Ruang Edukasi Agen

Info & Program

Makin Untung dengan Komisi Instan dari Pinhome!

Ditulis oleh Bismaputra Jayasujana ∙ 6 May 2021 ∙ 3 menit membaca

Selain membuat proses transaksi jual beli properti jadi lebih mudah, Pinhome juga menguntungkan bagi rekan agen properti. Salah satunya dengan program Komisi Instan Pinhome. Apa itu? Simak pembahasannya berikut ini!

Pinhome — Salah satu daya tarik profesi agen properti adalah komisi yang bisa Anda dapatkan setelah transaksi berhasil. Bayangkan saja, besaran komisi ini diambil dari nilai jual sebuah properti yaitu sekitar 2% hingga 3,5%. Jika Anda berhasil menjual satu rumah seharga 1 milyar, maka Anda berpotensi mendapatkan komisi hingga 35 juta rupiah! Menarik, bukan?

Anda tak perlu khawatir, jumlah uang tersebut bukanlah angka yang dibuat sembarangan. Ada landasan hukum dan ada Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) yang mengatur dan mengawasi kinerja para agen properti agar tetap berjalan sesuai dengan peraturan serta kode etik yang berlaku.

Peraturan Komisi Agen Properti

Tahukah Anda bahwa profesi agen properti ini legal dan diatur oleh Kementrian Perdagangan? Peraturan Menteri Perdagangan RI No.33/M-DAG/PER/8/2008 mendefinisikan profesi perantara perdagangan properti.

“Perantara perdagangan properti yang selanjutnya disebut tenaga ahli adalah seseorang yang memiliki keahlian khusus di bidang properti yang dibuktikan dengan sertifikat yang diterbitkan oleh lembaga sertifikasi yang terakreditasi.”

Maka jelas, seorang agen properti sebaiknya memiliki keahlian khusus dan berlisensi.

Baca juga: Memulai Langkah Menjadi Agen Properti, Ini Caranya!

Selanjutnya, Peraturan Menteri Perdagangan RI No.51/M-DAG/PER/7/2017 menjelaskan bahwa Perusahaan Perantara Perdagangan Properti (P4) berhak mendapatkan imbal jasa berupa komisi dari pengguna jasa atas jasa yang diberikan. Besaran komisi tersebut adalah:

– 2 – 5% dari transaksi penjualan properti
– 5 – 8% dari transaksi sewa menyewa properti


Pemberian Komisi Pada Agen Properti

Kendati diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan, angka di atas bukanlah nilai mutlak. Pembagian komisi ini menyesuaikan dengan perjanjian di awal saat kedua belah pihak sepakat untuk melakukan transaksi properti. Beberapa perusahaan agen properti juga memiliki angka pembagian properti sendiri-sendiri. Hal ini wajar, mengingat Anda mungkin mendapatkan gaji tetap setiap bulan bahkan jika Anda belum berhasil melakukan penjualan sama sekali pada bulan tersebut.

Lalu kapan komisi tersebut dicairkan? Hal ini lagi-lagi kembali kepada perusahaan agen properti masing-masing. Biasanya, Anda akan menerima komisi beberapa saat setelah akad kredit selesai dilakukan.


Komisi Instan Pinhome

Berbeda dengan perusahaan agen properti, Pinhome memiliki sistem komisi instan. Anda bisa mencairkan komisi yang didapatkan dari sebuah transaksi dengan mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Berikut perbandingan skema antara Komisi Instan Pinhome dengan perusahaan yang lain.

Dengan menyelesaikan transaksi properti di aplikasi Rekan Pinhome, Anda memiliki keuntungan sebagai berikut:
1. Mendapatkan komisi lebih awal, tanpa harus menunggu customer melakukan DP.
2. Dapat mengakses komisi secara fleksibel karena dapat dicairkan kapan saja.
3. Proses pencairan komisi mudah dan aman.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai Komisi Instan Pinhome, segera daftarkan diri Anda untuk mengikuti online workshop Pinhome yang akan dilakukan pada tanggal 18 Maret 2021. Makin cepat dapat cuan, jadi makin semangat jualan!

DAFTAR SEKARANG


Dengan Komisi Instan Pinhome, Anda tak perlu lagi resah menunggu tanggal pencairan komisi seperti biasanya. Apalagi dibantu dengan aplikasi Rekan Pinhome yang penggunaannya serba mudah dan cepat sehingga membuat produktivitas otomatis meningkat! Install aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store dan daftarkan diri Anda sekarang juga!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Beralih Ke Agen Properti Modern Dan Tingkatkan Penjualan

Download Aplikasi Rekan Pinhome
Bagikan Artikel

Artikel Terkait

Beralih Ke Agen Properti Modern Dan Tingkatkan Penjualan

Download Aplikasi Rekan Pinhome