Curug Cikondang Cianjur, Panorama Alam bak Niagara Waterfall

Dipublikasikan oleh Budi Darmawan Kusuma dan Diperbarui oleh anni ∙ 14 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Curug Cikondang merupakan salah satu objek wisata Cianjur yang belakangan ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk menghabiskan masa liburan. Curug ini mengalir dengan debit yang cukup deras dengan ketinggian mencapai 50 meter, dan lebarnya mencapai 30 meter.

Pesona keindahan Curug Cikondang Cianjur ini sangat luar biasa. Bahkan karena begitu mempesona curug ini sering dijuluki sebagai Niagara Mininya Indonesia. Banyak yang beranggapan jika curug ini adalah Niagara Mini yang dimiliki Bandung.

Jadi, tak heran jika banyak wisatawan yang berdatangan, baik dari Bandung maupun dari berbagai luar daerah yang berbondong-bondong berpetualang menuju ke sana hanya untuk menyaksikan panorama alam yang menakjubkan.

Panorama alam yang disuguhkan curug ini tidak sekedar air terjun saja, tetapi juga pemandangan alam sekitar air terjun yang hijau dan terlihat mempesona. Sehingga suasana yang nyaman dan asri di sana membuat pengunjungbetah untuk berlama-lama di sana.

Baca juga: 17 Rekomendasi Cafe di Cianjur yang Seru untuk Nongkrong

Curug Cikondang Cianjur

merdeka.com

Jika kamu hobi mengunjungi tempat wisata alam, maka air terjun Cikondang ini menjadi salah satu destinasi yang bisa sangat direkomendasikan. Begitu juga dengan kamu yang selalu sibuk beraktifitas di kota, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai momen refreshing atau menghilangkan rasa penat.

Sudah hal umum bila pemandangan air terjun menjadi suguhan utama. Sebenarnya tidak hanya itu, ketika kamu melakukan perjalanan atau petualangan menuju lokasi ini juga sudah sangat menghibur.

Sebab, kamu akan disuguhkan banyak sekali pemandangan yang bagus disetiap perjalanan. Seperti pemandangan persawahan atau perkebunan, rerumputan, perbukitan, tebing-tebing, hutan, sungai mengalir, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Tentunya, keindahan alam tersebut sangat sulit ditemui di kawasan perkotaan. Ini mejadi momen spesial untuk bisa menikmati setiap perjalanan hingga tiba di lokasi wisata Curug Cikondang.

Sayangnya, akses jalan menuju Curug Cikondang ini bisa menjadi masalah utama. Sebenarnya jalan rayanya sudah bagus, tetapi jalan setapak yang tak jauh dari lokasi kondisinya kurang bagus, sehingga diperlukan usaha yang lebih untuk bisa sampai di lokasi.

Lokasi dan Rute Curug Cikondang

wisatamilenial.com

Lokasi Curug Cikondang ini tidak jauh dari kota Cianjur, yaitu sekitar 37 km. Lokasi tepatnya di Wangunjaya, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kamu bisa treking ke lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua, kemudian diparkir di kawasan pemukiman penduduk.

Dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki hingga sampai di lokasi. Jarak lokasi engan tempat parkir sekitar 500 meter. Untuk lokasi lengkapnya kamu bisa lihat paduan Google Maps di bawah ini.

Peta: Google Map

Adapun rute menuju tempat ini bisa melalui Jalan Cianjur – Sukabumi. Ambil rute ke kiri menuju ke Cibeber melewati Jalan Cilaku. Perlu kamu ketahui, Curug Cikondang ini letaknya ada di tengah-tengak perkebunan teh milik PTPN VII Panyairan. Ketika kamu melakukan perjalanan, pasti bisa melihat kawasan perkebunan teh tersebut.

Harga Tiket Masuk Curug Cikondang

Harga tiket masuk Curug ini terbilang cukup murah, cuma Rp 5.000 per orang. Sebelum kamu berangkat ke sana, persiapkan segala hal terkait liburanmu, mulai dari fisik dan mental, perlengkapan yang dibutuhkan, hingga bekal makanan dan minuman.

Sebaiknya kamu turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan ya, Pins. Selamat berlibur!

Baca juga: Harga Tiket Masuk Bravo Camping Ground Cianjur


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Source feature image: wisatamilenial.com