BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Tipe Rumah Minimalis Terbaru
0
0

7 Tipe Rumah Minimalis Terbaru

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Syahya Rembulan

Mei 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Tipe rumah minimalistop-right-banner

Pins, ketika kita berbicara mengenai desain sebuah rumah idaman, hal pertama yang biasanya terlintas dalam benak adalah bangunan rumah yang mewah dan elegan. Seperti model rumah-rumah di sinetron. Namun, pasti ada beberapa di bayangan Pins sebuah rumah minimalis. Model rumah idaman baik yang menggunakan desain mewah maupun minimalis tengah menjadi tren pada saat ini. Simak inspirasi 7 gambar rumah minimalis terbaru berikut ini!

Pinhome – Banyak orang yang rela menginvestasikan dana lebih untuk sebuah rumah. Kenapa? Karena rumah adalah tempat dimana Pins akan merasa nyaman ketika berada didalamnya. Kali ini Pinhome akan memberikan beberapa gambar rumah minimalis yang bisa digunakan sebagai referensi untuk desain rumah minimalis Pins.

Baca Juga: Gambar Rumah Dengan Desain Minimalis

Rumah Minimalis Tipe 21/24

Rumah minimalis dengan luas bangunan 21 hingga 24 meter persegi ini merupakan tipe rumah paling kecil. Tipe rumah 21 atau 24 pada umumnya dibangun di tanah dengan lebar 3 atau 4 meter dengan ukuran 3×7 atau 4×6 meter.

Tipe rumah ini tergolong rumah sederhana dan biasanya terdiri dari satu kamar tidur. Sering digunakan untuk investasi rumah dengan disewakan kembali

Baca Juga: Informasi Lengkap Atap Baja Seng Galvanum

Tipe rumah minimalis
Source : Pixabay

Rumah Minimalis Tipe 36

Tipe rumah minimalis selanjutnya adalah tipe 36, yang sering dibangun oleh pengembang perumahan. Rumah tipe 36 biasanya dibangun diatas tanah 6×6 meter persegi. Terbagi atas dua kamar tidur, dan merupakan ukuran yang pas untuk pasangan yang baru menikah ataupun keluarga kecil.

Baca Juga: Step-Step Membuat Gambar Desain Rumah

Rumah Minimalis Tipe 45

Untuk Pins yang memiliki keluarga kecil, tetapi ingin rumah minimalis dengan ruangan yang lebih leluasa, tipe rumah 45 bisa jadi alternatif pengganti tipe rumah 36. Biasanya dibangun diatas tanah dengan ukuran 8 x 5,6 meter atau 6 x 7,5 meter. Pilihan tipe rumah 45 lebih digemari dibanding dari rumah tipe 36, walaupun sama-sama memiliki 2 kamar tidur.

Baca Juga: Dress Room adalah Ruangan Khusus Menyimpan Baju

Rumah Minimalis Tipe 54

Tipe rumah minimalis
Source : Arsitag

Tipe rumah berikutnya adalah rumah minimalis tipe rumah 54. Ukuran paling proporsional dari tipe rumah satu ini adalah 9×6 meter persegi dan terdiri dari 3 kamar.

Sedangkan untuk pembagian ruang dalam tipe rumah 54 ini adalah : 3 ruang tidur, ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur dan ada tambahan untuk taman. Biasanya, tipe rumah ini akan dibangun dua lantai.

Baca juga: Teknologi Yang Dimiliki Rumah Modern, Super Keren!

Rumah Minimalis Tipe 60

Rumah minimalis tipe 60 ini biasanya dibangun dengan luas tanah ukuran 6 meter x 10 meter atau 8 meter x 7 meter atau 6 meter x 12 meter. Tipe rumah 60 termasuk tipe rumah besar yang lebih diperuntukkan masyarakat menengah hingga menengah ke atas.

Baca Juga: Cara Menghitung Biaya Borong Tenaga Rumah 2 Lantai

Rumah Minimalis Tipe 70

Pins punya keluarga besar yang ingin tinggal dalam 1 rumah, nah rumah type 70 ini sangat cocok untuk dipilih. Biasanya dibangun diatas tanah 7 meter x10 meter atau 5 meter x 14 meter. Jika dirasa masih membutuhkan tambahan ruang, sangat direkomendasikan untuk membangun menjadi 2 lantai.

Baca Juga: Gambar Rumah: Ide Dasar Membangun Rumah

Rumah Minimalis Tipe 120

Terakhir adalah tipe rumah 120 yang termasuk dalam klasifikasi rumah mewah. Dengan luas bangunan hingga 120 meter persegi, dimensi tipe rumah ini bisa bervariasi mulai dari 10×12 meter atau 8×15 meter persegi.

Umumnya, rumah ini juga dibangun lebih dari satu lantai dan mempunyai carport. Keunggulan dari Tipe rumah 120 ini, Pins bisa bereksplorasi dalam menentukan desain dan gaya arsitektur yang diinginkan.

Nah, kira-kira rumah tipe manakah gambar rumah minimalis terbaru yang sesuai dengan kebutuhan Pins? Semoga artikel kali ini dapat membantu Pins menentukan tipe rumah yang tepat.

Baca juga: Mengenal Macam-Macam Bentuk Rumah Minimalis


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download