20 Rekomendasi Tempat Makan Siang di Bandung yang Enak

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana ∙ 3 February 2022 ∙ 6 menit membaca

Bandung terkenal dengan beragam wisata kulinernya. Di kawasan ini terdapat banyak tempat makan siang enak yang menarik untuk dicoba. Tempat makan siang enak di Bandung ini menunya juga macam-macam, tapi rata-rata menyajikan hidangan khas Bandung ataupun Sunda.

Kalau Pins sedang jalan-jalan di sana, silakan coba rekomendasi makan siang di Bandung berikut. Bisa jadi referensi untuk makan bersama teman ataupun keluarga saat akhir pekan.

1. Mie Naripan

mie naripan
(Kompas)

Kedai mie ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Bandung. Konon, Mie Naripan sudah ada sejak 1965. Lokasinya ada di sekitar Jalan Naripan , Kebon Pisang. Sama seperti namanya, Mie Naripan menyajikan berbagai macam mie seperti Mie Bihun Kuah, Yahun Asin, hingga Yamien Manis. Selain mie tersedia pula beberapa menu lainnya seperti bakso sapi, pangsit kuah, hingga nasi goreng.

2. Kampung Daun

Kampung Daun
(Tempat Asik)

Tempat makan siang di Bandung ini mengusung konsep layaknya berada di pedesaan. Tempatnya luas dan memiliki area indoor maupun outdoor. Untuk menambah kenyamanan, tempat ini juga dipenuhi dengan tanaman hijau, jadi suasananya terasa sejuk.

Kampung Daun menyajikan aneka masakan Sunda dan Jawa yang terkenal enak. Misalnya sayur lodeh, plecing kangkung, nasi timbel, hingga aneka wedang.

3. The Peak Resort Dining

The Peak Resort Dining
(The Peak Resort Dining)

Tak jauh dari kawasan wisata Lembang, ada satu tempat makan yang terkenal enak. Namanya The Peak Resort Dining. Restoran ini cocok untuk makan siang sambil bersantai. Menu yang ditawarkan cukup beragam, seperti Peaks Tenderloin, US Wagyu Beef, hingga Poached Norwegian Salmon. Sambil makan Pins akan disuguhkan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu yang eksotis.

4. Justus Steak House

Justus Steak House
(Jabar Tribun)

Justus Steak House menawarkan berbagai menu steak seperti Chicken Melt, Aussie Lamb Chop, hingga American Mix Grill. Selain steak, Pins juga bisa mencoba pasta serta masakan Indonesia maupun kopi yang ada di restoran ini. Tak hanya menunya saja yang lengkap dan enak tapi interior di restoran ini juga menarik, didominasi dengan warna putih yang elegan.

5. Sapulidi

Sapulidi bandung
(Phinemo)

Sapulidi sebetulnya adalah resort, tapi tempat ini juga memiliki restoran berbentuk saung-saung yang terletak di tepi danau dengan bangunan yang terbuat dari kayu. Restoran berkonsep pedesaan ini menawarkan aneka masakan Sunda, ada makanan berat hingga camilan. Beberapa hidangan spesial mereka yaitu ikan bakar daun, buncis oncom, dan aneka surabi.

6. Toko You

Toko You
(Tribun)

Toko You sudah ada sejak tahun 1947. Bangunannya pun masih bergaya Tionghoa Jawa. Tempat makan ini memiliki beberapa menu andalan, seperti Mie Yamin dan Mie Yahun dengan berbagai pilihan rasa. Ada manis, saus tiram, saus tauco, hingga saus tom yum. seperti manis, saos tiram, saos tauco, hingga saus tom yum.

7. Warung Taru

Warung Taru
(Traveloka)

Warung Taru memiliki interior yang didomonasi dengan material kayu. Tempat ini kerap jadi pilihan untuk mereka yang ingin menyantap makan siang khas Jawa Barat. Menu yang disajikan macam-macam, mulai dari nasi timbel hingga nasi kastrol. Bahkan tersedia pula bubur ketan hitam jika Pins tak ingin makan berat.

8. Boemi Joglo Dago Pakar

Boemi Joglo Dago Pakar
(Traveloka)

Boemi Joglo menggunakan rumah joglo untuk bangunannya. Tempat ini punya berbagai masakan Sunda yang terkenal enak. Walau begitu harganya cukup terjangkau sehingga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Beberapa menu andalan mereka yaitu Nasi Timble Joglo, Ungkep Daging, hingga Nasi Liwet Ikan Asin yang cocok untuk ramai-ramai.

9. Roemah Nenek Resto Cafe

Roemah Nenek Resto Cafe
(Traveloka)

Roemah Nenek Resto Cafe memiliki interior layaknya rumah nenek. Restoran ini memiliki berbagai macam hidangan spesial, mulai dari masakan Indonesia hingga western pun ada. Kalau ke sini jangan lupa untuk mencicipi menu Nasi Lidah Jamur, Chicken Tarragon, dan Nasi Timbel Rumah Nenek. Tiga menu tersebut adalah andalan mereka.

10. Warung Laos Dago

Warung Laos Dago
(Pergi Kuliner)

Warung Laos Dago sudah ada sejak 1999. Restoran ini menyajikan aneka masakan Italia seperti pasta dan pizza. Walau begitu ada pula beberapa masakan khas Indonesia, misalnya nasi goreng dan nasi buntut. Berkat tempatnya yang nyaman, banyak orang yang suka menghabiskan akhir pekan di Warung Laos Dago.

11. Paviliun Sunda

 Paviliun Sunda
(Tribun)

Paviliun Sunda menyajikan aneka masakan Sunda bercita rasa otentik. Ada pepes ikan, nila rica, kakap asam manis, hingga kerang hijau bawang putih. Hidangan tersebut disajikan dalam bentuk buffet, jadi Pins bisa pilih masakan sesuai selera.

Congo Gallery & Cafe
(Agenda Indonesia)

Restoran estetis ini cocok untuk makan siang bersama teman atau keluarga. Menu yang ditawarkan macam-macam, mulai dari masakan Indonesia hingga western pun ada. Beberapa menu andalan mereka yaitu Wagyu Rib Eye, Chicken A’La Congo, Nasi Bakar Ikan Teri, dan berbagai dessert.

13. Nasi Bancakan

Nasi Bancakan
(Brisik ID)

Nasi Bancakan cocok dikunjungi bersama keluarga saat akhir pekan. Sistem penyajiannya dengan prasmanan, jadi Pins bisa pilih lauk sesuai selera. Pilihan lauknya juga macam-macam, ada ayam goreng, pepes tahu, pindang tongkol, hingga sambal oncom.

14. Dago Panyawangan

dago panyawangan
(Tribun)

Tempat makan siang di daerah Dago ini memiliki banyak masakan khas Sunda yang terkenal enak. Ada Udang Windu Kemangi, Pepes Ikan Mas, dan Gurame Goreng Rica. Tak jauh berbeda dari menu yang disajikan, konsep interiornya didominasi dengan nuansa Sunda yang lekat dengan bambu-bambu.

15. Warung Nasi Ampera Trunojoyo

Warung Nasi Ampera Trunojoyo
(Kompasiana)

Warung Nasi Ampera Trunojoyo menawarkan aneka masakan khas Sunda dengan bumbu yang khas. Penyajian makananya dengan sistem prasmanan sehingga Pins bisa pilih lauk sesuai selera. Untuk lauknya tersedia ayam, perkedel, ikan, tahu, dan tempe. Rata-rata harga hidangan sekitar Rp 30.000-an.

16. Kedai Nyonya Rumah

Kedai Nyonya Rumah
(Tribun)

Restoran keluarga ini sudah ada sejak 1999. Menu yang ditawarkan rata-rata adalah masakan khas Nusantara dengan bumbu yang medok. Beberapa menu andalan mereka yaitu nasi tumpeng, garan asem, hingga bistik Jawa. Konsep tempatnya yang nyaman akan membuat Pins betah berada di sana.

17. Dakken Restaurant

Dakken Restaurant
(Gofood)

Restoran ini masih menggunakan bangunan kolonial Belanda. Walau terkesan jadul tapi hal tersebut justru menjadi daya tarik restoran ini. Dakken Restaurant menyajikan aneka masakan Indonesia hingga western. Beberapa menu andalan mereka yaitu Cream of Mushroom, Lamb Chop, dan Burger Americano.

18. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung
(Pergi Kuliner)

Penggemar daging wajib mencoba sajian dari Iga Bakar Si Jangkung. Iga bakar di tempat ini terkenal enak. Teksturnya empuk dan bumbunya meresap sempurna. Menariknya lagi iga bakar di sini disajikan di atas hot plate dari tanah liat jadi aromanya makin khas.

19. Cici Claypot

Cici Claypot
(Pergi Kuliner)

Cici Claypot merupakan salah satu tempat makan enak di Bandung ytang cukup terkenal. Tempat ini menyajikan aneka clyapot yang terkenal enak. Beberapa menu andalannya yaitu Mie Kriuk Siram Sapi dan Nasi Ayam Hainan.

20. Warung Bu Eha

Warung Bu Eha
(Tribun)

Warung Bu Eha berlokasi di sekitar Pasar Cihapit. Tempat makan ini konon sudah ada sejak 1957, menu yang disajikan adalah masakan Sunda. Untuk harganya cukup terjangkau, bahkan Rp 20.000 saja sudah bisa kenyang.

Nah itu tadi 20 tempat makan siang di Bandung yang terkenal enak. Silakan coba jika kebetulan Pins sedang jalan-jalan di Bandung.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap seperti Rumah di Bandung di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. PinhomePINtar jual beli sewa properti.