Ruang Edukasi Agen

Marketing

Intip 5 Strategi Kopi Kenangan! Ada yang Bisa Dipake Agen Properti

Ditulis oleh Omri Cristian ∙ 13 October 2022 ∙ 4 menit membaca

Saat ini, telah tumbuh banyak kedai-kedai kopi di berbagai tempat. Salah satu yang paling terkenal adalah Kopi Kenangan. Kopi Kenangan merupakan salah satu perusahaan F&B dengan perkembangan tercepat di Indonesia yang menawarkan berbagai produk minuman. Pastinya terdapat strategi marketing yang dilakukan oleh Kopi Kenangan hingga akhirnya dapat berkembang pesat di Indonesia.

Strategi pemasaran ini tentunya yang dapat Rekan Agen adaptasi untuk keperluan bisnis properti. Berikut ini beberapa strategi yang dilakukan oleh Kopi Kenangan dan dapat Anda gunakan dalam penjualan properti:

Baca juga: Bongkar Rahasia Dapur Kesuksesan Mixue! Ternyata, Begini Strategi Pemasarannya

Memanfaatkan Sosial Media

strategi kopi kenangan
(Shutterstock)

Salah satu strategi yang dilakukan Kopi Kenangan ialah aktif memakai media sosial dalam kegiatan marketing. Mereka memaksimalkan sosial media yang ada, mulai dari Instagram, Facebook, Tiktok hingga Twitter. Promosi yang dilakukan Kopi Kenangan pun terbilang sukses.

Oleh karena itu, jangan ragu memanfaatkan media sosial yang Anda miliki! Rekan Agen dapat melakukan promosi bisnis dan mengemasnya sebagai konten menarik di media sosial. Mulai dari info rumah dijual, home tour, proses pembangunan hunian, tips memilih properti dan lain sebagainya.

Baca juga: Belajar dari Strategi Marketing Tesla agar Bisnis Semakin Moncer dan Sukses

Memberikan Kualitas Terbaik

(Shutterstock)

Bukan tanpa alasan kedai Kopi Kenangan cepat dilirik oleh khalayak. Dengan biji kopi arabika yang telah disimpan beberapa tahun, Kopi Kenangan berhasil menghadirkan minuman kopi dengan kualitas premium. Produk Kopi Kenangan kian unggul dengan bahan seperti susu dari Malang dan gula aren langsung dari tangan petani. Kualitas ini yang membuat pelanggan Kopi Kenangan kian banyak.

Begitu pula dengan properti, Rekan Agen harus mampu memberikan produk dengan kualitas yang tinggi. Jangan sampai buyer menelan kekecewaan dengan properti yang Anda tawarkan. Ini penting diperhatikan untuk menambah loyalitas buyer. Terlebih buyer dapat membantu promosi Anda dari mulut ke mulut.

Menghadirkan Kesan Terbaik

strategi kopi kenangan
(Shutterstock)

Selain itu, Kopi Kenangan mencoba memberi kesan berbeda dengan menamakan menunya dengan nama-nama unik. Misalnya, Kop Kenangan Mantan, Kopi Kenangan Masa Lalu, Minuman Selingkuhan, dan Es Teh Nostalgia. Meskipun memakai nama nyeleneh, strategi marketing sangat berkesan bagi para pelanggan.

Begitu pula dengan dunia properti, Anda dapat memberi kesan baik pada buyer. Contoh sederhananya adalah selalu aktif menawarkan sesuatu yang bermakna untuk calon buyer. Salah satunya ialah menginformasikan promosi-promosi properti yang ada. 

Lalu, tetaplah jaga relasi dengan klien. Hubungan yang terjaga seperti ini tentunya dapat membuat klien lebih loyal. Bahkan bukan tidak mungkin bisa mendatangkan klien baru untuk Anda.

Baca juga: Ya atau Tidak: Apakah Sebuah Konten Wajib Viral?

Meningkatkan Kerjasama

(Shutterstock)

Kopi Kenangan tidak berhenti mencari peluang meskipun jaringannya terbilang sudah luas. Produk ini bahkan mencoba berkolaborasi dengan beberapa influencer ternama seperti BTS, Nicholas Saputra, Hotman Paris, Isyana Sarasvati dan influencer lainnya. 

Sebagai agen properti, Rekan Agen dapat mengambil peluang dengan melakukan kerjasama dengan Rekan Agen lainnya. Kerjasama semacam ini memungkinkan Rekan Agen mendapat banyak calon buyer baru. Selain itu, banyaknya relasi dapat membantu Anda mengembangkan  bisnis ke jenis properti lainnya.

Baca juga: Tingkatkan Bisnis Properti dengan Model Strategi SOSTAC!

Melakukan Inovasi

strategi kopi kenangan
(Shutterstock)

Tidak cepat merasa puas, Kopi Kenangan selalu menawarkan berbagai menu dan menawarkan variasi menu yang lebih luas. Akhir-akhir ini saja, Kopi Kenangan meluncurkan produk di dalam kemasan botol yang dijual di supermarket. Inovasi inilah yang membuat produk kopi ini bisa dijangkau oleh lebih banyak kalangan. 

Demikian dengan dunia properti yang bergerak dinamis, Rekan Agen harus mampu berinovasi. Carilah strategi atau metode marketing yang baru dan unik. Selain menonjol karena berbeda dengan kompetitor Anda, inovasi akan membuat Rekan Agen tidak tertinggal dari lawan.

Baca juga: Mengenal Audio Marketing dan Kesiapannya di Pasar Indonesia

Demikian lima strategi pemasaran yang dapat Rekan Agen adaptasi untuk keperluan penjualan properti. Dengan strategi tersebut, Kopi Kenangan membuat pelanggannya dapat membeli secara berulang. Jadi, cobalah beberapa strategi di atas agar marketing yang Anda lakukan dapat lebih berkembang. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel