Info Area

Curug Gending Asmoro Wisata Air Paling Keren di Semarang

Semarang memang terkenal memiliki banyak tempat wisata indah dan ini dia salah satu wisatanya. Curug Gending Asmoro yang belakangan ini ramai diperbincangkan oleh sebagian besar wisatawan, terutama wisatawan lokal Semarang. Bila pada umumnya wisata curug berada di dataran tinggi atau daerah pegunungan, maka curug ini berada di tengah-tengah hutan bambu.

Curug Gending Asmoro menjadi tempat wisata di Semarang yang pas banget untuk menenangkan diri, sebab di sana suasananya tenang dan banyak panorama alam yang sangat menawan dan memanjakan mata tentunya.

Curug ini berlokasi di Desa Kalongan, dan setelah wisata ini diresmikan oleh kepala desa setempat. Maka kini menjadikan Desa Kalongan sebagai desa wisata yang siap untuk dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

kompas.com

Air terjun menjadi suguhan utama Curug Gending Asmoro ini. Selain itu, masih banyak pemandangan alam lainnya yang patut untuk dinikmati keindahannya. Untuk bisa menggapai lokasi, kamu harus berjalan setapak-demi setapak melewati anak tangga yang terbuat dari beton. Sepanjang perjalanan, kamu dapat menyaksikan alam sekitar yang elok dan menyegarkan pandangan.

Baca juga: 20+ Wisata Jawa Tengah Paling Indah dan Eksotis 

goresankata.com

Sesampainya di dekat lokasi wisata, kamu akan mendengarkan gemericik air terjun yang sangat deras. Air terjun ini mengalir dari ketinggian mencapai 16 meter. Terdapat jembatan-jembatan penghubung yang terbuat dari bambu untuk menjangkau lokasi. 

Nampak sangat unik, dan bagus banget bila kamu jadikan sebagai spot selfie. Sebab, air terjun yang mengguyur deras menjadi backgroundnya.

Baca juga: 15 Rekomendasi Lokasi Wisata Alam di Semarang

Lokasi Curug Gending Asmoro

Di manakah lokasinya? Curug ini terletak di Dusun Tompo Gunung, Desa, Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Semarang, Jawa Tengah. Kamu bisa melihat gambaran lokasinya pada Google Map.

curug gending asmoro
(Instagram @Muhammadtoib)

Rute Menuju Curug Gending Asmoro

Adapun rute yang bisa kamu tempuh, yaitu mulai dari Jalan Raya Jurusan Solo-Semarang. Kemudian belok ke arah barat laut menuju ke arah Ngobo – Wringin Putih. Jalan Raya ini terletak di sebelah barat laut Pasar Karangjati.

Bila sudah masuk kawasan Jalan Ngobo, kamu akan melewati PT. Arashose. Kemudian melewati Jalan Tol hingga menemukan PT. Samkyung. Setelah itu melewati kawasan PTPN IX Ngobo (PERSERO), dan lanjut melewati area perkebunan hingga menemukan Desa Kalongan.

Baca juga: Wisata Seru di Goa Kreo Semarang Bersama Keluarga

Harga Tiket Masuk Curug Gending Asmoro

Untuk bisa masuk wisata ini, pengunjung hanya dikenai biaya sebesar Rp 5.000/ orang. Biaya tiket ini terbilang sangat murah sekali. Jadi, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya banyak-banyak.


Temukan beragam pilihan rumah dijual di Semarang dan info perumahan baru di Semarang melalui Aplikasi Pinhome. Daftarkan properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.