22 Rekomendasi Cafe di Padang, Dijamin Betah Nongkrong!

Dipublikasikan oleh Disfira Ika Amelia dan Diperbarui oleh anni ∙ 15 March 2022 ∙ 6 menit membaca

Padang memang termasuk kota besar karena menjadi ibu kota provinsi Sumatera Barat. Penduduknya yang multi etnis dan tak hanya datang dari Minangkabau, kota ini juga memiliki banyak potensi di bidang ekonomi, bisnis, dan pariwisata. Tak heran kalau ada banyak cafe di Padang yang meluas di sebagian besar wilayahnya.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu untuk nongkrong dan quality time bersama teman, kamu bisa melihat-lihat referensi dari daftar di bawah ini. Tempatnya dijamin nyaman dan harga yang dibanderol super terjangkau.

1. Alter Café & Studio

cafe di Padang Alter Café & Studio
LINE TODAY

Daftar rekomendasi cafe di Padang juga diramaikan dengan adanya Alter Café & Studio. Kedai kopi dan studio yang berlokasi di Jalan Rasuna Said ini memang menyediakan tempat yang cocok untuk nongkrong. Harga setiap menunya pun terbilang terjangkau dan worth the penny.

2. Café Merjer

Café Merjer
andalastourism.com

Tempat yang nyaman adalah salah satu hal yang membuat sebuah kafe ramai dikunjungi oleh pelanggan setianya. Café Merjer memenuhi aspek penting tersebut. Interiornya juga mengusung konsep modern minimalis, sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda.

3. El-Nino Coffee

cafe di Padang El-Nino Coffee
Readymap

Mencari cafe di Padang yang mengusung konsep interior klasik dengan dominasi aksen kayu? El-Nino Coffee adalah salah satu alternatifnya. Berlokasi di tempat yang cukup strategis yakni Kampung Pondok, Padang Barat.

4. Es Durian Ganti Nan Lamo

Es Durian Ganti Nan Lamo
rentalmobilpadang.co.id

Tak lengkap rasanya bila bepergian ke Padang tapi tidak mencoba es duriannya. Di sini, ada Es Durian Ganti Nan Lamo yang melegenda dan sudah populer dengan menu andalannya tersebut. Harganya worth it dengan rasa yang ditawarkan.

5. Gubuk Coffee Batang Kuranji

cafe di Padang Gubuk Coffee Batang Kuranji
yullhartono.com

Untuk yang ingin mencari pemandangan hijau selama menikmati waktu bersantai, kamu bisa mendatangi Gubuk Coffee Batang Kuranji. Kedai kopi yang berlokasi di Kampung Kalawi ini hadir dengan konsep kayu-kayu modern dan minimalis.

6. HOKKY Cafe & Resto

HOKKY Cafe & Resto
Facebook

Ingin menyantap makanan di cafe di Padang yang menyediakan harga terjangkau? Ada HOKKY Cafe & Resto yang patut dimasukkan ke dalam tempat makan siangmu. Menunya beragam dan mematok harga murah, tak jarang ada banyak orang dari berbagai kalangan yang mampir ke sini.

7. J. Six Cafe

cafe di Padang J. Six Cafe
jejakpiknik.com

Bila makanan murah adalah jujukan yang dicari, J. Six Cafe bisa dijadikan sebagai tempat makan yang tepat. Kamu bisa mendatanginya mulai jam makan siang, ngemil sore, hingga makan malam. Pesanan cepat disajikan dan harga per porsinya sangat terjangkau.

8. Kadai Bun Bun

Kadai Bun Bun
kedaibunbun.business.site

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, kamu bisa mendapatkan rasa masakan enak di Kadai Bun Bun. Salah satu cafe di Padang ini siap mengenyangkan perutmu dengan makanan rumahannya yang lezat. Tinggal menuju ke Jalan Jhoni Anwar nomor 21, parkir motormu, dan rasakan makanannya.

9. KiosK

cafe di Padang KiosK
aimizumizu.com

Tempat makan serba ada ini memiliki banyak makanan yang lezat. Mulai dari menu Nusantara, western, hingga Asia. Tempatnya yang neat dan bersih membuatnya selalu ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

10. Kubik Koffie

Kubik Koffie
promediateknologi.com

Bagi yang ingin mendatangi cafe di Padang yang berada di tengah kota, kamu bisa mendatangi Kubik Koffie. Tempat nongkrong ini mengusung konsep modern minimalis. Tak heran jika spot ini selalu ramai dan dipadati oleh kawula mudanya. Strategis dan terjangkau, siapa yang tidak suka?

11. Lalito Coffee Bar & Roastery

cafe di Padang Lalito Coffee Bar & Roastery
Facebook

Di Jalan Wolter Monginsidi, ada Lalito Coffee Bar & Roastery yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong anak muda. Kopi, minuman segar, makanan berat, hingga snack yang disediakan memiliki jaminan rasa yang lezat. Tempatnya nyaman sekaligus seru.

12. Level 8 Cafe & Lounge

Level 8 Cafe & Lounge
Tripadvisor

Cafe di Padang ini bisa menjadi jujukan untuk menghabiskan waktu saat senja. Rooftop-nya sangat mendukung kamu untuk mengabadikan momen sendu saat matahari mulai tenggelam. Tempatnya strategis dan berada di tengah kota, kok.

13. Mandy’s Ice cream & Cafe

cafe di Padang Mandy's Ice cream & Cafe
Tripadvisor

Bagi yang tinggal di sekitar Padang Barat, kamu bisa mendatangi Mandy’s Ice cream & Cafe untuk  menikmati beragam variasi es krimnya. Tempatnya yang strategis dan rasanya yang manis lezat sepadan dengan harganya yang cukup terjangkau. Segera saja meluncur ke kafe yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk ini.

14. Nongky Nongky

Nongky Nongky
nongky-nongky.business.site

Ingin menghabiskan waktu untuk bergosip dengan teman-teman di kafe berkonsep shabby chic? Nongky Nongky bisa menjadi alternatif yang tepat. Para wanita pasti bakal suka dengan interiornya yang manis. Tinggal datangi saja gerainya yang ada di Jalan Belibis ini.

15. Old School Resto

cafe di Padang Old School Resto
aimizumizu.com

Di Jalan Purus, ada sebuah restoran yang bisa diandalkan sebagai cafe di Padang. Tak hanya diramaikan oleh pengunjung dari rombongan keluarga, kamu juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat nge-date romantis dengan pasangan. Interior dan ambience-nya sangat mendukung untuk membuat momenmu menjadi semakin romantis.

16. Omasemi

Omasemi
Foursquare

Bila ingin makan olahan mie, ada Omasemi yang bisa dicoba. Ada banyak pilihan rasa dan bumbu yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Harganya juga terjangkau untuk setiap porsinya. Selain itu, ada banyak asupan karbohidrat yang bisa memberikan energi untuk beraktivitas seharian.

17. RED Coffee and CAFE

cafe di Padang RED Coffee and CAFE
rentalmobilpadang.co.id

Bila mau menikmati kopi dengan tenang dan nyaman, ada RED Coffee and CAFE yang bisa didatangi kapan saja. Buka mulai siang hingga malam setiap hari, ada juga makanan enak yang bisa disantap untuk jadi camilan pendamping.

18. Rimbun Espresso & Brew Bar Padang

Rimbun Espresso & Brew Bar Padang
Otten Coffee

Sesuai dengan namanya, Cafe di Padang ini menyediakan berbagai pilihan kopi espresso. Kamu bisa menjajal satu per satu menu kopi yang disediakan. Rimbun Espresso & Brew Bar Padang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong sepulang bekerja dari kantor.

19. Safari Garden

cafe di Padang Safari Garden
Tripadvisor

Ada satu cafe di Padang yang bisa dijadikan sebagai alternatif tempat nongkrong yang asik, yakni Safari Garden. Resto yang mengusung konsep ala rumah kaca ini berlokasi di kawasan Berok Nipah. Yang punya jiwa muda, pasti tertarik untuk nongkrong di sini.

20. Spass Box

Spass Box
brisik.id

Ingin menikmati waktu santai di tempat dengan vibes yang anak muda banget? Spass Box bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong. Harga setiap menunya terjangkau dengan porsi yang mengenyangkan, tak heran jika tempat ini selalu jadi spot andalan anak mudanya.

21. Sukokopi

cafe di Padang Sukokopi
aulhowler.com

Sukokopi adalah salah satu franchise kopi yang ada di banyak kota besar dan tersebar di tanah air. Ada juga cabangnya yang berlokasi di Padang. Kopi ini layak untuk dicoba untuk mendongkrak asupan kafein harian. Bila mau nongkrong, tempatnya juga nyaman dan asik.

22. V Coffee

V Coffee
v-coffee.business.site

Bagi yang tinggal di sekitar Rimbo Kaluang, kamu bisa langsung meluncur ke V Coffee untuk dijadikan sebagai tempat ngopi. Ada banyak pilihan kopi serta minuman non-coffee yang bisa dipilih. Selain itu, ada banyak juga snack manis dan gurih yang bisa dijadikan sebagai alternatif camilan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.