Pinhome

Tips Properti

Tips Mempercantik Rumah Dengan Barang Bekas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Yang namanya barang bekas tentu kehadirannya akan sangat menganggu terlebih bila tak disimpan dengan benar, dibuang dan dibiarkan berserakan. Tak hanya itu, kehadiran barang bekas tertentu seperti misalnya kaleng cat yang dibiarkan begitu saja diluar rumah dapat menampung air hujan. Akibatnya nyamuk pembawa penyakit bisa saja bersarang.

Sebenarnya ada banyak solusi alternatif untuk masalah barang bekas. Yang paling masuk akal tentu adalah mengumpulkannya untuk kemudian dijual pada penerima barang rombengan. Tapi bila jumlahnya tak terlalu banyak beberapa hal berikut bisa dicoba untuk memanfaatkannya menjadi benda yang berguna.

rumah barang bekas
rumah barang bekas

Botol Air Mineral Untuk Taman Vertikal, Gunakan Kawat Bekas Sebagai Gantungan

Barang bekas yang paling sering terkumpul adalah botol, terutama dari jenis kemassan air mineral. Sementara itu kotak sepatu bahkan kawat yang tak terpakai karena membeli terlalu banyak juga bisa menjadi masalah tersendiri. Ini bisa dilakukan untuk merubahnya jadi benda berguna.

1. Pot Taman Vertikal Dari Botol Air Mineral Bekas

Apakah anda sudah pernah mendengar istilah taman vertikal? Ini adalah jenis taman dengan tanaman merambat yang ditanam di bagian dinding, bentuk susunannya inilah yang menjadikan ini disebut demikian. Gunakan botol air mineral bekas yang dipotong dibagian tengah sebagai pot dari tanaman yang akan ditanam, dinding rumah cantik dengan tanaman merambat yang menghiasinya, masalah barang bekas teratasi.

2. Kotak Ajaib Dari Kotak Sepatu Bekas

Beberapa orang sering suka menyimpan kenangan. Tiket bioskop, tiket pesawat atau bis untuk satu perjalanan yang berkesan, atau benda-benda kecil lainnya. Untuk barang-barang semacam ini, kotak sepatu bekas yang tadinya tak berguna bisa dijadikan tempat untuk menyimpannya. Hias dengan sedikit kreatifitas agar makin unik dan cantik.

3. Celengan Dari Kaleng Bekas Susu Anak

Kaleng bekas susu bisa jadi hal yang menganggu. Selain karena terbuat dari kaleng dan menimbulkan suara berisik saat dipindah-pindahkan, kaleng bisa saja berkarat dalam satu waktu yang tentunya bisa saja menganggu kesehatan. Untuk ini, ada baiknya, kaleng bekas susu anak yang masih baik dipakai untuk keperluang tertentu, menyimpan uang receh atau celengan misalnya. Bisa juga sebagai penganti stoples untuk menyimpan kerupuk atau keperluan dapur tertentu. Tapi tentu pastikan kondisinya masih baik, tidak rusak atau penyok, terlebih bila berkaitan dengan hal-hal yang sifatnya untuk menyimpan makanan.

Merubah barang bekas jadi benda berguna memang perlu sentuhan kreatifitas. Selain apa yang kita kemukakan disini tentu masih banyak benda lainnya yang tergolong bekas dan tak berguna tetapi masih bisa dipergunakan untuk keperluan tertentu yang produktif. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Selamat berkreasi!

Tags :

Bagikan Artikel