BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Contoh Model Pintu Garasi Mewah dan Elegan
0
0

10 Contoh Model Pintu Garasi Mewah dan Elegan

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 26, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika Kamu sedang merancang atau ingin mendekorasi pintu garasi rumah, pada artikel ini Pinhome akan memberikan beberapa contoh model pintu garasi mewah dan elegan. Garasi merupakan ruangan yang paling sering berada di bagian depan rumah. Walaupun beberapa yang lain juga mempunyai di bagian belakang.

Area yang digunakan untuk menyimpan kendaraan pribadi satu ini biasanya mempunyai ukuran dan luas yang berbeda-beda, tergantung jumlah unit kendaraan yang dimiliki oleh si pemiliki rumah. Kehadiran garasi sangat penting guna menyimpan kendaraan baik motor ataupun mobil. Oleh sebab itu, desian pintu garasi mewah dan elegan yang dipilih nantinya juga harus terjamin keamanannya.

Tidak hanya itu, model pintu garasi juga dapat mempengaruhi tampilan rumah, contohnya bisa jadi lebih mewah dan elegan. Jika Kamu masih bingun untuk memilih model pintu garasi, berikut ini beberapa contoh model pintu garasi mewah dan elegan yang telah Pinhome rangkum untukmu.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Contoh Model Pintu Garasi Mewah dan Elegan

Jika Kamu sudah mempunyai rumah akan tetapi masih bingung ketika menentukan model pintu garasi apa yang sesuai dengan rumah tersebut, maka di bawah ini terdapat beberapa pilihan model pintu garas mewah dan elegan untuk hunian Kamu.

1. Pintu Garasi Kayu Solid yang Mewah

Source : Knotwood

Contoh model pintu garasi mewah yang pertama yaitu pintu yang terbuat dari kayu solid. Kayu yang satu ini sering digunakan untuk bagian ekterior rumah karena mempunyai ketahanan yang baik jika dibandingkan dengan kayu biasa. Pintu garasi dari kayu solid juga tidak akan mudah lapuk dan rusak karena mempunyai ketahahan yang baik terhadap kelembaban yang tinggi.

2. Pintu Garasi Model Industrial

Source : Dwell

Jika Kamu ingin memberikan kesan industrial lewat garasi, Kamu dapat menggunakan baja dan sebetulnya ia adalah bahan yang sangat mudah untuk digunakan. Tampilannya yang cukup menarik dan akan membuat pintu garasi Kamu terlihat lebih mewah dan elegan. Di balik tampilannya yang menarik, pintu yang satu ini mempunyai bobot yang cukup berat.

Sehingga Kamu harus lebih selektif dalam memilih engsel agar mekanisme pintu tidak rusak akibat menahan bobot yang berat.

3. Pintu Garasi Aluminum Modern

Source : Youtube

Selain baja, Kamu juga dapat memilih bahan aluminium yang merupakan pilihan tepat. Apalagi jika Kamu menginginkan sebuah pintu garasi yang terlihat menarik seperti pintu baja, akan tetapi bobot yang ringan. Pintu satu ini mudah dipasangkan karena tidak memerlukan peralatan khusus yang dapat menopang beban pintu dan menjaganya agar tidak jatuh. Tampilan dari aluminium yang khas juga dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih menawan dan indah.

4. Pintu Garasi Cutting Laser

Source : Tucasa

Model pintu garasi cutting laser adalah contoh pintu garasi mewah berikutnya. Pintu garasi cutting laser sangat cocok untuk garasi dengan konsep industrial. Corak tertentu yang ditempatkan ditengah besi menjadi salah satu ciri khasnya.

5. Pintu Garasi Mewah dengan Jendela Kecil

Source : Tucasa

Jika Kamu ingin memperlihatkan kesan mewah maka pintu garasi hitam dengan jendela kecil adalah pilihat yang paling tepat. Selain jendela kecil, di bagian tengah pintu terdapat ventilasi menyerupai bentuk susunan kaca nako atau jalusi.

6. Pintu Garasi Fiberglass

Source : Aaron Over Headboards

Jika Kamu tidak ingin menggunakan pintu yang berat, maka Kamu dapat memanfaatkan pintu garasi yang terbuat dari fiberglass. Bahan yang satu ini termasuk ke dalam salah satu bahan pintu yang ringan dan dapat digunakan dengan mudah dan tidak akan terlalu membebani engsel dari pintu. Tidak hanya itu, tersedia juga banyak sekali jenis tampilan dari pintu fiberglass yang dapat Kamu pilih sesuai dengan keinginan.

7. Pintu Garasi dari PVC

Source : 4D Doors

Jika Kamu tinggal di sebuah daerah yang mempunyai tingkat kelembaban yang tinggi, maka Kamu dapat mencoba untuk memasang pintu garasi yang terbuat dari material PVC. Salah satu kelebihan dari PVC yaitu bobotnya yang ringan sehingga dapat dengan mudah dipasang dan tidak akan terlalu membebani kerja dari engsel pintu itu sendiri. Tidak hanya itu, pintu yang satu ini juga dapat bertahan di kelembaban yang tinggi dan tidak akan lapuk layaknya pintu yang terbuat dari kayu.

8. Pintu Garasi Kontemporer

Source : Wattpad

Contoh model pintu garasi mewah berikutnya yaitu pintu garasi kontemporer yang modern. Desain pintu kontemporer tersebut dapat membuat rumah menjadi terlihat lebih menarik dan otomatis Kamu dapat menciptakan sebuah hunian yang indah untuk dipandang.

9. Pintu Garasi Panel Kaca

Source : Garage Door Automation

Salah satu kelebihan dari pintu kaca yaitu rumah Kamu akan terlihat lebih unik dari sebelumnya. Tidak hanya itu saja, pintu kaca juga dapat memberikan sebuah estetika yang menarik sehingga rumah modern akan terlihat lebih mewah. Harus diperhatikan jika pintu kaca harus dibersihkan dengan baik agar tetap terlihat menarik dan tidak kusam.

10. Pintu Garasi Plat

Source : Wow 1 Day

Jika Kamu senang dengan desain yang sederhan dan tidak mau ribet. Pintu garasi plat yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan utama. Kamu hanya tinggal memilih warna garasi yang sesuai dengan rumah.

Itu dia beberapa contoh model pintu garasi yang mewah dan elegan. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download