Info Area

18 Taman di Bandung yang Asri dan Cocok untuk Refreshing

Bandung merupakan kota yang memiliki berbagai tempat menarik untuk dikunjungi, di antaranya yaitu taman. Di kota ini, terdapat banyak taman tematik yang menarik. Taman pun bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti olahraga, berkumpul, jalan-jalan keluarga, dan lain-lain.

Taman-taman yang ada di kota ini pun bisa dikunjungi oleh siapa saja dan kapan saja. Kamu pun bisa mengunjungi ruang terbuka ini untuk melepas penat setelah bekerja. Berikut ini beberapa taman di Kota Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Pet Park

Pet Park merupakan taman di Bandung yang bisa kamu kunjungi jika ingin berjalan-jalan bersama hewan peliharaan. Anda pun bisa bermain bersama hewan kesayangan dengan bebas. Selain itu, terdapat juga fasilitas pendukung seperti jogging track, meja, kursi, bahkan toilet khusus hewan.

Taman Foto

Taman Foto dulunya bernama Taman Cempaka. Setelah direnovasi, taman ini kemudian memiliki susunan jendela warna-warni yang cantik untuk digunakan sebagai latar berfoto. Tidak hanya itu, ada juga arena bermain yang bisa digunakan oleh anak-anak ataupun orang dewasa.

Alun-alun Ujung Berung

taman di bandung
(Tribun Jabar)

Pilihan taman lain di Bandung yang bisa kamu kunjungi yaitu Alun-alun Ujung Berung. Alun-alun ini dipenuhi oleh tanaman hijau, bunga, serta bangku. Tempat ini juga cocok digunakan sebagai tempat olahraga karena adanya jogging track.

Alun-alun Cicendo

Di Kecamatan Cicendo, kamu bisa berkunjung ke Alun-alun Cicendo. Alun-alun ini merupakan tempat alternatif yang nyaman dan cocok untuk bersantai. Tidak hanya itu, tempatnya pun bisa kamu gunakan untuk berfoto.

Taman Persib Bandung

Saat ingin berolahraga, kamu bisa mendatangi Taman Persib Bandung. Taman ini terdiri dari beberapa bagian seperti lapangan futsal, alat kebugaran outdoor, dan juga track jogging. Kamu pun akan menemukan banyak orang yang berolahraga di sini sehingga bisa menambah semangat.

Taman Super Hero

(grantnsaipan)

Taman Super Hero bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin jalan-jalan bersama anak. Sesuai namanya, di taman ini, kamu bisa menemukan banyak karakter super hero terkenal baik dari luar negeri atau asli Indonesia. Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan cosplayer di area ini.

Taman Vanda

Di dekat Balai Kota Bandung, kamu bisa menemukan taman menarik lainnya yaitu Taman Vanda. Taman ini memiliki konsep air mancur unik karena keluar langsung dari lantai taman. Di sini, kamu juga bisa menonton pertunjukan air mancur. Menarik bukan?

Taman Jomblo

Kamu juga bisa menikmati waktu bersantai jika datang ke Taman Jomblo yang terletak di daerah Coblong. Taman ini memiliki nama asli Taman Pasupati karena berada di bawah jembatan layang Pasupati. Di sini, kamu bisa menemukan banyak tempat duduk yang jaraknya berjauhan, cocok untuk bersantai, Pins.

Taman Film

taman di bandung
(JejakPiknik)

Bandung memang memiliki banyak taman tematik yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Taman Film. Taman ini berada di bawah Jembatan Layang Pasupati. Meskipun berada di bawah fly over, taman ini tetap nyaman dan tentunya aman, Pins!

Taman Cibeunying

Taman Cibeunying sudah ada di Kota Bandung sejak beberapa dekade lalu. Taman ini pun menjadi favorit warga Bandung untuk melepas penat, terutama setelah direnovasi. Taman ini memiliki suasana yang nyaman dan asri karena ada banyak pohon rindang serta bangku untuk duduk.

Alun-alun Bandung

Saat sedang mencari tempat terbuka yang cocok untuk bersantai, kamu bisa datang ke Alun-alun Bandung. Alun-alun ini memiliki penataan yang rapi dengan taman bermain hijau berumput sintetis. Selain itu, terdapat juga bangku-bangku merah di sekitar alun-alun yang bisa kamu gunakan untuk makan dan minum.

Taman Lalu Lintas

(My Eat and Travel Story)

Jika Anda ingin bersantai bersama keluarga, bisa datang ke Taman Lalu Lintas. Taman ini merupakan tempat wisata edukasi yang bisa kamu pilih untuk mengajarkan anak tentang etika berlalu lintas. Berbagai fasilitas pun bisa kamu gunakan seperti kereta api mini.

Teras Cikapundung

Taman lainnya di Kota Bandung yang bisa kamu kunjungi yaitu Teras Cikapundung. Taman ini membelah berbatasan dengan area hutan kota Babakan Siliwangi dan membelah Sungai Cikapundung. Lokasi ini membuat Teras Cikapundung memiliki suasana yang asri dan sejuk.

Kiara Artha Park

Walaupun masih terbilang baru, Kiara Artha Park sudah populer di kalangan masyarakat Bandung. Taman ini memiliki area yang luas dan fasilitasnya pun beragam. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berfoto, jalan-jalan, bersepeda, dan juga berburu kuliner.

Taman Balai Kota

taman di bandung
(Komunitas Aleut)

Taman Balai Kota merupakan taman yang ada di gedung pemerintahan Balai Kota Bandung. Taman ini terbagi menjadi dua yaitu Taman Badak dan Taman Dewi Sartika. Menariknya, saat berada di sini kamu dapat mencoba untuk bermain di taman berbentuk labirin. Seru, ya, Pins!

Taman Lansia

Berikutnya, ada Taman Lansia yang berada tak jauh dari Gedung Sate. Taman ini memiliki suasana yang segar dan sejuk karena dipenuhi oleh pepohonan rindang. Jika lelah berjalan, kamu pun bisa duduk sejenak di bangku-bangku yang tersedia di taman ini.

Taman Sejarah Bandung

Bersantai sambil belajar juga bisa kamu lakukan jika datang ke Taman Sejarah Bandung. Sesuai namanya, kamu bisa mempelajari berbagai sejarah terutama tentang tokoh-tokoh ternama. Suasana taman ini pun sejuk dan nyaman sehingga banyak dipilih untuk bersantai bersama keluarga.

Peta Park

(Wisata IDN)

Peta Park merupakan taman yang memiliki berbagai fasilitas. Kamu bisa menemukan air terjun mini, taman bunga, kolam ikan, area bermain, dan juga foodcourt di tempat ini. Lahannya pun dipenuhi rumput yang hijau sehingga bisa membuatmu rileks.

Ada banyak taman yang bisa kamu kunjungi jika berada di Bandung. Taman ini bisa kamu datangi untuk bersantai, bermain, berfoto, dan juga berolahraga. Lengkap, ya, Pins?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.