BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Ide Hunian Dengan Warna Lemon Untuk Nuansa Ceria
0
0

7 Ide Hunian Dengan Warna Lemon Untuk Nuansa Ceria

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jul 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Warna lemon mengandung makna keceriaan sebab terang dan bagus untuk penerangan. Apabila Pins memiliki rumah di Tangerang Selatan yang minim pencahayaan bisa memanfaatkan warna ini sebagai cat dinding.

Cikarang Griya Pratama dan Kronjo Regency menggunakan warna ini untuk fasad huniannya. Keunggulan warna kuning dari sudut psikologis juga mampu merangsang aktivitas otak dan mental. Warna kuning lemon juga bisa untuk interior Rumah Ekslusif seperti pada hunian di bawah ini!

Berikut beberapa ide hunian yang bisa Pins jadikan referensi.

1. Ruang Billiard

warna lemon untuk ruang billiard
Source : Pixabay

Manfaatkan warna kuning lemon untuk ruang bersantai seperti desain ruangan billiard. Kombinasikan dengan warna coklat sebagai penyeimbang untuk meja billiard maupun kursi duduk. Lantai bisa menggunakan keramik granit dengan warna lebih gelap sebagai pembatas dengan dinding. Untuk tangga bisa menggunakan warna kayu atau menggunakan metal yang juga cocok dikombinasikan dengan cat ini.

Pins tidak perlu menggunakan banyak lampu untuk pencahayaan sebab  warna ini mampu meningkatkan cahaya dalam ruangan. Tambahkan jendela kaca agar cahaya dari luar bisa masuk dengan mudah. Lampu lebih baik memakai warna kuning temaram yang membuat ruangan terasa lebih hangat. Pins bisa meletakan lampu tepat di atas meja biliard maupun di sudut ruangan.

2. Furnitur Lemon Ruang Tamu

warna lemon untuk ruang tamu
Source : Pixabay

Selain sebagai cat dinding, warna kuning lemon juga cantik sebagai cat dasar furnitur. Misalnya untuk sofa di ruang tamu bisa menonjolkan warna ini sebagai penegasnya.

Gunakan karpet berwarna gelap agar sofa lemon yang Pins miliki semakin menonjol. Terlebih jika kebanyakan furnitur yang dimiliki berwarna hitam maka sofa lemon terlihat mencolok di ruang tamu.

Selain menggunakan lampu gantung dan standing lamp, pintu kaca bisa membantu meningkatkan cahaya dalam ruangan. Pakai roller blind untuk menutup pintu atau jendela kaca.

Baca juga:

3. Kamar Tidur Kombinasi Hijau Lemon

kamar tidur dengan warna lemon
Source : Pixabay

Kamar tidur menjadi ruangan paling privasi dalam hunian. Bagi pecinta warna lemon bisa menggabungkannya dengan warna hijau. Dinding yang dekat dengan headboard bisa dicat kuning lemon.

Lampu gantung yang berada tepat di tengah ruangan memakai warna hijau gelap. Begitu pula dengan tirai kamar tidur bisa kombinasi warna hijau dan kuning. 

Pajangan lainnya bisa pula menggunakan warna gold seperti cermin dan nuansa warna putih masih ditonjolkan agar ruangan terasa lapang. Lantainya menggunakan vinyl motif kayu dan lukisan dinding senada lampu gantung.

4. Kamar Mandi Dengan 3 Warna

Source : Pexels

Keramik untuk lantai dan dinding bisa menggunakan warna kuning lemon. Padukan dengan warna putih dan ungu agar lebih eksentrik. Keramik warna lemon ini tak perlu hingga seluruh ruangan.

Cukup tempatkan pada setengah tinggi dinding kamar mandi dan dekat pintu masuk. Furnitur kamar mandi bisa menggunakan warna putih sementara warna ungu bisa untuk keramik dinding yang menghadap langsung ke jendela.

Tambahkan tanaman dalam pot dekat bathtub sebagai hiasan kamar mandi. Gunakan roller blind untuk jendela kamar mandi yang warnanya senada dengan bathtub. Dengan begitu desain kamar mandi Pins jadi lebih menarik.

Baca juga:

5. Kitchen Set Lemon

Source : Pxfuel

Penggemar lemon juga bisa menempatkan warna ini pada dapur khususnya kitchen set. Kebanyakan dapur modern memakai kitchen set karena memiliki tempat penyimpanan yang banyak.

Selain itu kitchen set bisa menyesuaikan bentuk dapur mulai dari dapur U, L, maupun sebagai sekat antar ruangan. Bila masih kekurangan tempat penyimpanan alat masak maka bagian dinding bisa jadi tambahan storage.

Counter table bisa ditambahkan kitchen sink, kompor dan struktur kitchen set bisa dipadukan dengan cooker hood. Kabinet bisa menggunakan dua warna yakni putih dan kuning lemon.

6. Ruang Makan Tanpa Sekat

Source : Pixabay

Penggemar warna monokrom juga bisa menggabungkan warna kuning lemon dalam dapur tanpa sekatnya. Selain dominasi hitam putih, warna lemon bisa untuk meja makan.

Kursi di meja makan bisa memakan warna kuning lemon dengan kaki kursi yang tinggi. Bagian tengah meja terpasang hiasan tanaman gantung untuk menimbulkan kesan asri.

Kursi dengan warna kontras seperti ini bisa jadi penegas antar ruangan. Pins tidak perlu menambahkan sekat karena dari warna furniture sudah bisa membedakan antar ruangan.

Meskipun warnanya kontras namun masih bisa ngeblend dengan monokrom. Selain untuk kursi meja makan, warna kuning lemon bisa Pins tambahkan pada couch untuk sofa di ruang nonton TV.

7. Teras Hijau Lemon

Source : Pixabay

Tak hanya dalam ruangan saja bisa diterapkan warna lemon ini. Pins bisa melapisi dinding teras dengan warna hijau lemon. Bagian penting pada teras menggunakan warna putih seperti pintu dan jendela.

Ventilasi dinding juga bisa menggunakan warna putih untuk penegas ornamen. Tanaman bisa ditempatkan pada sudut teras agar lebih estetik. Pins bisa menambahkan tanaman rambat ataupun aneka bunga dalam pot untuk meningkatkan keasrian teras.

Fasad rumah dengan warna lemon terlihat lebih cerah bila bosan dengan cat putih. Bagian atap bisa berwarna abu-abu sebagai penyeimbang dan bisa dipakai sebagai identitas hunian.

Warna lemon selain cerah dan meningkatkan pencahayaan ternyata bisa untuk interior maupun eksterior hunian. Selain sebagai warna dinding juga untuk keramik pada kamar mandi maupun backsplash di dapur. Bagaimana tertarik untuk mencoba warna kuning lemon untuk hunianmu?

Baca juga: 15 Pilihan Desain Atap Rumah 2 Lantai Minimalis Tapi Tetap Hits

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Daun Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download