BlogPemilik PropertiDesain HunianTips Agar Tidak Sering Kehilangan Barang di Rumah
0
0

Tips Agar Tidak Sering Kehilangan Barang di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 31, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
sering kehilangan barangtop-right-banner

Pinhome – Bisa jadi karena tergesa-gesa atau lupa, Pins sering menaruh benda-benda secara tak sadar di rumah. Biasanya paling sering adalah benda kecil tetapi penting, seperti kunci mobil atau motor.

Buruknya, kebiasaan semacam ini membuat kita sering kehilangan barang di rumah. Hal ini tentu akan sangat meresahkan. Apalagi, jika barang tersebut sedang benar-benar diperlukan.

Masalahnya tentu berbeda dengan bila kita kehilangan benda karena jatuh di jalan atau dicuri. Tetapi, pada saat membutuhkan, waktu untuk mencari-cari serta mengingat dimana meletakkan benda semacam itu bisa jadi sangat menyebalkan.

Agar hal diatas tak terjadi lagi, tentu perlu dipikirkan bagaimana cara agar tidak seing kehilangan barang di dalam rumah. Ini penting, agar waktu dan tenaga untuk mencari benda yang dianggap hilang tak perlu terus terjadi.

Ingin tahu bagaimana caranya? Simak tips berikut ini.

Tips Agar Tidak Sering Kehilangan Barang

sering kehilangan barang

Jenis barang yang biasa hilang di dalam rumah ada banyak. Mulai dari kunci kendaraan, atau bahkan kunci pintu rumah, peralatan pertukangan, bahkan baju sehabis dipakai yang tersembunyi di sudut tertentu karena tak tepat menaruh di tumpukan pakaian kotor.

Agar tidak terus terjadi, lakukan hal-hal berikut.

Baca Juga: 3 Tipe Desain Interior Rumah Minimalis

sering kehilangan barang
Source : Pixabay

1. Siapkan Tempat Khusus

Untuk kunci, siapkan tempat khusus. Bisa gantungan yang biasa dijual di pasar atau pusat perbelanjaan tergantung selera masing-masing. Bila ingin yang simple, sekedar paku di dinding asal ditempatkan di bagian yang mudah terjangkau dan terlihat sudah bisa jadi solusinya.

Baca Juga: Tips Memaksimalkan Tempat Penyimpanan di Rumah

2. Hindari Melempar Pakaian Kotor

Biasanya karena kesiangan, kita tak sadar melemparkan pakaian kotor sehingga tidak tepat berada di keranjang cucian kotor. Hal ini bisa mengakibatkan pakaian tidak ikut tercuci.

Akibatnya, meski sudah mencuci setumpuk pakaian kotor, kita masih harus mencuci lagi karena masih ada beberapa potong pakaian kotor yang tersisa.

Baca Juga: 9 Pakaian Tradisional Thailand

3. Selalu Mengembalikan Ke Tempatnya

sering kehilangan barang
Source : Pixabay

Dari sekian banyak hal yang bermanfaat agar kita tidak sampai kehilangan benda-benda di dalam rumah adalah kebiasaan kita sendiri. Kebiasaan untuk menaruh benda-benda selepas dipakai.

Seperti peralatan pertukangan akan menghindarkan dari kegiatan mencari-cari saat kembali akan menggunakannya di waktu berikutnya. Pastikan bahwa semua sudah rapi dan kembali ke tempatnya setelah digunakan.

Baca Juga: Tips Mempercantik Rumah dengan Barang Bekas

4. Penataan Rumah

Jangan malas untuk menata rumah. Rapikan dan tata setiap benda dengan cara mengelompokkan. Hal ini tak hanya memberikan keuntungan karena rumah bebas suasana berantakan, sekaligus memudahkan bila akan menggunakan benda tertentu.

Tata laci sesuai dengan jenis benda yang bisa dimasukkan ke dalamnya, hindari menggunakan laci secara campuran, ini akan membuat kita lebih sering kehilangan benda-benda tertentu.

Kehilangan di dalam rumah artinya tidak benar-benar hilang. Biasanya benda tersebut hanya terselip di bagian tertentu yang tidak bisa kita ingat-ingat karena tergesa-gesa atau lainnya.

Untuk itu, hal pertama adalah membiasakan diri untuk meletakkan dengan benar berbagai macam barang jadi solusinya. Sekian ulasan dari kami, semoga bermanfaat!

Baca Juga: Lemari Bawah Tangga yang Cocok Menyimpan Barang

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download