Ruang Edukasi Agen

Cara Promosi Listing di Instagram Story, Leads Menanti!

Ditulis oleh nabila ∙ 20 November 2023 ∙ 3 menit membaca

Untuk mencapai kesuksesan dalam dunia properti, seorang agen perlu memperluas jangkauan pasar. Anda juga wajib terus berhubungan dengan klien. Salah satu cara efektif dalam promosi sekaligus tetap terhubung adalah menggunakan media sosial di Instagram Story. 

Alat pemasaran ini cukup kuat karena memberikan keterlibatan dan fleksibilitas dalam berkomunikasi. Simak mengapa Instagram Story lebih efektif dan tips-tipsnya di sini!

Mengapa Instagram Story efektif untuk agen properti?

(Buffer)

Instagram Story adalah alat yang luar biasa bagi agen properti. Bagaimana tidak, Instagram Story memungkinkan Anda untuk terus membagikan posting berkualitas dan teratur. Alat ini juga membantu memastikan konten Anda selalu di atas feed klien. 

Bahkan, Instagram Story memberikan beragam cara untuk berinteraksi dengan klien potensial. Sebut saja, menanyakan pendapat hingga bermain kuis yang mungkin menarik perhatian klien untuk tetap stay update. Semua ini membantu meningkatkan keterlibatan dan perhatian calon klien Anda. 

Baca juga:

Cara promosi listing di Instagram story lebih menarik

Nah, cara promosi listing di Instagram Story cukup beragam. Anda juga bisa memaksimalkan media sosial satu ini untuk berinteraksi dengan klien melalui cara yang tidak biasa. Berikut beberapa tipsnya. 

1. Buat konsep sebelum berbagi di Instagram Story

cara promosi di instagram story
(LionDesk)

Sebelum membuat Instagram Story, pertimbangkan apa konsep yang ingin dibagikan di Instagram. Ini akan membantu Anda dalam merencanakan cerita atau promosi dengan lebih terstruktur.

2. Menjelajahi ide Instagram Story

Ada banyak ide yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan promosi di Instagram Story, seperti: 

  • Virtual tour
  • Promosi listing baru 
  • Pengumuman open house
  • Pengenalan komunitas agen properti
  • Cerita tentang lingkungan
  • Cuplikan di balik layar sebagai agen properti
  • Ide dekorasi atau desain rumah
  • Tips khusus untuk pembeli dan penjual properti
  • Rekomendasi tempat favorit yang berhubungan dengan listing
  • Menekankan apa niche marketing Anda di bidang properti

3. Memperkuat branding diri sendiri

Sorotan (Highlight) Instagram dapat membantu Anda membangun merek sebagai agen properti. Gunakan fitur ini untuk menampilkan keahlian dan keunikan Anda.

Dengan kemudahan dan kecepatan dalam berbagi informasi, Instagram Story memberikan peluang besar untuk menjangkau calon klien baru. Teman, keluarga, dan teman online yang sebelumnya belum berpikir untuk membeli properti, mungkin bisa berubah pikiran setelah melihat Instagram Anda.

Cara promosi listing di Instagram Story dari Aplikasi Rekan Agen

Pinhome memudahkan agen dalam membagikan iklan listing melalui cerita Instagram tanpa perlu proses pengeditan yang rumit. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini. 

Instagram Story adalah alat yang memungkinkan agen properti untuk lebih mendekatkan diri kepada calon klien. Pasalnya, cara ini menghadirkan konten yang menarik dan mampu membangun branding Rekan Agen dengan kreatif. 

Itu sebabnya, promosi listing di Instagram Story menjadi salah satu cara efektif dalam meningkatkan penjualan properti. 

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

    Bagikan Artikel