BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti4 List Perumahan Baru di Purwokerto
0
0

4 List Perumahan Baru di Purwokerto

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 14, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di purwokertotop-right-banner

Purwokerto merupakan sebuah kota yang terletak di kaki Gunung Slamet, Jawa tengah. Kota ini tengah diminati sebagai tempat tinggal karena perkembangan kota yang pesat sehingga perumahan baru menjamur di Purwokerto. Tidak heran bila banyak orang yang mencari rumah baru maupun rumah seken di kecamatan Banyumas ini. 

Dengan begitu banyaknya pilihan, Pins mungkin sulit memilih perumahan mana yang tepat dan sesuai kebutuhan. Bahkan, tidak jarang pemilik rumah seken tidak ingin menggunakan program KPR bank sebagai pembayaran. Untungnya, ada beberapa rumah di Purwokerto berdasarkan lokasi yang bisa jadi referensi. Ini selengkapnya!

Rekomendasi perumahan di Purwokerto

Meski perumahan baru di Purwokerto tidak sebanyak di daerah Jabodetabek, ada begitu banyak rumah seken yang tersedia. Penasaran? Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui apa saja rekomendasi rumah di Purwokerto yang bisa jadi pilihan. 

Baca juga: 9 Desain Rumah Jawa Modern Sederhana untuk Kamu yang Klasik

Purwokerto Timur

perumahan di purwokerto
Source : Pinhome

Salah satu lokasi yang menjadi incaran para pemburu properti adalah Purwokerto Timur. Ada begitu banyak rumah seken di Purwokerto Timur karena menawarkan banyak keunggulan bagi para penduduknya. 

Bagaimana tidak, rumah yang ada di Purwokerto Timur berlokasi dekat dengan pusat kota, pusat perbelanjaan, dan pusat kuliner. Terlebih lagi, kawasan ini cocok untuk Pins yang ingin tinggal di lingkungan yang nyaman dan strategis. 

Para penduduk yang tinggal di sini juga tidak perlu repot-repot mencari sarana umum. Ada berbagai fasilitas yang tersedia untuk para penghuni, mulai dari rumah sakit, sekolah, hingga tempat ibadah. 

Perkembangan infra infrastruktur di Purwokerto Timur juga menjadi salah satu keunggulan tersendiri. Pasalnya, kini sudah hadir jalan tol yang menghubungkan Purwokerto Timur dengan kota-kota besar, seperti Semarang dan Yogyakarta. 

Maka dari itu, aktivitas perjalanan menjadi lebih mudah dan cepat. Bagi Pins yang ingin menggunakan moda transportasi umum pun akan dimudahkan dengan angkutan kota dan ojek online yang tersedia. 

Purwokerto Utara

Source : Pinhome

Sudah bukan rahasia lagi bila memiliki hunian di perumahan Purwokerto Utara menawarkan lingkungan yang sejuk dan asri. Kamu akan jauh dari kebisingan dan polusi kota yang tentu bisa mengganggu kesehatan. 

Selain itu, ada banyak perumahan dan rumah seken di Purwokerto Utara yang menawarkan hunian yang nyaman dan strategis. Beberapa perumahan tersebut punya akses yang mudah ke fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan tempat ibadah. 

Kebanyakan perumahan di Purwokerto Utara juga memiliki keamanan yang terjamin dan lingkungan yang tenang. Ini mungkin jadi pilihan tepat untuk kamu dan keluarga yang menginginkan rumah yang aman dan nyaman

Terlebih lagi, harga rumah di Purwokerto Utara relatif terjangkau dibandingkan perumahan di daerah lain di Purwokerto. Tentu saja, kamu bisa mencari estimasi harga rumah di Purwokerto melalui Pinvalue agar bisa bernegosiasi harga dengan baik.

Baca juga: 15 Desain Rumah Desa Paling Sejuk dan Nyaman

Purwokerto Barat

perumahan di purwokerto
Source : Pinhome

Purwokerto Barat adalah salah satu kawasan di Purwokerto yang menawarkan berbagai keunggulan bagi penghuninya. Salah satu keunggulannya adalah aksesibilitas yang mudah ke berbagai fasilitas publik seperti pasar, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata. 

Banyak perumahan baru dan rumah seken di Purwokerto Barat ini juga memiliki lingkungan yang nyaman dan tenang. Ini tentu akan cocok untuk kamu yang ingin tinggal di lingkungan yang jauh hiruk-pikuk perkotaan.

Di Purwokerto Barat juga terdapat berbagai pilihan perumahan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Terlebih lagi, keamanan di kawasan ini juga terjamin dengan adanya pos kamling dan ronda malam yang aktif. 

Bagi Pins yang mencari kawasan yang cocok untuk tumbuh kembang anak, Purwokerto Barat juga menawarkan berbagai pilihan sekolah berkualitas dan taman bermain anak.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Purwokerto Barat menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari kawasan hunian yang nyaman, aman, dan terjangkau di Purwokerto.

Purwokerto Selatan

Source : Pinhome

Purwokerto Selatan merupakan wilayah yang strategis karena terletak di pusat kota. Kawasan hunian di sekitar sini juga memiliki akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan stasiun kereta api. 

Selain itu, Purwokerto Selatan juga dikenal sebagai kawasan yang aman dan nyaman untuk ditinggali. Terdapat banyak pilihan perumahan dan rumah seken di Purwokerto Selatan yang bisa menjadi pilihan untuk tinggal, seperti Griya Permata Banyumas dan Griya Tawang. 

Keunggulan lainnya adalah harga perumahan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan perumahan di Jakarta maupun sekitarnya. Dengan harga yang lebih terjangkau, Pins bisa mendapatkan hunian yang lebih luas dan nyaman.

Purwokerto Selatan juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik seperti Bendungan Baturraden, Gua Siluman, dan Curug Cipendok. Tempat wisata ini tentu bisa kamu kunjungi bersama keluarga pada akhir pekan atau liburan. Dengan keunggulan tersebut, Purwokerto Selatan menjadi salah satu pilihan wilayah yang menarik untuk ditinggali.

Nah, itu tadi sederet perumahan di Purwokerto yang bisa jadi referensi kamu. Meski tidak begitu banyak rumah baru yang tersedia, Pins bisa memilih rumah seken sebagai alternatif. Tentu saja, ada kelebihan dan kekurangan dari beli rumah seken. Jadi, pertimbangkan baik-baik, ya!

Baca juga: Tahap KPR Rumah Bekas dan Persyaratannya


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download