12 Rekomendasi Soto Enak di Semarang, Wajib Coba!

Dipublikasikan oleh Putri Aprilia ∙ 18 April 2022 ∙ 6 menit membaca

Semarang merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah yang cukup maju dan menjadi sentra bisnis di Jawa Tengah. Tak heran banyak pembangunan properti baru, seperti rumah dan perumahan di Semarang. Orang-orang pun berbondong-bondong ingin tinggal di tempat ini karena memiliki banyak daya tarik tersendiri. Termasuk kulinernya yang juara. 

Salah satu kuliner favorit di Semarang salah satunya adalah Soto. Nah, buat kamu yang sedang mencari soto di Semarang untuk sarapan, makan siang, atau makan malam, berikut ini tempat makan soto enak di Semarang yang wajib kamu kunjungi. Yuk check itu out~

1. Soto Sapi Pak Bendul 

Soto Sapi Pak Bendul
(kompas.com) 

Rekomendasi soto di Semarang yang pertama adalah Soto Sapi Pak Bendul. Soto ini istimewa karena menyedikan potongan daging sapi yang banyak pada seporsi soto. Di tempat ini juga disediakan aneka sate yang lezat sebagai pendamping makanan. Misalnya, seperti sate paru yang lezat. Harga per porsinya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp 7 ribu – Rp 12 ribu saja per porsi. Terdengar lezat, bukan? 

Lokasi: Jalan Brigjen Sudiarto No. 318, Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50246

2. Soto Bangkong 

Soto Bangkong
(inews.com)

Soto bangkong merupakan soto enak di Semarang yang bisa kamu pilih selanjutnya. Soto ini merupakan salah satu tempat makan soto yang legendaris, lho. Konon, tempat makan ini sudah berdiri selama 74 tahun lho. Wah, cukup tua juga ya. Soto yang tersedia di tempat makan ini merupakan soto dengan kuah bening yang segar. 

Lokasi: Ruko Bangkong Plaza, Jalan Brigjen Katamso, No. 1 Peterongan, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 

3. Soto Bokoran 1949

Di Semarang, ada soto legendaris yang juga bisa kamu coba, yaitu Soto Bokoran 1949. Kamu bisa memesan topping melimpah mulai dari potongan ayam, perkedel, sate usus, dan gorengan. Menu ini pun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 11 ribu rupiah saja per porsi. 

Lokasi: Jalan Plampitan No. 55, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50138

4. Soto Ayam Khas Semarang Pak Man 

Soto di Semarang
(detik.com) 

Rekomendasi soto di Semarang selanjutnya adalah Soto Ayam Khas Semarang Pak Man. Istimewanya, tempat makan ini pernah dikunjungi oleh para pejabat, bahkan presiden Joko Widodo, lho. Wah, jadi penasaran dengan rasa soto ini, bukan? Langsung saja kunjungi lokasinya. 

Lokasi: Jalan Pamularsih Raya No. 32, Salamanmloyo, Kecamatan Semarang Baru, Kota Semarang, Jawa Tengah 50149

5. Soto Ayam Pak Ra’an 

Soto Ayam Pak Ra\\\'an
(gofood.co.id) 

Soto Ayam Pak Ra’an merupakan salah satu soto paling enak di Semarang yang bisa kamu cicipi. Kuah soto yang bening dan kaya rasa ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1970, lho. Karena kelezatannya, tempat makan ini punya banyak pelanggan setia. 

Lokasi: Jalan WR Supratman 10, Gisikdrono, Kota Semarang 

6. Soto Ayam Pak Darno 

Rekomendasi soto di Semarang yang enak selanjutnya adalah Soto Ayam Pak Darno. Soto ini memiliki kuah yang khas dengan rasa yang ringan dan segar. Menu soto ini akan lebih nikmat dengan tambahan sate kulit, sate telur puyuh, dan aneka gorengan. Nah, selain menu soto, kamu juga bisa memesan menu sate ayam yang juga lezat. 

Lokasi: Jalan MH Thamrin No. 88, Miroto, Kota Semarang

7. Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis 

Soto di Semarang
(tribunnews.com) 

Ingin mencicipi menu soto Lamongan dengan koya gurihnya di Semarang? Kamu bisa mencicipi Soto Ayam Asli Lamongan Cak Sis. Untuk rasanya tak perlu diragukan lagi. Daging ayam yang melimpah dan kuah segarnya bikin kamu ketagihan, deh. 

Lokasi: Jalan Semarang Indah, Semarang Barat, Tawangmas, Kota Semarang. 

8. Soto Ayam Indraprasta Mas Met 

Soto di Semarang
(gofood.co.id) 

Rekomendasi soto terenak di Semarang yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Soto Ayam Indraprasta Mas Met. Tempat makan ini ternyata cukup populer karena kelezatannya. Tak heran banyak pengunjung, baik penduduk maupun wisatawan yang menjadi pelanggan setia tempat makan ini. 

Lokasi: Jalan Indraprasta No. 30, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang 

9. Soto Sapi Gajah Mada 

Soto Sapi Gajah Mada
(detik.com) 

Soto sapi gajah mada merupakan salah satu tempat makan soto enak di Semarang. Tempat makan ini dikenal karena soto dagingnya yang empuk dan cita rasanya yang nendang banget. kamu bisa makan soto ini dengan peyek atau gorengan yang disediakan. 

Lokasi: Jalan MH Thamrin No. 40, Sekayu, Kota Semarang

10. Soto Ayam Pak Panji 

Soto di Semarang
(gofood.co.id) 

Ingin makan soto dengan harga terjangkau? Soto Ayam Pak Panji bisa jadi pilihannya. Soto ayam ini berisi potongan ayam, telur, dan bihun yang lembut. Kuahnya yang gurih dan segar dijamin bikin kamu ketagihan deh. Akan lebih nikmat lagi, jika menu ini dimakan dengan sate usus, tempe, perkedel, dan gorengan lainnya. 

Lokasi: Jalan Tlogosari Raya, Kalicari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah

11. Soto Ayam Bu Nik Pekunden 

Soto di Semarang
(tribunnews.com) 

Rekomendasi soto di Semarang yang wajib banget kamu cicipi selanjutnya adalah Soto Ayam Bu Nik Pekunden. Soto ini memiliki harga yang cukup terjangkau, lho. Mulai dari Rp 6 ribu rupiah saja. Menu soto ini bisa dimakan dengan nasi, aneka gorengan, serta minuman es teh manis yang segar. 

Lokasi: Jalan Batan Selatan , Kuliner Thamrin, Pekunden, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50241

12. Soto Selan 

Soto di Semarang
(pergikuliner.com) 

Rekomendasi soto di Semarang yang bisa kamu pilih adalah Soto Selan. Warung soto ini menyediakan soto dengan kuah kental dan gurih. Menariknya, soto di sini tidak memakai micin sama sekali. Cukup menyehatkan, bukan? 

Lokasi: Jalan Depok No. 36 D, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50133


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.