Ruang Edukasi Agen

Marketing

Bongkar Rahasia Dapur Kesuksesan Mixue! Ternyata, Begini Strategi Pemasarannya

Ditulis oleh Bryan Dharmanta ∙ 6 October 2022 ∙ 4 menit membaca

Bagi Anda penggemar hidangan pencuci mulut, terutama es krim dan minuman segar, pasti tak asing dengan Mixue. Dewasa ini, Mixue sedang gencar untuk melakukan ekspansi dan membuka banyak cabang di seluruh Indonesia. Selain pilihan menu yang beragam, produk-produk yang dihasilkan oleh Mixue juga lezat dan ramah di kantong.

Namun, apa yang membuat Mixue bisa sukses dan populer di pasar Indonesia? Apakah strategi yang diterapkan juga bisa digunakan dalam dunia properti ketika menjadi Rekan Agen Pinhome? Mari kupas tuntas strategi pemasaran Mixue dalam ulasan berikut ini!

Baca juga: Belajar dari Strategi Marketing Tesla agar Bisnis Semakin Moncer dan Sukses

Harga yang Rendah dan Terjangkau

Salah satu alasan mengapa Mixue dapat dengan mudah masuk ke pasar Indonesia dan memiliki banyak peminat lantaran harganya yang rendah serta terjangkau. Hal ini membuat Mixue lebih mudah diterima oleh masyarakat karena semua golongan bisa menikmati produknya.

Demikian juga dengan properti. Sebagai Rekan Agen, penting untuk selalu memberikan produk-produk dengan harga dan kualitas yang terbaik. Calon buyer tentu akan merasa tertarik dan senang untuk membeli produk Anda jika produk yang ditawarkan memiliki keunggulan lebih dengan harga yang affordable. Sama seperti strategi pemasaran Mixue itu sendiri.

Menjalin Kemitraan

menjalin kemitraan sebagai strategi pemasaran mixue
(iStock)

Dalam upayanya untuk memperluas pemasaran, Mixue menjalin hubungan kerja sama dengan cara mengizinkan lisensi perusahaannya untuk dipakai, baik untuk korporasi maupun secara individual. Dengan begitu, Mixue akan lebih mudah untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan menambah keuntungan.

Sebagai Rekan Agen, kadang terdapat waktu dimana Anda mungkin kesulitan mendapatkan leads baru atau listing potensial. Pinhome memiliki fitur Co-Broke yang dapat memperbolehkan Anda untuk menjalin kerja sama antar sesama Rekan Agen. Anda dapat saling bertukar listing dan bahkan mendapatkan calon buyer baru. Cek di sini untuk informasi lebih lanjut.

Mengandalkan Area Padat

Mixue menggunakan metode “Trading Area”, atau memanfaatkan daerah yang padat dengan memasarkan bisnisnya pada kota kecil dan daerah pendidikan seperti sekolah dan universitas. Hal ini sukses membuat Mixue lebih mudah dikenal sebagai sebuah produk yang ditujukan untuk masyarakat golongan menengah kebawah.

Agen Properti juga dapat belajar dari Mixue untuk selalu memantau daerah sekitar listing. Hendaknya, Anda mencari daerah-daerah dengan daya jual tinggi. Hal ini dapat dilihat dari kelengkapan fasilitas sekitar, harga properti di daerah tersebut, dan potensi lainnya yang dapat membantu membuat listing Anda lebih unggul dibandingkan kompetitor lain.

Baca juga: Tingkatkan Bisnis dengan Menerapkan Marketing Mix 6P

Riset dan Pengembangan yang Kuat

riset sebagai strategi pemasaran mixue

(Food Industry Executive)

Sebelum menjadi sukses dan besar seperti saat ini, Mixue sebelumnya memiliki pusat penelitiannya sendiri pada tahun 2012 silam. Perusahaan ini terus menerus memproduksi dengan mengandalkan hasil penelitian terkait rasa, tren kesukaan masyarakat, dan lain sebagainya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Rekan Agen diharapkan juga harus melakukan riset dan pengembangannya sendiri ketika sedang menjalankan bisnis properti. Seperti yang diketahui, bisnis properti terus berkembang, dinamis, dan tidak dapat ditebak.

Anda bisa melakukan riset sederhana seperti daerah potensial, tipe rumah yang sedang banyak diincar, dan harga yang dipatok di masyarakat saat ini. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk bersaing dan tetap relevan.

Terus Berinovasi

strategi pemasaran mixue untuk menjual produk
(Berita Mandalika)

Untuk dapat terus bersaing dan menarik perhatian serta minat pelanggan, Mixue terus berinovasi dengan menciptakan menu-menu dan promo baru. Hal ini didapat dari riset yang dilakukan terhadap kompetitor dan akhirnya dikreasikan dengan keunikan Mixue itu sendiri. 

Inovasi ini yang membuat Mixue perlahan-lahan tumbuh menjadi perusahaan besar dengan keuntungan bersih mencapai $800 juta.

Seperti yang sudah diketahui, bisnis properti dapat berubah sewaktu-waktu dan tidak dapat ditebak. Setiap waktu, selalu saja ada properti baru yang muncul. Agar Anda dapat terus bersaing dan tidak tertinggal, diperlukan metode-metode pemasaran baru yang bisa membuat Anda unik dan unggul di antara kompetitor lainnya.

Itulah beberapa strategi pemasaran Mixue. Sebagai Rekan Agen, Anda juga bisa menerapkan tips-tips tersebut agar lebih unggul dibandingkan kompetitor. Teruslah berusaha dan berinovasi agar dapat terus menarik minat dan perhatian calon buyer nantinya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Tingkatkan Bisnis Properti dengan Model Strategi SOSTAC!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel