuk ini Pins juga akan di suguhkan dengan pemandangan di Curug Cepeut yang begitu menawan dan kemudian sebelum sampai ke Leuwi Lieuk ini. Sebuah sungai yang di kelilingi dengan tebing-tebing yang begitu indah ini sukses dalam menarik banyak wisatawan untuk datang dan menikmati keindahan di Leuwi Lieuk ini.

Lokasi : Kampung Cibereum, Jl. Gunungwangun No.rt 04, RW.05, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830

Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding
(tribunnews.com)

Untuk kamu yang suka olahraga paralayang, di Fly Indonesia Paragliding Bogor ini tentu menjadi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan. Di tempat olahraga paralayang ini kamu dapat terbang setinggi 1,3 km diatas permukaan air laut, sudah tentu keindahan alam bogor bisa kamu nikmati dengan bebas mengudara.

Untuk bisa terbang dan menikmati keindahan alam kota Bogor kamu hanya akan di tariki biaya 350rb untuk menyewa berbagai perlengkapan dan keamanan di saat kamu terbang.

Lokasi : JL Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak, West Java, Tugu Sel., Kec. Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Jungle Land Adventure Theme Park 

(wisataoke.com)

Jungle Land Adventure Theme Park ini adalah sebuah taman bermain yang tidak kalah keren dengan dufan atau ancol yang merupakan ikon dari tempat wisata di Jakarta. Wisata ini memiliki lebih dari 31 wahana permainan, dari mulai untuk anak-anak sampe dengan orang dewasa.

Untuk memasuki Jungle Land Adventure Theme Park ini kamu hanya akan di kenakan biaya 100rb pada hari biasa dan 220rb pada weekand.

Lokasi : Kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor terbaru dan Hits yang bisa Pins jadikan sebagai pilihan. Bagaimana Pins, seru-seru bukan? Selamat berlibur!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini:


KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.