Pantai Logending Kebumen, Foto, Tiket Masuk, dan Lokasi

Dipublikasikan oleh abd.hannan ∙ 4 September 2018 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Pantai Logending adalah salah satu tempat wisata yang menjadi buruan wisatawan saat akhir pekan tiba di Kebumen. Obyek wisata yang puny nama lain yakni Pantai Ayah ini merupakan salah satu pantai yang memiliki pemandangan yang indah dan juga damai. Pantai Logending Kebumen memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan terutama saat berkunjung ke Kebumen.

Keunikannya yang beda dari pantai lainnya dan melihat bahwa beberapa wisata di Kebumen sendiri tidak terlalu terkenal. Penasaran kan pastinya sama obyek wisata kebanggan warga Kebumen satu ini?

Baca Juga:

Asal Usul Nama Logending

(KSM Tour)

Nama logending dari pantai ini berasal dari dua suku kata yakni Lo dan Gending. Lo sendiri meerupakan nama pohon yang mana kayunya bisa kamu gunakan untuk campuran pembuatan alat musik. Sedangkan gending merujuk pada alat musiknya.

Ada juga yang mengatakan bahwa nama Logending diambil dari nama hutan jati yang ada di sisi pantai ini. Kabarnya, hutan jati di sekitar pantai ini dulunya menjadi tempat penjagaan dan pengwasan tentara penjajah Belanda dan Jepang lho.

Pesona Pantai Ayah (Logending)

Panorama pantai ini sangat indah karena memadukan perbukitan karst, pantai berpasir coklat dan hutan.

Asal kamu tahu saja, pantai ini memiliki karakteristik pantai nelayan. Jadi, tak perlu heran jika menemukan banyak nelayan beraktivitas di sini.

Bagaimana dengan ombaknya?

Ombak di pantai ini lumayan besar jadi masih cocok untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak. Tentunya kamu perlu mengawasi anak-anak yang bermain di dalam air ya.

Setelah bersantai menikmati ombak, kamu juga bisa berjalan di jembatan sepanjang hutan. Banyak pengunjung yang menjadikan tempat ini sebagai spot berfoto lho. FYI, hutan yang ada di sekitar Pantai Ayah ini memiliki koleksi tanaman yang langka juga. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkannya.

Bosan jalan-jalan?

Kamu bisa lanjut dengan bermain sepakbola dan voli pantai bersama teman-teman. Mengingat pantai ini merupakan pantai nelayan, maka kamu juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling.

Ada juga sungai di area pantai ini yakni Muara Ayah Bodo. Kamu bisa kembali menyewa perahu jika ingin menyusuri sungai dan melihat Perum Perhutani hingga pohon tebal payau.

Kegiatan menarik lain yang bisa kamu lakukan adalah berkemah. Biasanya beberapa organisasi atau komunitas menggunakan pantai ini untuk menunjang kegiatan mereka.

Baca Juga:

Rute dan Lokasi Pantai Logending Kebumen

(Java Travel)

Lokasi pantai ini berada kecamatan Ayah. Jaraknya sekitar 53 km dari pusat Kebumen. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum untuk berkunjung ke pantai ini.

Perjalanan yang harus ditempuh ke pantai ini juga tidak lama. Hanya memakan waktu sekitar 1 jam. Namun, tidak usah khawatir karena pemandangan yang indah selama perjalanan akan memanjakan mata dan membuat perjalanan terasa lebih singkat.

Bukan hanya dari pusat Kebumen saja, Anda juga dapat melewati jalan menuju gua Jatijajar. Bahkan jarak yang dapat ditempuh lebih sedikit dibandingkan saat berada di pusat kota Kebumen.

Letak pantai ini berada di Selatan dan bisa mengikuti arah atau petunjuk jalan yang ada. Namun, beberapa jalanan curam harus kamu lewati. Jalanan curam tersebut berupa beberapa jalan berkelok karena lokasinya yang berada di perbukitan.

Untuk lebih jelas, kamu bisa mengikuti arahan Google Map ini ya.

Harga Tiket Masuk Pantai Logending Kebumen

Harga tiket masuk untuk yang ingin mengunjungi pantai Logending Ayah di Kebumen ini sangat murah, yaitu hanya 5 ribu rupiah saja. Namun kamu harus membayar biaya tambahan untuk biaya parkir. Disana terdapat beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dan dikenakan biaya tambahan.

(Tempat Wisata)

Berbagai tempat wisata di Kebumen memiliki keindahannya tersendiri. Panorama alam yang sangat memanjakan mata, ditambah lagi dengan suasana pantai disana yang sangat nyaman. Harga tiket masuk ke beberapa lokasi juga cukup terjangkau di saat musim liburan tiba.

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah sekunder di Kabupaten Kebumen terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academyby Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Shutterstock