Ruang Edukasi Agen

Mengenal Meta Ads untuk Menarik Lebih Banyak Leads

Ditulis oleh nabila ∙ 1 November 2023 ∙ 5 menit membaca

Meta ads adalah salah satu alat pemasaran properti yang sangat bermanfaat bagi Rekan Agen. Dengan menggunakan fitur ini, agen properti bisa meningkatkan eksposur dan jangkauan properti secara signifikan. Kenali lebih lengkap apa itu meta ads dan cara penggunaannya di bawah ini!

Apa itu Meta Ads?

(Pinhome)

Meta Ads adalah bentuk iklan yang disediakan oleh Meta Platforms, Inc., yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, Inc. Iklan ini dapat ditampilkan di berbagai platform yang dimiliki oleh Meta, termasuk Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger. 

Dengan alat pemasaran ini, agen properti dapat membuat iklan yang ditargetkan secara spesifik kepada calon pembeli properti mereka.

Contohnya, Anda bisa menggunakan Meta Ads ketika menjual rumah di Jakarta Barat. Alat ini bisa membantu kamu menentukan target audiens yang terdiri dari orang-orang yang sedang mencari rumah di daerah tersebut. 

Sementara itu, iklan jual rumah ini akan ditampilkan di beranda Facebook atau Instagram klien yang potensial. Ini memungkinkan Anda untuk mencapai orang-orang yang benar-benar berminat dengan properti yang Anda tawarkan. 

Baca juga: Elevator Pitch Adalah Cara Dapatkan Klien Potensial, Ini Faktanya!

Keuntungan menggunakan Meta Ads

Selain menjangkau pelanggan yang lebih potensial, ada beberapa keuntungan dalam menggunakan Meta Ads. 

1. Harga kompetitif

tips program kejutan pinhome

Meta Ads menawarkan biaya iklan yang terjangkau dibandingkan dengan platform iklan lainnya seperti Google Ads atau LinkedIn. Pasalnya, alat ini menggunakan model Biaya Per Seribu Tayangan (CPM). 

Artinya, Anda dibebankan berdasarkan jumlah tampilan iklan per seribu. Dengan harga yang Anda bayarkan, ada beberapa keunggulan yang bisa dinikmati: 

  • Mengontrol biaya CPM dengan membuat iklan yang menarik bagi audiens. 
  • Mengelola frekuensi tampilan iklan dengan bijak. 
  • Melakukan pengjuan A/B secara berkala. 
  • Mengoptimalkan laman landas untuk pengalaman pengguna yang baik. 

2. Menargetkan audiens yang lebih luas

Meta adalah raksasa media sosial yang memungkinkan Anda menargetkan audiens yang sangat luas di seluruh dunia. Anda dapat memilih berbagai tujuan kampanye yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda. 

Contohnya, Anda bisa menyaring audiens berdasarkan demografi, perilaku, minat, lokasi, dan lainnya. Anda bahkan bisa mengunggah daftar pelanggan yang ada dan menjangkau orang dengan karakteristik serupa dengan klien. 

3. Strategi funnel yang efektif

Strategi funnel adalah kunci keberhasilan dalam menggunakan Meta Ads. Cara ini bisa membantu Anda mengelola periklanan dengan lebih efisien melalui Top of Funnel, Middle of Funnel, dan Bottom of Funnel (BOF). 

Dengan strategi ini, Anda dapat mengalokasikan anggaran dengan bijak dan menjaga pengguna tidak merasa jenuh dengan iklan Anda.

Baca juga: 8 Cara Menanggapi Kritik Dan Bantahan Klien Untuk Agen Baru

4. Pilihan kreatif tanpa batas

Elevator pitch adalah
(Freepik)

Materi iklan yang tepat dapat meningkatkan kinerja iklan Anda. Anda dapat melakukan pengujian teks iklan dan materi iklan secara terus-menerus untuk mencari yang paling efektif. 

Meta Ads menawarkan berbagai format iklan dan penempatan yang memungkinkan Anda menguji materi iklan dengan beragam cara. 

5. Kemudahan dalam melacak performa iklan

Dengan Meta Ads, Anda dapat mengukur kinerja iklan Anda dengan mudah. Melalui penggunaan Pixel dan API konversi, Anda dapat melacak peristiwa penting. Misalnya, penjualan, pendapatan, pengiriman formulir, dan banyak lagi.

Ini memberi informasi yang akurat tentang sejauh mana campaign Anda berhasil. Anda juga dapat menyesuaikan laporan untuk melihat data yang paling relevan bagi bisnis properti Anda.

Apakah penggunaan Meta Ads bisa untuk perseorangan?

Cara Memasarkan Properti via Facebook yang Mudah Dilakukan

Meta Ads adalah platform iklan yang kuat yang dapat digunakan oleh perseorangan. Ketika mendaftar di Facebook, Anda secara otomatis memiliki ID akun iklan yang dapat digunakan untuk beriklan. 

Bagi Anda yang ingin membuat dan mengelola iklan dengan efektif, terutama ingin mempromosikan layanan atau produk, buat Laman Facebook untuk bisnis Anda. 

Halaman ini akan memiliki ID akun iklan yang terkait secara default. Selain itu, Anda dapat meminta peran admin, editor, atau pengiklan di Halaman orang lain. Ini berlaku jika Anda ingin mempromosikan Halaman mereka. 

Setelah Anda membuat akun iklan dalam akun Meta Business Manager, Anda tidak dapat mentransfernya ke akun Business Manager lain.

Baca juga: 10 Tips Memilih HP Untuk Kerja Sebagai Agen Properti

Cara mendapatkan Meta Ads dari program KEJUTAN dari Pinhome

Ingin menjangkau klien lebih banyak dengan meta ads? Tak perlu khawatir! Anda bisa mendapatkan plan alat pemasaran ini secara cuma-cuma dengan mengikuti program KEJUTAN dari Pinhome

Caranya pun tidak sulit.  Anda perlu aktif membagikan listing dan katalog ke berbagai platform media sosial sebanyak mungkin. Ini adalah langkah penting untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli dan mendapatkan lebih banyak leads. Alhasil, kamu bisa meningkatkan peluang untuk memenangkan program KEJUTAN dari Pinhome.

Dan yang lebih baik lagi, Pinhome akan memberikan hadiah dan reward tambahan kepada agen yang paling aktif dalam membagikan listing dan katalog mereka. 

Semakin banyak Anda membagikan, semakin besar kesempatan Anda untuk mendapatkan Meta Ads yang akan membantu memperluas jangkauan bisnis properti. 

Plan Meta Ads yang ditawarkan KEJUTAN Pinhome

Jika berhasil memenangkan program KEJUTAN Pinhome, Anda bisa memanfaatkan Meta Ads untuk menjangkau lebih banyak pembeli. Namun, tentu saja, plan yang ditawarkan berdasarkan pencapaian yang Anda raih. Apa saja? 

Platinum Certified

  • Iklan listing akan tayang selama 10 hari dan berkesempatan dilihat oleh 25.000+ orang. 
  • Laman katalog listing berpotensi dikunjungi oleh 200+ calon pembeli potensial. 

Gold Certified

  • Iklan listing akan tayang selama 5 hari dan berkesempatan dilihat oleh 15.000+ orang. 
  • Laman katalog listing berpotensi dikunjungi oleh 100+ calon pembeli potensial. 

Meta Ads adalah alat yang kuat bagi agen properti yang ingin meningkatkan visibilitas dan penjualan properti. Dengan kemampuan menargetkan audiens yang tepat, mengukur hasil, dan budget yang fleksibel, alat ini jadi pilihan cerdas.

Tunggu apa lagi, bergabung dengan Pinhome sebagai Rekan Agen dan dapatkan beragam keuntungan untuk hidup yang lebih sejahtera di sini!

Baca juga: Mengenal Sertifikasi Untuk Agen Properti, Ini Manfaatnya!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

    Bagikan Artikel