Pinhome

Travel & Kuliner

Wisata Air Terjun Curug Ngebul Cianjur

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 14 September 2021 ∙ 3 menit membaca

Cianjur selalu menyuguhkan tempat wisata ciamik yang patut untuk didatangi. Wisata air terjun atau di Jawa Barat di sebut dengan “Curug” ini bisa menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi. Adapun Curug yang memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa, salah satunya ialah Curug Ngebul.

Curug Ngebul di Cianjur ini bisa kamu pilih sebagai destinasi petualangmu. Panorama alam yang disuguhkan memang sangat menakjubkan, mulai dari keindahn aiar terjun, sunga mengalir, tebing yang kokoh dan epic, hingga pepohonan yang hijau nan rindang. Tentu akan membuat liburanmu menjadi sangat memuaskan.

Wisata air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1000 Mdpl. Sehingga wajar saja bila suasana di sana sangat nyaman. Sensasi kesegarannya begitu terasa, dan khas banget ala pegunungan.

Butuh sedikit perjuangan untuk bisa menggapai Curug ini, yaitu dengan berjalan kaki setapak demi setapak hingga sampai tujuan. Tetapi kamu tak perlu khawatir, karena panorama alam sekitar yang indah akan selalu mengiringi perjalananmu.

Lebih seru lagi jika kamu berpetualang ke sana bersama teman-teman, pasti rasa lelah perjalanan tidak begitu terasa.

Baca Juga: Little Venice Cianjur

curug ngebul

Guyuran air terjun di sini sangatlah deras. Dari kejauhan, nampak sebagai pemandangan alam yang sangat mempesona. Kamu dapat berswafoto dengan background air terjun tersebut.

Hasil fotonya dijamin akan sangat menakjubkan. Apalagi jika kamera yang digunakan juga mendukung aktivitas foto mu. Air terjun ini mengalir dengan ketinggian 100 meter. Alirannya terlalu deras, dan sampai terlampau derah hingga mengeluarkan asap.

Nah, karena tampak asap inilah disebut dengan “Ngebul” dalam bahasa Sunda.

curug ngebul

Lokasi dan Rute Curug Ngebul Cianjur

Curug Ngebul berada di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rute dari Cianjur Kota langsung melewati Jalan Cianjur – Sukanegara.

Setelah itu lanjut mengarah ke Pagelaran. Bila tiba di Kampung Ciparu, masih berlanjut menuju ke Desa Bunijaya. Dan Desa Rawarso menjadi yang terakhir sebelum tiba di kawasan Curug Ngebul.

Harga Tiket Masuk Curug Ngebul

Wisata air terjun ini tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000/orang. Sebaiknya rencanakan dengan baik dengan mempersiapkan segalanya sebelum berangkan untuk menuju wisata alam ini.

Karena selain jaraknya yang cukup jauh, juka akses jalan banyak tanjakan dan juga jalanan yang curam.

Baca Juga: Curug Ciastana Cianjur


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel